Sep 232016
 

Kabar mengejutkan datang dari Koalisi Cikeas yang terdiri dari Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Amanat Nasional. Tanpa diduga, mereka mengusung Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta, dengan didampingi oleh Sylviana Murni sebagai Calon Wakil Gubernur.

Selama ini, putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini lebih dikenal dengan kariernya yang cemerlang di dunia militer. Wajar, jika ibu Ani Yudhoyono sempat tak sepakat dengan gagasan pencalonan putra pertamanya ini. Namun setelah melalui pembicaraan panjang, Agus akhirnya bersedia melepas karier militernya untuk memimpin Jakarta.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat, Brigjen TNI Sabrar Fadhillah, mengatakan bahwa Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono mengundurkan diri dari kedinasan militer. “Memang benar bahwa Mayor Inf Agus Harimurti sedang dalam proses pengunduran diri dari dinas militer,” ujar Brigjen Fadhillah, seperti dilansir kompas.com pada Jumat (23/9).

Rencananya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni akan mendaftar sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta pada hari Jumat (23/9) ini, pukul 19.00 WIB.

Sumber: kompas.com, cnnindonesia.com, dan Suara Pembaruan

  187 Responses to “Mundur dari Militer, Agus Harimurti Yudhoyono Maju Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta”

  1. Sayang sekali ya the rising star harus mengakhiri karier militernya demi syahwat politik….

  2. kesian

  3. Klo saya berfikir positif sih, mungkin dengan berada dijalur politik bisa menjadi RI-1 maka dia mengerti apa yang paling dibutuhkan untuk memperkuat dan mensejahterakan TNI 😀

    • Masih hijau bung utk dia berada di jalur politik. Pengalamannya masih umuran jagung masih kalah dng adiknya yg dingin. Kemungkinan terbesar kalo saya liat, karirnya di militer tersendat.
      Itu krn prestasinya di dpt bukan murni dr kemampuan personalnya melainkan krn ayahnya.
      Saya jd teringat karier cemerlang prabowo yg dlm usia relatif muda saat itu sdh berpangkat bintang 3, krn sang mertua adalah penguasa saat itu. Yg bisa kita petik pelajaran disini, bahwa karier yg dibangun atas dasar kedekatan dng kekuasaan pasti secepat itu pula akan berakhir dan kandas jika sang penguasa lengser.
      Aji mumpung masih berlaku disini nampaknya.

      Sayang sekali harus mengorbankan karier di militer hanya utk ambisi yg sdh pasti tak tersampai. Saya berani bertaruh dia pasti kalah. Sang Petahana masih bertahan dan saya malah menjagokan sang Petahana utk DKI yg lebih baik.

    • Masih hijau bung utk dia berada di jalur politik. Pengalamannya masih umuran jagung masih kalah dng adiknya yg dingin. Kemungkinan terbesar kalo saya liat, karirnya di militer tersendat.
      Itu krn prestasinya di dpt bukan murni dr kemampuan personalnya melainkan krn ayahnya.
      Saya jd teringat karier cemerlang prabowo yg dlm usia relatif muda saat itu sdh berpangkat bintang 3, krn sang mertua adalah penguasa saat itu. Yg bisa kita petik pelajaran disini, bahwa karier yg dibangun atas dasar kedekatan dng kekuasaan pasti secepat itu pula akan berakhir dan kandas jika sang penguasa lengser.
      Aji mumpung masih berlaku disini nampaknya.

      Sayang sekali harus mengorbankan karier di militer hanya utk ambisi yg sdh pasti tak tersampai. Saya berani bertaruh dia pasti kalah. Sang Petahana masih bertahan dan saya malah menjagokan sang Petahana utk DKI yg lebih baik.

      • Sebenarnya di luar pengaruh bpknya, agus memang cerdas di militer. Klopun mau maju, mustinya jgn terlalu cepat. Setidaknya tunggu sampe mimpin kodam (teritorial) atau kesatuan strategis (kostrad/kormar) jd teruji kepemimpinan atas pasukan besar, manajemen logistik, dan teritorial yg dijaga (fisik wilayah dan kultur warga).

        • Nah itu dia bung, terlepas dia briliant or not jika yt berkuasa adalah lawan politik dr sang bapak maka batu sandungan akan menghadang minimal selama 5 thn. Dlm jngka waktu spt itu bisa saja tersalip oleh angkatan dibawahnya apalagi tradisi like n dislike masih kental aroma menghiasi kehidupan politik di Indonesia sejak orla. Budaya ini yg harus dikikis habis.

          Dng pangkat level pamen, kebijakan strategis blom bisa banyak diharapkan, Andai demokrat bersabar 10 tahun mendatang dikala si Agus di posisi Pati bintang satu minimal, mungkin beliau akan mulai matang.

