Mar 132017
 

TEHERAN – Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Hossein Dehqan memuji tank tercanggih negara yang dijuluki “Karrar”. Ia mengatakan bahwa tank yang diproduksi didalam negeri adalah tanda yang jelas dari kemampuan dan kreativitas tinggi para ahli Departemen Pertahanan.

Berbicara dalam upacara yang diadakan untuk mengungkap tank Karrar pada hari Minggu, 12 Maret, Dehqan mengatakan bahwa upgrade kendaraan tempur lapis baja adalah salah satu strategi utama dari Departemen Pertahanan Iran.

“Tank canggih Karrar…, dengan berbagai fitur dan kemampuan, dapat memainkan peran utama dalam menerapkan strategi”, katanya.

Tank ini adalah salah satu dari tank canggih yang ada di dunia dan dapat memenuhi kebutuhan Angkatan Bersenjata Iran, kata menteri.

Dia lebih jauh menyebut beberapa fitur canggih dari tank Karrar, termasuk sistemnya pengendalian tembakan elektro-optik, pengintai laser, komputer balistik dan kemampuan untuk mencapai target diam dan bergerak.

Karrar adalah kelas tank Iran yang dilengkapi dengan teknologi modern. Versi sebelumnya sudah dalam pelayanan, bersama-sama dengan tank buatan lokal lain seperti Zolfaqar.

Ahli militer dan teknisi Iran dalam beberapa tahun terakhir telah membuat terobosan besar dalam pembuatan berbagai peralatan dalam negeri, menjadikan angkatan bersenjata Iran mandiri di bidang persenjataan.

Teheran selalu meyakinkan negara-negara lain bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara di kawasan, bahwa doktrin pertahanan Republik Islam sepenuhnya didasarkan pada pencegahan.

Tasnim News

Artikel Terkait :

  31 Responses to “Menteri Pertahanan Iran Umumkan Tank Canggih Buatan Dalam Negeri”

  1. iya canggih

  2. Iran semakin kuat dan mandiri!

    • Yg jelas iran sudah mampu membuat tank apalagi sekelas mbt ,indonesia pindad masih sebatas panser itu pun lisensi prancis dan rencana membuat tank medium membutuhkan teknologi turki jgn harap pindad mendesain bodynya bakalan gk enak di pandang mata 😀 pindad next ploduk……

    • kok mirip merkava py israel

  3. t-90ms?

  4. Boleh dicontoh, para ahlinya sering dapat bonus agar terus semangat dalam menciptakan peralatan militer yg canggih.

    • PARA INSINYUR ISLAM IRAN SUKA RELA UNTUK MEWUJUDKAN KEMANDIRIAN ALUTSISTA. ILMU YG MEREKA MILIKI AKAN BERMANFAAT BAGI NEGARA.

  5. Cloningan produk saya

  6. .
    Mantap Iran ,
    Semakin Mandiri dan semakin maju dalam swasembada Alutsistanya ,

    Biar Orang bilang apa Yg penting alutsista dan kemandirian Bangsa kuat ,

    Bravo Iran

  7. Karrar akan penyetkan pendekar lembik…kah kah kah

  8. BORONG

  9. Ayo kalo dah pada canggih semua terus tawuran wae.hahahaha…
    Ndonyo ndonyoo..

  10. bingung iran di embargo…tapi kemandirian teknologi pertahana maju…sedangkan NKRI hanya diam di tempat hanya koruptor yang jaya .sedihnya liat negri pemimpi…

  11. Mirip T90MS, cuma kloningan tuh, kualitas meragukan,

    • yang jelas, tidak pernah dijelaskan canggihnya dimana, udah googling2 gak ada penjelasan spec yang menyatakan kecanggihannya…ini mirip dengan pesawat silumannya…

  12. ya elah… propaganda lg nih iran, itu mah produk gado2, comot sana sini lalu digabung jd deh tank…

    • Yang penting bisa bikin g cuma comment

    • mereka punya industri pertahanan yg cukup maju daripada tetangga2nya di timteng

      kita masih kalah jauh dibandingkan iran

    • SAUDARA JANGAN REMEHIN PRODUK MILITER REPUBLIK ISLAM IRAN RAYA. KEMAMPUAN PARA INSYINYUR ISLAM IRAN TDK DIRAGUKAN LAGI, SDH DIKENAL MAMPU MERAWAT F-14 TOMCAT SUPAYA TETAP BS TERBANG WALAUPUN DIEMBARGO DAN TDK TERSEDIA SUKU CADANGNYA.

  13. butuh bnyak orang kayak dirimu bung di negri ini, khususnya pengambil kebijakan pertahanan.

  14. sepertinya iran dah punya mesin super COPY kaya cina neh,, indonesia perlu lebih deket lgi nih ke cina cukup TOT mesin COPY,, apa aja bisa gk perlu merengek yg lain, hhaaa

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)