Dec 142016
 

Menhan Ryamizard Ryacudu saat meninjau Alutsista milik Pasukan Marinir di Bhumi Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur (13/12/2016).

Sebagai garda terdepan dari benteng pertahanan negara, TNI terus berbenah dan melakukan peremajaan di bidang Alutsista. Untuk itu sejumlah alat utama sistem pertahanan / alutsista baru produksi luar dan dalam negeri akan datang memperkuat prajurit TNI pada tahun 2017 mendatang.

Kabar menggembirakan terkait penambahan Alutsista baru, disampaikan oleh Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu saat melakukan kunjungan dan melihat persenjataan yang dimiliki oleh Pasukan Marinir di Bhumi Marinir Karang Pilang Surabaya, Jawa Timur, pada selasa sore (13/12/2016).

Sejumlah Senjata taktis milik Pasukan Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur yang ditinjau Menhan RI.

Jenderal purnawirawan bintang empat tersebut mengatakan sejumlah Alutsista TNI harus dilakukan peremajaan seperti sejumlah tank dan senjata taktis lainnya. Untuk itu pemerintah berencana akan mendatangkan sejumlah alutsista baru, produksi luar dan dalam negeri pada tahun 2017 mendatang.

“Jadi, tidak lama lagi akan ada tambahan senjata baru dari rusia, dan beberapa senjata taktis dalam negeri buatan PT pindad juga akan datang, InsyaAllah akan terwujud di bulan Desember 2017,” tegas Menhan Ryamizard Ryacudu kepada awak media.

Menhan RI, Ryamizard Ryacudu sempat menyaksikan atraksi penambakan meriam milik Pasukan Marinir di Surabaya.

Ryamizard menambahkan senjata yang dimiliki oleh militer indonesia saat ini dinilai telah mencukupi, namun akan lebih bagus lagi apabila dilakukan penambahan jumlah alutsista TNI baru yang canggih.

  30 Responses to “Menhan RI : Peremajaan Alutsista TNI Target 2017”

  1. Terutama Kaselnya ya pak.

  2. Test

  3. Saya sangat gembira ketika melihat kata “AKAN”. Terima kasih

  4. Dari Korea, Russia, Prancis dan produk lokal sampai medio 2018.. Boleh juga Pak Menhan, tapi tambah lagi ya, bujet masih tersisa banyak kok..

  5. senjata marinir hampir 100% kiblaty ke blok timur / negara” bekas paktawarsawa terutama rusia , beda dengan tni ad doyany alutsista blok barat , tni au dan al doyany alutsista gado” barat & timur apa ini kecocokan kali ya masing” matra

  6. “Jadi, tidak lama lagi akan ada tambahan senjata baru dari rusia,….(bukan akan…)..”
    tapi apakah senjata itu?kalo bisa sih bastion, iskander…ama buk kalo buat marinir..hehehe

  7. menhan.kata telah mencukupi.kalau d tambah lebih bagus apakah MEF.sudah tercapai.nah..lo…apakh ada alutsista yg sudah datang yg kita tdk tahu???ahoy2

  8. Maka nya sabar. Biar kan yg ahli di bidang nya bekerja sesuai rencana yg sudah di buat ..
    Tahun 2017,2018,2019 adalah ke bangkitan moderenisasi alusista TNI baik matra darat,laut,maupun udara ..
    Semua butuh peroses jadi bersabar lah ..
    Tabah sampai akhir ..

  9. Makanya jaga kesehatan, makan makanan yg bergizi, minum vitamin dan kurangi kebiasaan merokok dan begadang malam.Jika berkendaraan jangan kebut kebutan di jalan. Taati rambu rambu lalu lintas. Jangan ikut tawuran. Banyak berzikir dan berdoa memohon panjang umur dan sehat walafiat agar kita bisa melihat alutsista apa yg akan datang diantara bulan Desember tahun 2017 sampai seterusnya sesuai statment pak Menhan.

  10. Mencukupi Bagaimana Pak….?
    Tidak Salah tuh….Pak RR …? Alutsista kita banyak sekali yang kuno….rusak…jumlah nya kurang Dan ketinggalan Jaman ….
    Masa sih Bapak Tidak sadar ….?
    Mencukupi Darimana Pak….?

  11. smg alutista yg akan datang des ’17, adl alutista yg pny deterent efek,,, shg dpat mengangkat harga diri bangsa

  12. Setahun lg diomonginnya hari ini, aaal ciap2 aja nie menhan…ngomong aja ga becus, gmn mau negosiasi utk pembelian alutsista…hadeeeehhh…enakan tidur drpd baca yg beginian, menhan ga ada greget2nya sama sekali…males bgt!!!

  13. Asal cuap2 mksudnye??.:)

  14. Kalau baru sebatas AKAN, INGIN, MAU dan itu itu aja yang di bahas mending ga usah di bahas.. yang kita butuhkan kata kata KITA TELAH MEMBELI.. PEMERINTAH TELAH MENANDATANGANI KONTRAK PEMBELIAN… Itu baru benar…

  15. “Ryamizard menambahkan senjata yang dimiliki oleh militer indonesia saat ini dinilai telah mencukupi, namun akan lebih bagus lagi apabila dilakukan penambahan jumlah alutsista baru yang canggih.”
    ————-
    kalo di flashback komentar beliau di pertengahan tahun ada yg berbeda yah…
    ————
    “Jadi saya agak kecewa, dengan penambahan alutsista besar-besaran. Ini percuma saja kalau tidak ada semangatnya. Kalau alutsista lengkap, canggih tapi semangat bertempurnya nggak ada, nggak ada gunanya. Orang yang ada semangat nggak ada duanya. Senjata kalian cukup semangat, dan berkelahi tangan kosong,” tegasnya.
    ——
    intinya harus semangat jangan mentang mentang alutsista canggih jd kendor mengasah skill individu (mungkin ini maksudnya)
    ——
    pesesan saya di tambah lagi pak alutsista kategori Combat search & Rescue, sukhoi SU-35 selain buat combat jg bisa loh pak buat search, apa lagi sambil nenteng termos…eh brahmos…F-15SG aja bisa lari terbirit birit..

  16. Yg pasti heli apache,kasel changbogo,firigate pkr 10514,tank BMP 3F,CN295,CN235,sisa Leopard,Badak dll akan masuk inventory TNI,mantap

  17. mantap

  18. Pak RR,yg terhormat.tolong jangan lupakan skadron AEW&CS.sesuai janji bapak tempo hari.karena itu adalah mata & telinga kita di udara.

  19. Mencukupi Dari mana Pak ….?
    Tidak Salah tuh Pak RR …..?
    TNI kita sedang kesulitan Dan bermasalah Pak..
    Alutsista nya TNI sangat kurang …
    Kuno…ketinggalan Jaman…kelewatan ringan Dan Tidak canggih …
    Banyak sekali yang rusak Dan jumlah nya Sedikit

  20. Indonesia darurat iver huitfeldt

  21. Tes

  22. Hadeeeh….mmh…

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)