  4. ternyata partai2 bermuka dua masih belum bisa melepaskan egonya,
    semoga mas agus tidak hanya menjadi korban keserakahan oknum partai bermuka dua,
    semoga kelak jakarta dan daerah lainnya mendapatkan pemimpin yang amanah, santun, arif dan bijaksana.

    • Setau saya amanah tidak korup bung…

    • kali ini saya setuju dengan @CARIN kalo cuma amanah, santun, arif dan bijaksana mah banyak, tapi ada yang berani!! menegakan UUD nga?

    • Kali ini saya sangat setuju dengan komentar carin…

    • Maaf Mbak/Bung@Carin,Sedikit mengkoreksi…Mungkin sebaiknya lebih bisa menggunakan/mendefinisikan sebuah ARTI kata,Terutama arti kata”AMANAH “..Yg diakatakan AMANAH adalah orang yg menjalankan pekerjaan atau perintah dr sebuah norma agama/aturan/Hukum yg sdh ditetapkan secara BAIK dan BENAR/tdk melenceng/lurus dlm menjalankan tugas yg diemban…Dalam arti kata ANTI/Tidak korupsi dll…Beda lg klo kata TIDAK AMANAH adalah arti sebaliknya dr penjelasan tersebut diatas yaitu Suka korupsi,menindas dll.

      Hehehe..Maaf ya mbak/bung@carin …sekedar saling mengisi dan mengingatkan biar tdk salah penafsiran…Semoga hanya sebuah kekhilafan anda.
      SALAM.

    • Maka pilihlah partai wong cilik, walau yang diuntungkan wong gede. Rupanya maksud partai wong cilik ini adalah penguasa hidup dari penderitaan wong cilik. rakyat miskin digusur, rumahnya dihancurkan di intimidasi, tidak mampu bayar BPJS di denda, tidak mampu bayar angsuran bank di denda sekian% perhari. Sumber waras, reklamasi, Century, BLBI, TransJakarta…. semua ini yang punya kasus orang-orang berduit maka adem ayem wae…..

  5. hebat ente paranormal ya koq bisa nebak,,,,?

    cuma dua mahluk yg bisa melihat rahasia langit… 1. tuhan 2. jin/setan… ente yang mana..? yg jelas bukan tuhan kan..?

  6. Mantab…

  7. Dari aspek internal, mungkin kariernya di militer mulai gak gampang, alias diperlakukan sama dengan perwira2 pada umumnya, dan juga sepertinya sudah mulai kehilangan passion jadi tentara selain tentunya faktor income yang kurang kalo jadi tentara terus..

  8. Yo wis Mas, iku pilihane Jenengan. Sing penting Jenengan bahagia.

  9. saya juga adalah seorang MILITARY … MILITARY FANBOYS

  10. bagi anda yang laki-laki … pilihlah Agus Harimurti …

    bagi anda yang perempuan … pilihlah calon perempuan (Sylvi Murni) …

    mudah bukan ?

  11. Tak disangka dan tak diduga akhirnya mengundurkan diri juga

  12. Aduhh sayang banget padahal Mas Agus ini salah satu Prajurit TNI yg berprestasi kenapa harus mundur sedangkan karir di TNI pun masih Panjang dengan umur yg masih muda dan prestasi yg bisa diraih apa gak tidak sayang dan terburu2 krn Bapak mas Agus bisa berkarir hingga Mendapat Pangkat Bintang Dipundak Hingga akhirnya menjadi RI-1, tapi apapun itu keputusan sudah diambil apalagi beliau seorang prajurit TNI sekali keputusan diambil pantang mundur sebelum Menang, Khusus Bagi partai2 Pengusung Pendukungnya semoga keputusan utk mencalonkan Mas Agus sebagai Bakal Cagub bukan didasari rasa Putus asa krn kurang ada kader partai yg mumpunin utk berlaga diPilkada DKI

    selamat mencalonkan diri dan selamat datang dikerasnya Dunia Politik Indonesia

  13. Kasian ibas.. pasti nelangsa hatinya..

  14. Halah..gak usah jelek jelekin orang pake istilah bung, kalo bisa menilai fair jangan tendensius itu cara lebih terhormat…

  15. Memang kalo karier di militer, susah untuk mengeruk kekayaan dan kekuasaan, ………… !!!

    • @ceuk ain ge ndas mu harta bisa di cari tong tapi kehormatan ngak bisa di cari lu punya kehormatan kah agus mau jadi gubenur gpp karenah dia dah berprestasi lu liat tuh medali medali kehormatan nya itu tanda nya dia sudah mengabdi kepada negara nya lebih dari orang lain lah elu gimana ngomong doang di internet mandangin laptop atau hp kayak orang stress terus ngatain orang tapi ngak ngaca wkwkkw malu dong…satu saudara sama tub temen lu yang songonh @hamba gajah mada

      • @Skyhawk ndas mu peang, loe kagak tahu ya, karier dalam militer TNI sudah merupakan kehormatan yang sangat besar bagi Agus bahkan bagi keluarga besarnya, ……….. dasar peang loe, ngomongin kehormatan tapi kagak tahu arti kehormatan dan tidak tahu menempatkan, ………. payah loe !!!

