Dec 092016
 


Angkatan Bersenjata Australia telah melakukan uji coba kendaraan lapis baja BAE Systems AMV35 dan Rheinmetall Boxer 8×8, salah satu kendaraan tempur yang akan menggantikan kendaraan lapis baja ASLAV dan kendaraan lapis baja pengangkut personil M113AS4 dalam proyek LAND 400 dari Angkatan Darat Australia.

Proyak LAND 400 dari Angkatan Darat Australia akan memberikan Combat Reconnaissance Vehicle (CRV), Kendaraan Tempur Infanteri (IFV), Kendaraan Dukungan Manuver (MSV) dan Sistem Pelatihan Terpadu (ITS).

Prajurit Australia dari tim proyek LAND 400 sedang mengevaluasi kendaraan lapis baja untuk menemukan pengganti armada ASLAV, kendaraan lapis baja ringan Angkatan Darat Australia.

Proyek LAND 400 adalah yang terbesar dan paling mahal dalam sejarah Angkatan Darat Australia. LAND 400 Tahap 2 – Mounted Combat Reconnaissance akan menggantikan sekitar 225 kendaraan tempur pengintai baru.

Prioritas tertinggi untuk Angkatan Darat Australia adalah untuk menggantikan armada ASLAV dengan CRV karena faktor keusangan yang membatasi kerja taktis dan meningkatkan biaya kepemilikan. Faktor-faktor usang ini tidak dapat dikurangi melalui upgrade dan tanpa penggantian pada tahun 2020 akan menyebabkan kesenjangan kemampuan Angkatan Darat.

BAE Systems Australia Patria AMV35 dan kendaraan Boxer Rheinmetall baru-baru ini terpilih untuk berpartisipasi dalam tahap evaluasi berikutnya – kegiatan mitigasi risiko. Pengujian dan evaluasi berlangsung selama periode satu tahun berjalan untuk kedua kendaraan di Canberra.


Sebuah kendaraan pengintai tempur Boxer 8×8 buatan Rheinmetall sebelum dimuat ke dek kendaraan berat dari Angkatan Laut Australia, selama serangkaian uji coba di Pangkalan Armada Timur di Sydney pada 6 Desember 2016.

Sumber: Army Recon

Artikel Terkait :

  11 Responses to “Militer Australia Lakukan Pengujian AMV35 dan Boxer 8×8”

  1. lawan berat panser pandur tni ad hehehehehe mungkin.

    • Wkwkwkwk.. ada komentar dr sales warung sebelah di delete admin..
      isi komentar disini jgn ambil hati bang, g usah di banding2in..santai aja kali..
      tadinya mau semprotin tapi keburu dihapus yaudah… ane ngakak ae..

  2. Kenapa NKRi gak beli boxer..barang bagus ko gk dibeli..????

  3. IFV M113 nya di Hibahin aja..pasti ada negara tetangga yg menampung..:)

  4. Pengujian aja makan masa setahun.
    Rumit ya pengadaannya.
    Cuman Indonesia aja yg beli ngak pernah uji duluan.
    Borong terus.
    Hehehe

  5. boxer kaya gini kolornya kaya apa nih kwkwkwk

  6. Boroooooong boxernya, yg lainnya jgn….beli 100 unit dah cukup

    • Bung EdodolJangan main borong aja, Boxernya cukup 50 dulu, nanti kan ada Anoa III 8×8 kerjasama sama Tata dari India, oke.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)