Menteri Pertahanan Iran Umumkan Tank Canggih Buatan Dalam Negeri

29
21

TEHERAN – Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Hossein Dehqan memuji tank tercanggih negara yang dijuluki “Karrar”. Ia mengatakan bahwa tank yang diproduksi didalam negeri adalah tanda yang jelas dari kemampuan dan kreativitas tinggi para ahli Departemen Pertahanan.

Berbicara dalam upacara yang diadakan untuk mengungkap tank Karrar pada hari Minggu, 12 Maret, Dehqan mengatakan bahwa upgrade kendaraan tempur lapis baja adalah salah satu strategi utama dari Departemen Pertahanan Iran.

“Tank canggih Karrar…, dengan berbagai fitur dan kemampuan, dapat memainkan peran utama dalam menerapkan strategi”, katanya.

Tank ini adalah salah satu dari tank canggih yang ada di dunia dan dapat memenuhi kebutuhan Angkatan Bersenjata Iran, kata menteri.

Dia lebih jauh menyebut beberapa fitur canggih dari tank Karrar, termasuk sistemnya pengendalian tembakan elektro-optik, pengintai laser, komputer balistik dan kemampuan untuk mencapai target diam dan bergerak.

Karrar adalah kelas tank Iran yang dilengkapi dengan teknologi modern. Versi sebelumnya sudah dalam pelayanan, bersama-sama dengan tank buatan lokal lain seperti Zolfaqar.

Ahli militer dan teknisi Iran dalam beberapa tahun terakhir telah membuat terobosan besar dalam pembuatan berbagai peralatan dalam negeri, menjadikan angkatan bersenjata Iran mandiri di bidang persenjataan.

Teheran selalu meyakinkan negara-negara lain bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara di kawasan, bahwa doktrin pertahanan Republik Islam sepenuhnya didasarkan pada pencegahan.

Tasnim News

29 COMMENTS

LEAVE A REPLY