        • Ente bukan tentara ente juga bukan siapa siapa ngapain ngurusin karir orang woy bung kalo cinta negara mari bergabung dengan militer negara sedang membutuhkan banyak pasukan mau ngak jangan melototin laptop doang @ceuk ain ge

      • Asal jng ke china.. udah kebanyakan utangnya..

  16. semoga mas agus ga kayak roti…..belum mateng di angkat jadinya bantet…..

  17. sebaiknya berkarier dulu di TNI minimal sdh jadi bintang satu plus punya pengalaman teritorial selevel Danrem atau Kasdam atau syukur² sdh pernah jadi Pangdam … jadi lebih kenal kehidupan rakyat dan corak pulitik en pulitikus

    • udah jadi Komandan Batalion tempur di Yonmek sejak 2015 itu sudah memadai tong .. dan harusnya sudah LETKOL, nah Danyon mentok di MAYOR hampir setahun inikan pertanda JEGAL bung .. pake intuisi donk ..?

  18. ksianan banget csis trnyata yg diusung pesaing diluar radarnya, bongkar strategy lg nih,,,wait n see ajah n moga aman n damai Jakartaku

  19. Sungguh disayangkan, SBY yg katanya orang bijak telah menyeret putranya dari karier militer masuk ke dunia politik yg nyata nyata penuh intrik. Aplg karier agus harimurti msh sangat panjang untuk mengabdikan diri di dunia kemiliteran. SBY terlalu intervensi arah kehidupan anaknya demi meniru kariernya yg terbilang cemerlang. Tapi itu semua strategi belumlah tentu bisa diterapkan pada putranya, karena karier seseorang tak lepas dari takdir, waktu maupun keadaan yg mengiringinya. WELL MICH OF CUCUMBIE

  20. Maaf ya ada baiknya pemimpin itu dari 1militer atw 2sipil setidaknya satu di siplin kedua manusiawi tp sayang sby terkait penyerangan dpp PDI 27 juli 1996 dekat rumah opah gw di penogoro.
    Ditambah baru ini irman gusman tersandung korupsi bulog pdhl pidato anti tikus.
    Boleh saran lbih baik kita kerja cari kesibukan namnya rakyat jgn ikut2an berdiam di rumah disangka teroris juga jgn nongkrong ntr disangka narkoba.
    Skrg baru2 ini UUIT hati2 coment,,liat persidangan mirna ga kelar2 smpe ahli PBB nyatakan kematian mirna bukan sianidA.
    Udah sayangi diri kerja yg baik cari duit.
    Maaf bila singgung tp terjadi skrg ini

    • Si irman mah korban politik.. setelah menggoyang ketua dpr, sekarang ngegoyang ketua dpd.. ente pd liat siapa yg bakal jd ketua dpd pengganti irman.. kalo dari partai koalisisi, jelas kerjaannya si cecunguk congor putih yg haus kekuasaan setelah belasan tahun kagak berkuasa..

      Ini yg lebih sableng, dulu benci orba.. saking bencinya malah ngikutin politik orba.. bukannya kasih contoh dari pengalaman yg pernah ngerasain tertindas..

  21. Benar harusnya jadi JENDRAL dulu sungguh sayang karier d militernya..ini merupakan sikap EGOIS Partai Demokrat..klu dah jd jendral baru nyalon presiden…paati banyak yg milih…

    • SBY merasa kelamaan kali nunggu jadi jendral, sisa waktunya lebih sedikit untuk bekerja. Bayangin aja jadi jendral usianya sudah 55an. Sisa waktunya paling efektif 10-15 tahun. BISA APA dengan waktu sesempit itu. Itu mungkin yg dirasakan SBY. Jika Agus skrg berusia 39 tahun memulai karir politik, dia akan memiliki alokasi waktu 20-30 tahun yang cukup untuk membuat dampak perubahan dimasyarakat melalui politik. Ini yang diinginkan oleh SBY. “KESEMPATAN” yg lebih luas.

  22. PAYAH DEMOKRAT SBY…huuh…huuh…

    • SBY yang mesan ASTROS 2 Mk 6, Caesar 155 mm Howitzer, Leopard 2 A4 / RI, A 50 Golden Eagle, F 16 C/D block 25 RI, KH 178 105 mm, KH 179 155 mm, FIV Marder, SU 27 SKM, SU 30 MK 2, Super” COIN” Tucano, pesawat latih GROB, Korvet SIGMA, Trio Bung Tomo, John Lie, Usman Harun light fregat, KS Chang Bogo, Rudal Yakhont dan banyak lagi .. teramat banyak untuk disebutkan .. oh hentikan .. hentikan jangan diteruskan .. kami muak dengan ketidak pastian dan keserakahan .. o o yaa o ya oo ya BONGKARR ………..

