Jan 112017
 

MOSKOW – Uji penerbangan dari Mikoyan MiG-35 (Fulcrum-F) akan dimulai pada bulan ini, Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Rogozin mengatakan saat mengunjungi Fakel Plant, anak perusahaan dari Almaz-Antei Corp.

“Kami berharap pesawat tempur multirole MiG-35 terbang pada bulan Januari 2017”, kata wakil perdana menteri. “Mikoyan belum ada membangun pesawat baru beberapa waktu ini”.

Dia mengingatkan bahwa ada banyak versi MiG-29, termasuk MiG-29K/KUB untuk kapal induk.

“Saya akan mengatakan bahwa itu [produksi pesawat] adalah bisnis yang sangat menguntungkan bahkan dari sudut pandang ekonomi, untuk pertahanan nasional saja, karena itu adalah jet tempur ringan dengan peluang ekspor tinggi”, kata Rogozin menekankan.

“Oleh karena itu, kami tidak akan merahasiakan niat kami untuk bersaing dengan rival kami di segmen pasar ini”, tambahnya lagi.

Wakil Perdana Menteri juga mengatakan bahwa pesawat angkut ringan Ilyushin Il-112V juga akan melakukan penerbangan perdananya pada tahun 2017 atas perintah Presiden Vladimir Putin.

“Semua keputusan yang relevan telah dibuat untuk pesawat yang dibutuhkan oleh Angkatan Bersenjata Rusia untuk memberi keunggulan yang cukup berdasarkan solusi Rusia. Pesawat ini akan menggunakan mesin TV7-117ST buatan Rusia sebagai penggeraknya”, kata Rogozin.

Menurut dia, pengembangan mesin yang dirancang untuk melengkapi Il-112V membuka jalan bagi pengembangan pesawat turboprop pendek jarak Il-114-300 yang akan didukung oleh mesin yang berasal dari keluarga TV7-117 juga.

Karakteristik Umum MiG-35

  • Kru: 1 atau 2
  • Panjang: 17,3 m (56 ft 9 in)
  • Lebar Sayap: 12 m (39 ft 4 in)
  • Tinggi: 4,7 m (15 ft 5 in)
  • Luas Sayap: 38 m 2 (409 ft 2)
  • Berat Kosong: 11.000 kg (£ 24.250)
  • Berat Terisi: 17.500 kg (£ 38.600)
  • Berat Max. Lepas Landas: 29.700 kg (£ 65.500)
  • Mesin: 2 × Klimov RD-33 MK afterburning turbofan
  • Daya Dorong Kering: 5.400 kgf , 53,0 kN (11.900 lbf ) masing-masing
  • Afterburner: 9.000 kgf, 88,3 kN (19.800 lbf) masing-masing

Performa

  • Kecepatan Maksimum: 2,35 Mach (2.600 km/jam, 1.491 mph) di ketinggian, 1.450 km/jam (901 mph) pada ketinggian rendah
  • Rentang : 2.000 km (1.240 mil)
  • Radius Tempur: 1.000 km (620 mil)
  • Kisaran Ferry: 3.100 km (1.930 mil) dengan 3 tangki bahan bakar eksternal
  • Ketinggian Layanan: 17.500 m (57.400 ft)
  • Thrust/Weight : 1.14
  • Max. Manuver: 10,0 g

Persenjataan

  • Senjata: 1 × 30 mm GSH-30-1 meriam , 150 putaran
  • Cantelan: 9 Total (8 × bawah sayap, 1 × pusat-line) dengan kapasitas 7.000 kg
  • Roket: S-8, S-13, S-24, S-25L, S-250 roket terarah dan dipandu laser
  • Rudal Udara-ke-Udara:
    – AA-10 Alamo: 4 × R-27R, R-27T, R-27ER, R-27ET
    – AA-8 Aphid: 4 × R-60M
    – AA-11 Archer: 8 × R-73e, R-73m, R-74m
    – AA-12 Adder: 8 × R-77
  • Rudal Udara-ke-Permukaan:
    – AS-17 Krypton: 4 × Kh-31A, Kh-31p
    – AS-14 Kedge: 4 × Kh-29T, Kh-29L
  • Bom Dipandu:
    – KAB-500L: 500 kg bom dipandu laser
    – KAB-500T: 500 kg bom TV yang dipandu
  • Bom Terarah:
    – FAB-250: 250 kg bom
    – FAB-500: 500 kg bom
    – Zab-500 bahan bakar-udara ledakan Bom

