Feb 022017
 

MOSCOW – Sistem Peluncur Roket Multi (MLRS) Tornado-S 300 mm buatan Asosiasi Produksi Ilmiah Splav (anak perusahaan dari BUMN Rusia, Rostec) telah berhasil lulus ujicoba negara, kata Direktur Jenderal perusahaan, Vladimir Lepin kepada surat kabar Komsomolskaya Pravd. (Army Recognition, Selasa)

“Tornado-S adalah sebuah karya yang benar-benar besar. Ujicoba negara telah selesai dengan hasil yang positif. Kami telah mengimplementasikan desain dan pengembangan total… Ini menandai era baru dalam industri”, kata Lepin.

Dia menambahkan bahwa Splav memiliki portofolio besar dari MLRS. “Kami memiliki sesuatu untuk ditawarkan kepada Kementerian Pertahanan Rusia, yaitu, Tornado-G, Tornado-S dan Sistem Uragan-1M.

Pengembangan ini adalah yang terbaru, dan mereka telah tercermin dalam program Orde Pertahanan Negara Rusia (GOZ, Gosoboronzakaz). Kami telah meningkatkan hasil produksi yang lebih dari dua kali lipat dalam dua tahun terakhir, kata Lepin.

Dia menambahkan bahwa perusahaan telah menerapkan GOZ 2016 untuk tingkat produksi penuh di depan jadwal. Lepin menunjukkan bahwa MLRS Tornado-G telah diterima untuk layanan pada tahun 2014 silam.

Menurut dia, perangkat keras yang dikembangkan oleh Splav memiliki permintaan tinggi di pasar global. “Perusahaan Rosoboronexport (anak perusahaan dari BUMN Rostec) telah meningkatkan volume penjualan produksi kami secara drastis dalam beberapa tahun terakhir.

Kami bekerjasama dengan dunia Arab, negara-negara Timur Tengah, dan India. Misalnya MLRS Grad telah dikirim ke 64 negara asing sejak pengembangannya pada tahun 1963, kata Lepin lagi.

JakartaGreater

Artikel Terkait :

  7 Responses to “MLRS Tornado-S Rusia Telah Lulus Ujicoba Negara”

  1. Wuih… pertalite lagi 😛

  2. tinggal diuji coba di medan Suriah

  3. Kapan ujicoba di kalimantan

  4. Wuih Rusia terus mengembangkan dan memodernisasi Alutsistanya! Indonesia semoga aja bs mengikuti jejak langkah negara2 yg telah maju Industri militernya.

  5. Borong

  6. Klo seandainya R-Han bisa diluncurkan melalui MLRS ini, sepertinya layak dipertimbangkan

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)