  23. Sayang banget…. Senior Mayor Agus H Y.. Dr. Bambang Binalawan Spog yg skg bertugas diluar kedinasan TNI juga menyayangkan keputusan Agus.. Ini luar biasa Gambling nya… Resiko yang ditanggung juga tidak kecil…
    Agus terkenal pintar dan cerdas.. Tapi tidak cocok berpolitik.. Adiknya lebih cocok di politik karena tidak perlu orang yang terkenal pintar dan cerdas untuk berkarir di dunia politik.. Cukup modal nekad dan muka tembok

    • Kok gue mencium aroma Norman Camaru???

    • Semenjak SBY tdk berkuasa, praktis karir agus habis, no matter how brilliant. Agus minimal jd ketum Democrat. Tdk ada yg kalah dlm strategic SBY.

      • Jangan sok tau bahlul..

      • Keputusan ini lebih banyak diinspirasi oleh pengalaman SBY sendiri. Politik lebih menjanjikan banyak perubahan/perbaikan bagi bangsa dan negara dari pada pengaruh dari pimpinan tinggi TNI. Contohnya MEF hanya bisa terealisasi melalui proses politik, dan dari MEF lah kekuatan TNI meningkat. secerdas apapun prajurit tni, jika ga ada mef, ga sangar. Selain hilangnya pengaruh SBY dalam menunjang karir Agus di TNI, selama SBY masih hidup, beliau masih memiliki pengaruh jalan karir politik minimal di partai Demokrat. Artinya kalau Agus kalah jadi gubernur, masih ada jalur caleg DPRD atau DPR. SBY masih punya beberapa tahun untuk mempersiapkan suksesor politiknya yang hanya dipercayakan kepada garis keturunan yang murni.

      • siapa bilang, dasar penginnya potong kompas karena katrolan aja

        SBY sendiri bapaknya bintara tni-ad yang gak mampu mengatrol karir anaknya, nyatanya jadi jenderal tuh ?

    • Saya termasuk dlm golongan orang yang kecewa bung, sangat disayangkan orang sehebat Mayor Agus kok ikutan gambling kaya gini, secara menurut pribadi saya kecil kans nya Mas Agus ini bisa menang di pilgub mendatang. Tapi keputusan sudah diambil, Pilih Mas Agus ato Pak Anies aja ya….

  24. Agus bebas memilih apa yang dia inginkan dengan hidupnya sendiri

    dia tidak mengganggu kamu dan tidak mengambil uang dari rekening tabunganmu, dan kamu pun tidak berkewajiban membayarkan tagihan listrik, telepon, cicilan kartu kredit dll nya …

    so what’s the problem ?

    apakah kamu lebih ganteng dibanding Agus ? HELL NO !!!

    apakah kamu lebih tinggi dibanding Agus ? NEARLY IMPOSSIBLE !!!

    apakah isterimu lebih cantik dibanding Annisa ? MAYBE, DARI JARAK 1 KM !!!

    just MIND YOUR OWN BUSINESS !!!

    • Kebalik bung Asmat, kebanyakan warjager saya lihat justru menyayangkan keputusan Agus (bukan menyindir, karena mereka salut sama prestasinya di TNI).

      Yang disindir itu adalah orang atau partai yang berusaha membelokan karir kemiliterannya, jadi gak ada disini yang mencela Agus Y, justru memperhatikan nasib karirnya…

    • Woiiii bocor.. Dia itu di gaji dari pajak kami masyarakat Indonesia.. Dia itu kami gaji.. Jdi jgan sok kepintaran..

  25. Terlalu dini..bisa jadi bumeraang bagi Pak SBY, akan hilang kepercayaan kepada pak SBY dalam politik.

  26. Otal atil

  27. siapapun itu yg penting jauh dri korupsi,..smoga mas agus tidak termasuk…..

  28. Sang Mayor abadi M.Saleh punya teman deh sekarang…hehehe

  29. Disayangkan sekali,orng berkualitas di TNI ,belum apa2 udah keluar terjun ke politik,saya prihatin

  30. Sayang sekali . . karir militer yg hancur. Terlalu cepat dimatangkan itu ga baik. Ibarat bayi yg sehat lahir bila sudah 9 bulanan. Kalo baru 3 bulan itu namanya prematur. . terlalu terburu-buru.

