Dec 252016
 

Praka Ipung Catur (30) mencium anaknya saat akan diberangkatkan dari Tanjung Emas ke Kaltara perbatasan RI-Malaysia. Dia bersama 350 prajurit diberangkatkan naik KRI Teluk Amboina-503 untuk bertugas dalam Misi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia, Jumat (23/12/2016). (tribunjateng/twitter/kristiyawanto)


Sebanyak 350 prajurit dari satuan Yonif 403/WP Yogyakarta diberangkatkan ke Kalimantan Utara untuk melaksanakan misi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia. Mereka dilepas oleh Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) IV/Diponegoro, Brigjen TNI Joni Supriyanto, di Dermaga Samudera 02, Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro, Kasdam menekankan kepada para prajurit agar selalu maksimal dalam melaksanakan patroli perbatasan, seperti mengecek patok perbatasan yang rusak untuk segera dilaporkan. Para prajurit juga diminta untuk membantu mengawasi tindak kriminal dan penyelundupan barang ilegal yang melanggar hukum, seperti ilegal logging dan narkoba.

Sebanyak 350 prajurit Yonif 403/WP Yogyakarta diberangkatkan ke Kalimantan Utara untuk misi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia.


Sebelum diberangkatkan, para prajurit telah berlatih khusus untuk persiapan pelaksanaan tugas selama sekitar satu bulan. Mereka mengikuti 21 hari pelatihan home base (inclass) dan 12 hari praktek di lapangan.

Prajurit Yonif 403/WP diberangkatkan menuju daerah tugas dengan menggunakan KRI Teluk Amboina-503. Mereka dijadwalkan sampai ke tujuan pada hari Selasa (27/12) mendatang.

Sumber: Tribunjateng

https://twitter.com/suparjorohman

  9 Responses to “Misi Pengamanan Perbatasan, Prajurit Yonif 403/WP Yogyakarta Diberangkatkan ke Kalimantan Utara”

  1. 403,, main bola tiap sore disana
    kalo masuk musti disiplin

  2. selamat bertugas

  3. Sebulan gak lama..gak seperti operasi seroja dahulu..bisa berbulan bulan bertahun tahun..
    Selamat bertugas salam tempeleng buat berugg berugg malon jika jumpa..

  4. Perbatasan m4l4y – indonesia..

  5. ini yang aku tanyakan kmrn..

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)