Mar 122017
 

MiG Corporation dilaporkan telah mulai mendorong pemasaran untuk pesawat tempur multi-peran MiG-35 yang baru-baru ini diluncurkan oleh United Aircraft Corporation (UAC).

Sebagaimana dilansir dari Defense Aerospace yang mengutip berita dari TASS Defense yang menyebut Direktur Umum MiG Corporation Ilya Tarasenko mengatakan kepada penyiar radio Echo Moskvy bahwa ada banyak calon pasar yang sedang ia pertimbangkan termasuk India, Kazakhstan, Bangladesh, Myanmar, Malaysia, Peru, Indonesia dan Aljazair pada pendekatan roadmapnya.

Tarasenko berpendapat bahwa MiG-35 adalah sebuah platform yang kompetitif baik dari segi biaya dan juga dalam hal kemampuan. Sementara mampu menyebarkan jenis persenjataan yang sama dari rudal udara-ke-udara dan amunisi udara-ke-permukaan yang ada saat ini.

Pesawat tempur multi-peran MiG-35 memiliki biaya yang lebih rendah dari siklus hidupnya (30-40%) dan juga harga akuisisinya (20%).

Pesawat tempur MiG-35 saat ini sedang menjalani uji coba, yang akan disimpulkan dalam dua tahun ke depan. Angkatan Udara Rusia (VKS) juga telah menyatakan minatnya untuk mengakuisisi MiG-35.

MiG-35 adalah pesawat tempur pertama yang dikespor oleh UAC yang dilengkapi dengan radar AESA. Tampaknya UAC bermaksud untuk menjaga harga MiG-35 dibawah US $ 45.000.000, sehingga efektif untuk bersaing dengan Lockheed Martin F-16V dan JAS-39E/F Gripen NG, yang mungkin merupakan saingan terdekatnya di pasar.

Quwa Defense News

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  51 Responses to “MiG Corporation Mulai Pasarkan MiG-35 ke Negara-Negara Berkembang”

  1. borong

    • Males………
      Beli Murah
      Suku cadang amat mahal dan susah didapat
      Anti Embargo tapi Sucad susah dapet yaaa sama saja Embargo

  2. Sabar ya bung Indonesia AKAN beli ni pesawat

    Xixixixi :mrgreen:

  3. AKAN lagi

  4. Beli dua skuad pak jokowi, klausul tot 30% ,untuk bagian2 yg tidak diijinkan us dlm pengemban gan ifx,

  5. Pasti Indonesia tidak akan beli..Potong kuping saya kalo beli..

    • yang bener bung MEF 2019 sapa tahu bung seiring penetapan roadmaping galangan kapal induk indonesia terlaksana. MIG 35 1 Ska dan Gripen 3 Ska ditempatkan di kawasan timur rencananya. siapa tahu. heheheee

  6. Lebih baik pesawat tempur Mig 29/35 Daripada pesawat tempur buatan USA …
    Walaupun usia pakai mesin nya pendek Sekali

  7. uang e ktp mending dibuat beli jet tempur mig 35 atau su 35 drpd dbuat bancakan….

  8. MIG-35, SU-35, SU-34 = Triple Domination

  9. Pasti Indonesia borong 10 skuadron dalam mimpi ..

  10. .
    MANTAP

  11. pakde joko ayo perkuat militer indonesia agar nkri sll terlindungi dr bahaya laten ausit,malon singaporno,cino,asu,linggis dan konco2e.

  12. Klu bicara pespur pengganti F5 dan Hawk pada stres akut para wajager karena cap **akan** tidak pernah lupa ditempeli!ha3. Klu Info disebelah semua sudah dimari alias ghoibiyah! Mboh ora ngerti mana yg betul, hanya yb berkecimpung didalamnya yg tau dan disaksikan Tuhan!he3

  13. Mig 35 atau su35…
    Me mig35,and you????

  14. AKAN wajib di beli sebagai medium fighter pendamping SU-35

    • Kata “akan” menjadi kalimat romantis yg akan membuat semua orang mabuk kepayang…. tak terkecuali warjag kena virus romantis “akan”…. slmt ahir pekan buat warjag sekalian…. #edisi mimpi indah di siang hari….xixixii

  15. Akan hadir melayani Ruang udara NKRI
    8 Ska Su 35
    3 Ska Gripen
    1 Ska Mig 35
    8 Ska F.33. (IFX)
    Mungkin.

    • Hehhehee… di goreng terus biar gurih2 enyoozzz…. 8 unit full armament pesawat SU35 yg akan datang biarlah datang…. yg di titipkan ke negara tetangga biarlah jadi ghoibiyah…. hehhehee… singaparna aja nitipin banyak pesawat2nya di newzel demi stabilitasnya kawasan….. masak singaparna aja bisa… kita jg ngikut dong spr singaparna…. yang gg percaya biarlah gg percaya…. yg penting bisa mimpi indah di siang hari.. xixixixii

  16. Mig mantabb

  17. viper

  18. Kapan ya flanker tni au nambah populasi nya?
    Dari 3 skuadron jadi 8 skuadron..kan keren..hehehe

  19. Klo uang e ktp yg di korup 2.3T itu sdh dapat su 35 2 biji lengkap. Asumsi 85jt dollar x 13rb.
    Itu enaknya para koruptor di jejer aja belakang nozzle jet nya su 35 trus jetnya di idupin 5 menit aja pake gas pol. Pasti mantap….

  20. katanya Indonesia punya saham di mig… apa bener ???

  21. 48M, itu pedes gak ya ? pake berapa cabe ?

  22. 48M, itu pedes gak ya ? pake berapa cabe ??
    #kok gak muncul

  23. jgn kuatir bung, kita AKAN beli sekali lagi AKAN beli kwkwkwkwk

  24. kangen artikel tni akusisi alutsista anyar dan gahar..

  25. ……….”dikespor”……………….. diralat jadi diekspor…….

  26. Mumet akan

  27. borong 100 ekor asal boleh dinaturalisasi mesinnya dimari. imbal baliknya negara kita bs jd tembok yg menghalangi bnyak pangkalan militer musuh rusia yg tersebar disepanjang samudra hindia menyeberang ke utara dan memantau beberapa pangkalan di wilayah pasifik.

  28. MIG 35
    Cepat nanjak, Lebih tinggi, tapi daya mesin turun.
    Jangkauan lebih pendek dari SU 35
    Armamen lebih sedikit jenisnya dari SU 35 (minus rudal kripton)
    Daya dorong mesin lebih kecil dari SU 35
    Menang di AESA Radar (Syarat pespur kekinian)
    Punya Plasma Shield (Bikin Stealth pada MIG dan rudalnya)

    SU 35
    Mesin powerfull, jangkauan panjang, armamen lebih banyak (termasuk keluarga kripton), avionic lebih baik,
    Kurang di rada (masih PESA) dan tidak punya Plasma Shield

    KESIMPULAN:
    keduanya perlu diakuisisi untuk diversifikasi alutsista dan tupoksi yang berbeda
    Kalau bisa pesawat SU 35 diisi dengan Radar MIG 35 plus plasma shield

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)