  31. setiap orang punya hak untuk memilih apa yang dia inginkan untuk dirinya sendiri …

    pada akhirnya yang terpenting bagi seorang laki-laki adalah lingkaran dalam (keluarga) inti …

    yang lain cuma penonton yang cuma bisa memuji, mencela, menyoraki tapi tidak akan ambil perduli apabila suatu saat Agus tertimpa musibah …

    yah, yang terpenting adalah keluarga inti, yang lain … persetan …

  32. diri hanya berharap pak sby memilih putranya …bukanlah karena ta da lagi kader22 demokrat yang bisa dipercaya…????
    ..apalagi akibat masa lalu dengan banyaknya-orang”yang dipercaya …tersangkut KKN…mungkin masih
    membuat pak sby ragu dan trauma…akan kader-nya sendiri.
    …namun diri tetap berharap pak sby akan senang tiasa hadir dan ada jika mana negara membutuhkan ke-ahli-annya.

  33. terlepas dari kontrovesi ini itu..saya pribadi mendukung pencalonan beliau…figur yg tepat buat memimpin jakarta…

  34. Pastix sby tau ap yg hrus dlakukan
    Krn sby ahli strtegi,dan ingin mnyelmtkn dki dr ancaman asing

  35. Kalo bisa jadi jenderal kenapa cuma jadi gubernur

  36. saya setuju dengan coment bung @Tom hanya demi ego orang tua, padahal tu anak karirnya bisa melebihi ortu nya

  37. aneh ya demi gengsi di dunia politik anak di korbankan
    saya setuju dengan coment bung @Tom hanya demi ego orang tua, padahal tu anak karirnya bisa melebihi ortu nya,

  38. yang digadang gadang mengantikan jokowi di perioe kedua malah digeber sekarang.lw kandaas opo yo ora bundas to mas….agus.sayang sekaliiiiiii…..lw agus anak prabowo apakah hal yang sama akan terjadi ya….?pilkada DKI;perangnya para pangeran…….oalah gus..gus….

  39. Berati tidak pernah membaca Sapta marga dan sumpah prajurit

    Le to le
    Sudah enak pakai sepatu kok malah nyeker senenge

    Sudah enak karyawan tetap kok malah suka jadi karyawan kontrak.

    Coba kang mas itu baca lagi 2 kitap diatasi dan resapi dan bandingan denganteman sseprofesi Anda yang rela bertahan sampai umur memisahkan sumpah prajurit.

  40. wah bisa krisis kepercayaan nih saling menjatuhkan partai politik. kasihan juga citra partai politiknya karena mental orangnya lah yg suka berkhianat.

  41. brembo68@….
    apakah semua org keturunan cina memiliki pandangan yg sama seperti yg bung bilang?
    kenyataannya dulu ada jga org cina yg jdi mikiter di AL..
    dan bagaimana jika apa yg bung katakan salah?

  42. Bung@B….stop RASIS.Mbak susi susanti & Mas alan budikusuma bukannya chino????..bung liat apa yg telah mereka berikan buat bangsa & negara ini.cobalah anda berpikir untuk sejenak.

  43. Sayang ya dwi fungsi abri dah dihapus, coba kalo masih ada, pasti yayang agus gak perlu resign dr militer.
    Untung ja feodalisme masih subur di Indonesia, smua karna hebatnya penjajah belanda menanamkan sistem feodal.
    Terima kasih juga buat mbok rondo yang sudah memberikan inspirasi bagi bapak besar untuk melambungkan keturunannya di dunia politik.
    #Antonim

  44. iya mau bagaimana lagi dunia politik di indonesia gk jauh dari mantan militer, pengusaha, nasionalis, dan agamis. saling menjatuhkan, kalah, dan menang sudah hal lumrah yang penting jangan rusuh pasca pilkada. rakyat taunya gaya biasa saat menjelang pilkada isi amplopnya dapat berapa. hahaha.

  45. LAH kuda troya kan dah bendera putih bung MP, malah pasukannya mbalelo ngikut ke KIH…. 😆

  46. Hati hati hamba Gajah Mada, nanti dilacak polisi cyber, pencemaran nama baik, dsb. Bisa dilacak loh kecuali kalau you dari luar negeri….(masih bisa dilacak juga sih)

  47. Tidak sedikit biaya yang dikeluarkan oleh negara agar anda menjadi seorang ksatria yang tangguh dalam pertempuran, menjadi panglima perang yang layak untuk dibanggakan, dan menjadi pengawal jalan nya demokrasi di Indonesia. Negarawan yang baik, itulah predikat yang seharusnya kelak anda sandang. Bukan seorang politisi. Dengan berat hati saya harus mengatakan bahwa anda telah mensia-siakan uang negara, hanya demi ambisi kelompok.

    • Pengawal demokrasi “mesin sedot data suara” yang anda maksud @kambing gunung .. apa yang salah dari seorang mayor untuk jadi gubernur lalu jadi presiden .. kan CONTOHNYA ada di tahun 2012 dan 2014 yang lalu.

