Sep 232016
 

Kabar mengejutkan datang dari Koalisi Cikeas yang terdiri dari Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Amanat Nasional. Tanpa diduga, mereka mengusung Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta, dengan didampingi oleh Sylviana Murni sebagai Calon Wakil Gubernur.

Selama ini, putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini lebih dikenal dengan kariernya yang cemerlang di dunia militer. Wajar, jika ibu Ani Yudhoyono sempat tak sepakat dengan gagasan pencalonan putra pertamanya ini. Namun setelah melalui pembicaraan panjang, Agus akhirnya bersedia melepas karier militernya untuk memimpin Jakarta.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat, Brigjen TNI Sabrar Fadhillah, mengatakan bahwa Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono mengundurkan diri dari kedinasan militer. “Memang benar bahwa Mayor Inf Agus Harimurti sedang dalam proses pengunduran diri dari dinas militer,” ujar Brigjen Fadhillah, seperti dilansir kompas.com pada Jumat (23/9).

Rencananya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni akan mendaftar sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta pada hari Jumat (23/9) ini, pukul 19.00 WIB.

Sumber: kompas.com, cnnindonesia.com, dan Suara Pembaruan

https://twitter.com/suparjorohman

  277 Responses to “Mundur dari Militer, Agus Harimurti Yudhoyono Maju Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta”

  1. Sayang sekali ya the rising star harus mengakhiri karier militernya demi syahwat politik….

    • Ada dua hal disayangkan bung,,
      yg pertama ahok ngerapat ke si congor putih.. padahal udah gembar gembor, goyang kanan kiri si ahok trnyata ga ngaruh.. karena udah tau pasti kalah calon pengusungny akhirnya jd lembek.. ujung2nya yg penting bisa berkuasa kata mbokee si congor.. biar bisa ngeklaim kumpulan dedemitnya yg paling disuka banyak orng 2019 nanti.. udah kaya partai sok penting, ngumumin calonnya pake disiarin Live..

      Yang kedua, keluarnya si Agus.. ini mah bapak ngebunuh karir anak namanya.. harusnya biarin aja si Agus matengin leadershipnya di TNI.. biarin jd contoh yg baik di TNI.. trlalu dini masuk politik.. masih banyak ilmu yg bisa didapat di TNI, kalopun mau diajarin politik bukan masuk DKI 1.. trlalu nafsu ngalahin ahok, ahok sekali lg jg pensiun.. malah jd sia2.. minimal masuk daerah pemilihan yg basisnya banyak pendukung si bongsor.. akan jauh lebih mudah jalanin visi misi utk jadi kader trbaik..

  2. kesian

    • akibat asal bukan ahok. akhirnya cari calon sembarangan. malah gak mutu, anti klimax. logika aturan agus hrsnya gak bisa pensiun dini. angk 2000 ikatan dinas sampai 2010. di tambah sekolah militer di f bening ikatan dinas berakhir 2016. kalo mundur gimana aturan kedinasannya

  3. Klo saya berfikir positif sih, mungkin dengan berada dijalur politik bisa menjadi RI-1 maka dia mengerti apa yang paling dibutuhkan untuk memperkuat dan mensejahterakan TNI 😀

    • Masih hijau bung utk dia berada di jalur politik. Pengalamannya masih umuran jagung masih kalah dng adiknya yg dingin. Kemungkinan terbesar kalo saya liat, karirnya di militer tersendat.
      Itu krn prestasinya di dpt bukan murni dr kemampuan personalnya melainkan krn ayahnya.
      Saya jd teringat karier cemerlang prabowo yg dlm usia relatif muda saat itu sdh berpangkat bintang 3, krn sang mertua adalah penguasa saat itu. Yg bisa kita petik pelajaran disini, bahwa karier yg dibangun atas dasar kedekatan dng kekuasaan pasti secepat itu pula akan berakhir dan kandas jika sang penguasa lengser.
      Aji mumpung masih berlaku disini nampaknya.

      Sayang sekali harus mengorbankan karier di militer hanya utk ambisi yg sdh pasti tak tersampai. Saya berani bertaruh dia pasti kalah. Sang Petahana masih bertahan dan saya malah menjagokan sang Petahana utk DKI yg lebih baik.

    • Masih hijau bung utk dia berada di jalur politik. Pengalamannya masih umuran jagung masih kalah dng adiknya yg dingin. Kemungkinan terbesar kalo saya liat, karirnya di militer tersendat.
      Itu krn prestasinya di dpt bukan murni dr kemampuan personalnya melainkan krn ayahnya.
      Saya jd teringat karier cemerlang prabowo yg dlm usia relatif muda saat itu sdh berpangkat bintang 3, krn sang mertua adalah penguasa saat itu. Yg bisa kita petik pelajaran disini, bahwa karier yg dibangun atas dasar kedekatan dng kekuasaan pasti secepat itu pula akan berakhir dan kandas jika sang penguasa lengser.
      Aji mumpung masih berlaku disini nampaknya.

      Sayang sekali harus mengorbankan karier di militer hanya utk ambisi yg sdh pasti tak tersampai. Saya berani bertaruh dia pasti kalah. Sang Petahana masih bertahan dan saya malah menjagokan sang Petahana utk DKI yg lebih baik.

      • Sebenarnya di luar pengaruh bpknya, agus memang cerdas di militer. Klopun mau maju, mustinya jgn terlalu cepat. Setidaknya tunggu sampe mimpin kodam (teritorial) atau kesatuan strategis (kostrad/kormar) jd teruji kepemimpinan atas pasukan besar, manajemen logistik, dan teritorial yg dijaga (fisik wilayah dan kultur warga).

