Sep 122016
 

MOSKOW – Tank T-90 adalah tank tempur generasi ketiga Rusia yang memasuki layanan pada tahun 1993. Tank ini merupakan variasi moderat dari tank T-72B dan menggabungkan banyak fitur yang ditemukan pada tank T-80U.

“Ini adalah program Proryv-3, kita telah membahas masalah ini di forum, tank ini akan menjadi lebih baik daripada T-90 yang ada,” kata Alexander Shevchenko di sela-sela pameran militer Army 2016.

Menurut pejabat itu, tentara Rusia akan menerima lebih dari 300 tank T-72-B3 yang telah di modernisasi. “Kendaraan ini menjanjikan, dan akan terus dikembangkan, Angkatan Bersenjata akan menerima lebih dari 300 tank T-72B3 dalam waktu dekat”, tambahnya.

Asal usul program tank T-90 berawal pada era Soviet yang bertujuan untuk mengembangkan pengganti tunggal untuk tank tempur utama seri T-64, T-72 dan T-80.

Platform T-72 dipilih sebagai dasar bagi tank generasi baru karena efektivitas biaya, kesederhanaan dan kualitas otomotif. Tank tersebut dipilih untuk melindungi pangkalan udara Rusia di Suriah karena merupakan sesuatu yang ideal untuk membela objek stasioner di lingkungan gurun.

Sumber: Sputnik News

Komentar Facebook :
Bagikan Artikel:

  16 Responses to “Moskow Berencana Modernisasi Ratusan Tank Tempur Utama”

  1. wow… berapa banyak? ratusan ๐Ÿ˜›

  2. Ping

  3. fotonya lucu ada gambar palu dan aritnya…..:))
    rusu komunissss…

    • Kwaakk kwaakk lambang tukang…dari tukang bangunan sampe tukang jagal kurban..lohh…wakakakaka..

  4. Indonesia beli bekas nya aja d…pasti dikasih murah

  5. Bekasnya kasih indonesia 300 biji

  6. Modernisasi artinya didalam pake layar sentuh semua???!!

  7. Padahal udah ada T-14 ya

  8. Untuk Indonesia sendiri perlu perbanyak tank ringan & MBT, dan distribusi kan secara merata (terutama di daerah perbatasan). Saran, buatan dalam negeri (dipelajari dari ToT dari negeri lain)

  9. Saatnya Indonesia produksi rudal anti tank

  10. Tni ad pasti minta tambah leopard lagi om…. jerman kekurangan tank jd skrg ga bakal diksh lagi… klo mau tank T72 rusia aja msh byk tuuh di gudang kav rusian army

  11. Indonesia belum darurat perang. Jadi untuk jumlah mbt sementara cukup. Kan udah ada proyek medium tank antara pindad(indonesia) dengan fnss(turki). Justru indonesia butuh banyak korvet & kcr yg lincah, rudal hanud jarak menengah, serta jet tempur multirole buat jaga seluruh perbatasan.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)