  48. Kasian..masih mentah..nasib2mu ..ko kaya kene..le…

  49. tidak semua keturunan cina seperti itu bung, msh bnyak yg memiliki jiwa nasionalis kok

  50. kok jadinya kaya orang tua ikut pesuguhan dengan mengorbankan anaknya ya
    tp yo wes lah ….. itulah politik, susah tebak
    klo saya cm bisa mendoakan yg terbaik aja bwt semua warga Jakarta

  51. wkwkwk entah apaa yang ada di pikiran pak sby smpe2 anaknya yg punya karir cemerlang di tni smpe dsruh keluar cuma buat pilgub dki. ga sayang apah ? prospek mas agus bagus bgt dan mungkin bisa ngelebihin pak sby di militer. knpa ga sih ibas yg dijadiin cagub ? bner2 sayang mas agus dsruh kluar kesatuan.

  52. Ayo lanjutkan gus….kami rakyat indonesia sudah menunggu album reborn bapakmu yg juragan alutsista bekas itu…ngoahahahahha

  53. Titik tujuannya bkn sbg gubernur. Dgn kata lain, pengajuan sbg gubernur ini hny skdr membuat pijakan dulu sambil bikin brand image. Dgn kata lain lagi, kalah dlm persaingan jd gubernur periode skrg tdk mslh.. kalo sampai menang ya malah makin mantaap.

    Terus tujuan yg sbnrnya yaitu mjd pemimpin di periode 10 sampai 20 tahun dr skrg.. liat sj umur pak Agus skrg brp shg stlh 10 taun lg dah matang dan stabil dlm dunia politik..

    Pembibitan dan kaderisasi jangka panjaang broo..

    • Analisisnya masuk diakal.bung@PKB…

    • Masuk akal, karena bibit yg satu lg kurang unggul..

      • Om ga boleh gitu. Yg satu permasalahannya bukan krn tidak unggul, tp tdk tampak cemerlang krn demokrat dan pan yg sdh redup. Selain itu, ybs tdk diujicobakan ke ranah bernegara (menjabat di pemerintahan, ga usah menterilah, min. walkot/bupati) di luar partainya shg tdk tampak buah pikirnya.

    • Boleh boleeh..

    • Dimana-mana adalah ALAMI dan NATURAL kalau Bapak memberikan “Pembibitan dan kaderisasi” kepada anaknya .. baik jangka panjang maupun jangka pendek mas @PKB .. salam MEF-1.

    • Lho gimana mo jadi KSAD apalagi jadi Panglima TNI … wong sudah setahun atau hampir setahun jadi
      KOMANDAN BATALION di YONMEK terus MAYOR alias gak “numbuh-numbuh” tuh bunga melatinya jadi dua atau LETNAN KOLONEL .. inikan indikasi bung @cucu kobra.
      Coba lihat dimana-mana di NKRI tercinta ini kalau ada pelantikan DANYON baru yang pangkatnya Mayor, dipastikan 1-2 bulan jadi LETKOL tuh .. lha ini kok MANDHEG.

  54. dangkalnya pemikiran kamu, komen begitu kok baru sekarang,terus dulu yg kasih modal besar2an ke pengusaha keturunan china itu siape

  55. Maksud bung@C…digusur bagaimananya???…itu rusun sekelas apartemen,biaya sewa Rp300.000,/bulan.kjp & kjs.naek transjakarta gratis semaunya.apa masih kurang???bung@C…..

  56. Ini baru pemikiran Albert Einstein!

  57. Hanya Tuhan yang berhak mengatakan TIDAK MUNGKIN bung..

  58. Sayangnya junjungan ente backgroundnya doang merah sama congornya putih.. tapi badan sama hatinya hitam.. ente berarti salah lihat & salah pilih.. tidak semerah putih yg ente sebutin trnyata..

  59. Sayangnya bapaknya kurang2 bersih sama partainya..

  60. apa berjuang n berbakti pada negeri hrs sllu dgn senapan,,, semoga ada agus2 lain yg berani kluar dr zona nyaman dan ikut memperbaiki kerusakan negeri ini dgn pemikiran dan kemampuan,,,God bless Indonesia wabil khusus Jakarta

  61. Coba cek celana dalem ente bung.. mungkin kebalik.. mudah2an pikiran ente ga kebolak balik.. amiinn

  62. kasian agus…begitu kalah namanya pasti langsung tengelammm.kalaupun masuk DPR namanya akan kalah dari bintang bintang senayan yang vokal& muka tembok(dua hal yang disukai media&tidak tedapat pada citra agus)melawan jokowi di2019 adalah mimpi.prabowo aja ditekuk.