Avionik

  • Phazotron Zhuk AE AESA radar (atau anggota lain dari radar Zhuk keluarga)
  • NII PP OLS-UEM Lokasi Optical stasiun

Sumber: TASS Defense & Wikipedia

Artikel Terkait :

  29 Responses to “Mikoyan MiG-35 Segera Lakukan Uji Penerbangan”

  1. Tambah 4 skuadron…

    • Yg gw suka dr mig-35 aesa radarnya yg bikin nilai ++, kadang gw berpikir knp mesti su35 jk ada yg lbh murah, cm beda dr jangkauan aja, tp sependek2nya mig jangkauanya lbh baik drpd f-16 dan larinya jg gak kalah2 amat dr f22/f35/f15sg, senjata pun 11-12 sm su famiLi.

      • MiG 35 dan Su-35 kan beda kelas, Light vs Heavy

        tp emang bener sih, saya juga lebih pilih ini ketimbang Gripen karna MiG-35 mampu bawa lebih banyak senjata, meski harga F-16 lebih murah dari MiG-35 dan cost / jam lebih murah, tapi teknologi F-16 lebih jadul (versi terbaru F-16 malah lebih mahal dari MiG-35)

        MiG-35 bahkan lebih kencang dari IFX (2,25 mach vs 1,95 mach) mungkin sebaiknya kita gunakan mesin MiG-35 untuk dipasang di IFX aja kali ya? 😀 meskipun Gripen NG menggunakan mesin dari kelas yang sama yang digunakan KFX/IFX

  2. Ayo ayo sayang TNU AU beli semua yg 35 mulai Su35, F35 dan MiG35. Gak bisa beli pesawatnya fotonya dulu juga gakpapa xixixi…

  3. Indonesia, borrrooong, ………….. ( ngomong tok ) !!!

  4. Lumayan nih daripada F-16 bekas 😀

  5. MiG 35 sudah biasa, nah Ilyushin Il-112V layak diperbincangkan.. si penantang Hercules dan A400

  6. lebih baik mig 35 dari pada f 16 bekas… kira – kira tni au beli ngak… tolonglah di foto dulu setelah itu pasang baliho di depan mabes TNI, mudah – mudahan di respon pak menhan

  7. Ilyusin sama Hercules ?

    Saya lebih pilih Hercules.

  8. MIG-35 setengah siluman & SU-35 anti siluman, MIG-41 MiG 41 Hypersonic Interceptor ketigax hrs di bungkus

  9. Lg happening nih 35..su..f…mig….j…hehehe…
    Pilihan yg berat…ilusin ato herki…hehehe

  10. cocok ni mig 35 untuk indonesia
    borong….rong..rong..

  11. MIG perlu ada perombakan desain min 60% biar gk terlihat jadul, pasti ada yg ngelirik..

  12. Bikin paspur kecepatan hipersonik n bermanufer macam su 35

  13. Pesawat Moncer

  14. SEMOGA INDONESIA BIKIN PESPUR BERKECEPATAN CAHAYA.

    KWAK..KWAK. KWAK..

  15. tetap su 35.. wkwkwk

  16. Beli MiG bearti butuh pengalaman juga, dan terpaksa disekolahkan utk nyari penerbang baru.

  17. SU – 27 : 1 Skuadron
    SU – 30 : 1 Skuadron
    SU – 34 : 1 Skuadron
    SU – 35 : 4 Skuadron
    Mig – 35 : 3 Skuadron
    SU – 50 : 2 Skuadron
    IFX : 6 Skuadron

    Nah uang darimana..?
    Nanti coba kita minta tolong Kanjeng Dimas… hehehe 😀

    Monggo,ngopi2 riyen tur disambi kopine…

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)