Feb 242017
 

Uralvagonzavod (UVZ) meluncurkan mockup skala penuh dari modul tempur yang dikendalikan dari jarak jauh (RCWS) 30 mm. Untuk pertama kalinya muncul dalam skala penuh, RCWS 30-mm ini dirancang untuk mencari, mengunci dan menyerang target tunggal maupun banyak, baik siang atau malam. RCWS ini dapat dipasang pada kendaraan segala medan.

Menurut Uralvagonzavod, modul RCWS adalah persenjataan utama pada kendaraan tempur lapis baja. Modul ini terdiri dari senapan otomatis 2A42 30 mm sebagai persenjataan utama dan senapan mesin koaksial 6P7K 7,62 mm.

RCWS ini memiliki tingkat kecepatan tembak yang tinggi, hingga 550 putaran per menit, dengan berbagai sudut elevasi mulai dari -10° sampai +60° dan dilengkapi target tracker teleautomatic. Keuntungannya juga dilengkapi dengan modul sirkuit rendah, yang mengurangi visibilitas kendaraan dalam pertempuran.

Uralvagonzavod juga menunjukkan mortir 2B24 82 mm. Memiliki jangkauan maksimum sejauh 6 km dan kecepatan tembak tanpa pengaturan posisi sekitar 20 putaran per menit.

Berdasarkan karakteristik dasar, mortir tersebut lebih unggul dari produk dalam negeri maupun produk luar negeri. Dibandingkan dengan mortir 2B14, 2B24 82 mm memiliki 1,5 kali lipat peningkatan jangkauan tembak (6 km). Mortir ini menggunakan bahan peledak fragmentasi yang meningkatkan kekuatan, taktik khusus dan misi tembakan tertentu, bahan peledak dengan tujuan khusus.

Burevestnik menawarkan pilihan lengkap mortir mobile, di mana transportasi mortir 2B24 dan amunisi yang cukup (36 putaran) dilakukan oleh kendaraan utilitas medan RM 600 6×4. Dengan berat total sekitar 1.200 kg, kendaraan mortir ini mampu bergerak dengan kecepatan maksimum 80 km/jam dan memiliki jangkauan hingga 200 km.

Terbuat dari bahan canggih, bobot mortir 2B24 dapat dikurangi menjadi 45 kg, memiliki kemampuan manuver yang tinggi dengan waktu transfer dari posisi pertempuran untuk disimpan tidak lebih dari 30 detik. Hal ini dapat diandalkan, mudah dan aman untuk digunakan.

Army Recognition

Artikel Terkait :

  9 Responses to “Modul RCWS dan Mortir Baru dari Uralvagonzapod di IDEX 2017”

  1. TNI borooong mortirnya.

  2. infoglobal punya rcws asli pengembagan dalam negeri sekarang gmn kabarnya ya??

  3. Hrs dibeli nie, krn bs dipasang pada kendaraan lapis baja jenis apa aja…bilaperlu boroongnggg

    • Siip bung, nanti saya borong sebanyak-banyaknya 5 unit ya 😛 wkwkwkwk

    • Menurut saya rantis komodo juga bisa dilengkapi dengan RCWS semacam ini, terutama yang dilengkapi stabilizer, lagipula bobotnya tidak membebani kendaraan yang ada 😀 bila perlu tuh RCWS di modif dengan penambahan peluncur rudal 😀 hehehe

  4. sok beli mortir nya cukup selusin buat latihan tes dulu, gahar jg kaliber 82mm plus 20 tembakan per menit & bisa jangkau 6 km, bahan nya hasil develop metalurgi modern neh … abis latihan serahkan ke Pindad biar dijiplak sekalian.

  5. Kenapa kita ngak pake produksi dr PT Infoglobal aja yg produksi dalam negeri..?
    kalaupun ada kekurangan kan bisa disempurnakan lagi..
    Kemandiriian itu perlu…

  6. Indonesiakan dah produksi bersama RCWS dr SAAB Swedia dgn Pindad! Untuk apa beli ini klu sudah bs buat sendiri!

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)