  63. Galian2 utang kalii..

  64. Jayaaaaa… ente kok kagak komen lagii.. jd kagak bisa bales komen lagi nih.. ente kemana jayy..

  65. Makin jelas borok sifatnta

  66. Menurut ane pencalonan agus sebagai cagub DKI ga mungkin dilakukan secara tiba tiba.Pasti sudah melalui pertimbangan yang matang.
    Meskipun pernyataan dari agus bahwa dia baru diberi tahu mengenai pencalonan dirinya,ya memang seperti itulah sekenario untuk meraih simpati warga jakarta.
    Kepiawaian Sby memang luar biasa dalam hal pencitraan.Bahkan negara sebesar Australia pun pernah dibuat kalang kabut oleh manuver politik beliau.

  67. Ckup kaget jg tiba2 nongol nm Agus ditengah polemik pencalonan Gub DKI.
    Dsyngkn sxligus pnasaran. Steategi, taktik n konsep apkh yg adg djlnkan sang jenderal pemikir.

    Mnghasut Agus dari karir militer nya jls bkn tnp godokan yg pasti. SWOT, Smart, dll spt sdh djlnkan.

    Apakah ist wrong or good decision by SBY. Time will Tell

  68. kita udah lama dijajah bule kulit putih koh @wijaya .. sejak kita pake uang kertas yang bernama RUPIAH .. nah sekarang ini, kita SEDANG dan buka AKAN yah .. SEDANG di BUDAK in ” COKIN-COKIN” seperti anda kokoh @wijaya !!!

  69. ini mah bkn politik cerdas, tp politik keputusasaan

  70. Prabowo waktu masih Taruna badannya lebih pendek dan lebih kecil dari SBY .. nggak mungkin dia di gebug in .. jangan fitnah loe @lk.

    • Saya nggak fitnah bung @ak..Itu menurut pengakuan hermawan sulistyo, tim gabungan pencari fakta (tgpf) mei 98… Ada kok press confrence nya di youtube…di search aja..

  71. Banyak parpol dan calon yg maju untuk menjadi gubernur hanya atas dasar kebencian pada calon dari suku tertentu..kebencian dijadikan ujung tombak menggalang massa,bukannya program,visi dan misi..feodalisme busuk..politisi sampah..

  72. Hmmmmm…. pas ditlpon sby, agus latber dgn militer di aussy kesannya mendadak dan demokrat sdh byk khilangan figur kerakusan akan kekuasaan kah krn perhitungan sprti berjudi…pd akhirnya masyarakat yg menilai bgmn ambisi ssorg telah kelewatan rakyat pun skrg pntar dgn melihat calon pemimpin yaitu dgn ketegasan kesederhanaan kejujuran

  73. Om zain ga usah gitu. Org dukung jagoannya masing2. Tp ga usah tantang2an (yg jg sia2 krn anda tak saling kenal dan hanya lwt media). Klo saya msh swing antara basuki-jarot dan uno-baswedan. Jujur saya menyayangkan agus maju (saya buat kimen di atas alasannya). Tp tadi saya liat IG nya baswedan foto bareng semua calon sblm cek kesehatan sungguh sgt menyentuh. Semoga kita yg di bawah tetap rukun. Jaya Jakarta. Jaya Indonesia.

  74. Berarti status ny bukan pensiun dini tapi resign ato mengundurkan diri… Boleh2 aj ntu mah..

  75. MBAH SERAHKAN SEMUANYA KEPADA ALLAH SWT

  76. Colibri…..
    piaraan ente lepas nih. Dr td ngegonggong terus. Tolong dirante yg kuat biar gak lepas n kalap. Kalo gigit org nanti bisa rabies…he he

  77. bapaknya sekalian lawan si shok pasti bakal keok lah ini anaknya di suruh maju wkwkwk kasian kasian masih seumur jagung mau terjun ke politik,,,, nama aja lom terkenal, tanya aja sama tukang becak supir bemo sejakarta gk ada yg knal dia kok wkwkwk

  78. bapaknya sekalian lawan si shok pasti bakal keok lah ini anaknya di suruh maju wkwkwk kasian kasian masih seumur jagung mau terjun ke politik,,,, nama aja lom terkenal, tanya aja sama tukang becak supir bemo sejakarta gk ada yg knal dia kok wkwkwk

  79. sangat disayangkan lakon pertapaannya diaborsi demi politik. yach… mudah2an bukan satria setengah jadi.

  80. Yang satu pendukung beye dan yg satu lagi pendukung asingg

    Nasionalis dari hongkong , nasionalis itu pembela dan mendukung atas nama rakyat dan bangsa bukan bendera partai

  81. Kamu wijaya kebanyakan cakap ..makin soplak arah bicara anda..

    MOHON PEMBACA WARJAG ORANG INI LAGI KESURUPAN

  82. Betul sekali jangan kita mau di pimpin china..sekotor2nya pemimpin bangsa kita lebih baik daripada dipimpin sama cina..

  83. semoga Agus Harimurti Yudhoyono akan menjadi PRESIDEN RI 2024 – 2034 (2 periode) …

    untuk 2019 … masih menimbang-nimbang

    tertanda :

    ROCCO SUPARDI (Tarzan X)
    CHRISTOPER CLARK
    ROBERTO MALONE
    SEAN MEACHELS
    LEXINTON STEELE
    MANDINGO

  84. Obama menjadi presiden pada umur 46, Agus saat ini 38 tahun …

    sudah jelas, baik kalah atau menang Pilgub DKI, yang dituju sebenarnya adalah Ketum Partai Demokrat dan Pilpres 2024 …

    jika menunggu Agus jadi Brigadir Jenderal, maka akan sayang, kenapa tidak sekalian saja menjadi Jenderal bintang empat …

    jika menunggu Agus pensiun tahun 2033, maka saat itu SBY sudah 84 tahun, saat itu SBY dan Sebagian warjager mungkin sudah pindah ke dunia lain, dan tidak bisa lagi saling menghina satu sama lain …

    Pemilu 2024 adalah tujuan utamanya …

    sebagai contoh pak SBY nyaris menjadi WAPRES pada tahun 1999 namun Tuhan menentukan beliau menjadi PRESIDEN tahun 2004 – 2014 (2 Periode)

    intinya umur pak SBY tidak memungkinkan untuk menunggu sampai Agus Pensiun dengan pangkat Letjen atau Jenderal pada tahun 2033 … lalu menjabat Presiden 2034 – 2039 …

    sekarang adalah saatnya untuk memulai …

  85. Wkwkwkwkwkwk…
    Gitu ya…

    Monggo d lanjutlah..
    Biar para tikus jd semakin gemuk yah…
    Siiip…

  86. What…
    Sumber waras…
    Oooh kasus yg d anggap bermasalah oleh BPK itu ya..
    Tp…
    Lgs d mentahkan sama KPK too…
    Tp ente sdh taw blm kredibilitas ketua BPK seperti apa.. Harry Azhar Azis adalah salah satu nama yg terdaftar d ‘panama papers’..
    Wkwkwkwk…
    Emang sdh akut bro korupsi d Indonesia…

  87. di antara anak Presiden berikut ini siapa yang akan anda pilih sebagai PRESIDEN RI?

    1. Putera dari Bapak Bangsa (AS) = GURUH S
    2. Puteri dari Bapak Pembangunan (HMS) = MBAK TUTUT
    3. Putera dari Bapak Teknologi (BJ H) = ILHAM H
    4. Puteri dari Bapak Pluralisme (GUS D) = YENNY W
    5. Puteri dari Ibu pemilu langsung (MEGA) = PUAN M
    6. Putera dari Bapak ToT Alutsista (SBY) = AGUS H
    7. Putera dari Bapak Poros Maritim (JKW) = GIBRAN R

    Hayyo siapa yang paling pantas memimpin Indonesia ?

  88. ilham aja deh gak terlalu mencolok banci kamera

  89. Jangan2 si agus nanti sloganya sama kyk bpk nya KATAKAN TIDAK PADA KORUPSI xaxaxxaxaxa

  90. yg benci sby kayanya anggota partai kebo bu megatron, kurangnya sby cuma kurang pencitraan aja coba dicari positifnya, mef ,ifx changbogo itu proyek gagasan sby, dan masih banyak lagi entah mengapa pengaruh megatron di negara ini sangat kuat , m

  91. Monggo lihat pengalaman bupati batang jawa tengah
    Apa masih menganggap yg bau kencur tidak bisa membuat perubahan?

    Intinya semuakembali ke kualitas pribadi masing” pemimpin

  92. setuju, jangan sampe jakarta seperti singapura, dmn etnis melayunya tergusur dan justru etnis china yg memimpin.

  93. Jangan lupa china punya strategi sun tzu,
    Waspadalah

  94. Nasib nasib karir meroket karena bapaknya…wkwkwkwk kkn
    Prabowo yg status mantu aja karir militer cemerlang..
    Lah agus anak sendiri masa karir gk cemerlang..
    Piye toh..

    Mending jual martabak sama ceker ayam wkwkwk

  95. @Kelong Wewe, percuma ente punya gadget, tetap aja koplak…

    kasus RS SW udah berenti, kagak ada masalahnya, lokasi sesuai sertifikat di jl kiai tapa, jadi DKI kagak ada kelebihan bayar waktu beli itu tanah, udah sesuai NJOP ‘plak !

  96. maaf jeng, mutu anda sendiri perlu ditatar sepertinya,

    hari mukti itu adalah rocker yang jadi pendakwah..

  97. lha iya bung wong deso, klo terbukti punya kinerja baik di kabupaten baru dipertimbangkan untuk level berikutnya, gubernur.

    klo ujug2 jadi gubernur, dan gagal, rakyat yang jadi korban lebih banyak dari rakyat sekabupaten

 Leave a Reply