        • Nah itu dia bung, terlepas dia briliant or not jika yt berkuasa adalah lawan politik dr sang bapak maka batu sandungan akan menghadang minimal selama 5 thn. Dlm jngka waktu spt itu bisa saja tersalip oleh angkatan dibawahnya apalagi tradisi like n dislike masih kental aroma menghiasi kehidupan politik di Indonesia sejak orla. Budaya ini yg harus dikikis habis.

          Dng pangkat level pamen, kebijakan strategis blom bisa banyak diharapkan, Andai demokrat bersabar 10 tahun mendatang dikala si Agus di posisi Pati bintang satu minimal, mungkin beliau akan mulai matang.

    • yg ini baru bagus bung lingkar komennya…yg laen itu kaya penjilat gubernur ahok…udah bnykn kecebong n ahoaxer diwarjag

  4. ternyata partai2 bermuka dua masih belum bisa melepaskan egonya,
    semoga mas agus tidak hanya menjadi korban keserakahan oknum partai bermuka dua,
    semoga kelak jakarta dan daerah lainnya mendapatkan pemimpin yang amanah, santun, arif dan bijaksana.

  5. hebat ente paranormal ya koq bisa nebak,,,,?

    cuma dua mahluk yg bisa melihat rahasia langit… 1. tuhan 2. jin/setan… ente yang mana..? yg jelas bukan tuhan kan..?

  6. Mantab…

  7. Dari aspek internal, mungkin kariernya di militer mulai gak gampang, alias diperlakukan sama dengan perwira2 pada umumnya, dan juga sepertinya sudah mulai kehilangan passion jadi tentara selain tentunya faktor income yang kurang kalo jadi tentara terus..

    • dia tahu gak bisa lagi di militer….

    • @Pak Tama
      Karir militer pak Agus sebenarnya adalah normal dan tidak ada keistimewaan…. Dia seangkatan dengan kakak saya, saat ini kakak saya ada di mabes TNI AL dengan pangkat mayor…. Jadi jangan suudzon dulu, gak baik….

      • Ya betul bung, harusnya jangan suudon aja,

      • Huuffttt
        Heran Dan Tidak Saya Mengerti. Warga Kepala Keluarga Depan Rumah Sudah Deal Duluan Melalui Ucapan nya untuk Mendukung Salah Satu Pasangan Pilkada di Ibukota Jakarta.
        Mohon Maaff. Membuat Bingung Njenengan Deal nya Telat jam 21:00 wib. Kali ini tidak ada yang utik utik jam di handphone inyong . Mohon Maaff Untuk tidak mencampuri urusan Pilkada Ibukota Jakarta. Karena Njenengan Mengetahui Inyong di Kembalikan di Jawa tengah melalui ucapan Kakak Kandung Inyong.
        Stempel, Kartu,Kekuasaan, Kewenangan. G masih Njenengan pegang khan. Bahkan Teman Njenengan Ahook tidak bisa berkutik.
        Inyong Hanya Saran
        Mohon Di Pantau,Pandangi Aja. Jalan Pilkada. Kalau Meleset Tinggal Pake Kewenangan Untuk Gorok / Beleh axa.

        Mohon Maaff dan Terima Kasih.

  8. Yo wis Mas, iku pilihane Jenengan. Sing penting Jenengan bahagia.

  9. saya juga adalah seorang MILITARY … MILITARY FANBOYS

  10. Kasihan,

  11. bagi anda yang laki-laki … pilihlah Agus Harimurti …

    bagi anda yang perempuan … pilihlah calon perempuan (Sylvi Murni) …

    mudah bukan ?

    • Cucok ….

    • Maaf saya memilih bukan krn gender krn terlalu sederhana dan diskriminatif. Saya msh swing voter antara ahok-jarot (teruji di level gubernur jakarta) dan uno-baswedan (teruji di level menteri pendidikan). Soal beking, kita ga boleh terlalu naif, di politik semua pasti ada beking, tp lihat outputnya baik sisi moral, policy, dan pembangunan nyata (infrasturktur, kebersihan, ekonomi).

    • ROCCO SUPARDI (Tarzan X)@ mau kampanye om….. sono ke laut aja (brg daganganmu psti kalah)

    • ^ orang goblok.
      emangnya lu keturunan pribumi mana ?
      ga ada pribumi asli di Indonesia, semuanya dah campuran.

  12. Tak disangka dan tak diduga akhirnya mengundurkan diri juga

  13. Aduhh sayang banget padahal Mas Agus ini salah satu Prajurit TNI yg berprestasi kenapa harus mundur sedangkan karir di TNI pun masih Panjang dengan umur yg masih muda dan prestasi yg bisa diraih apa gak tidak sayang dan terburu2 krn Bapak mas Agus bisa berkarir hingga Mendapat Pangkat Bintang Dipundak Hingga akhirnya menjadi RI-1, tapi apapun itu keputusan sudah diambil apalagi beliau seorang prajurit TNI sekali keputusan diambil pantang mundur sebelum Menang, Khusus Bagi partai2 Pengusung Pendukungnya semoga keputusan utk mencalonkan Mas Agus sebagai Bakal Cagub bukan didasari rasa Putus asa krn kurang ada kader partai yg mumpunin utk berlaga diPilkada DKI

    selamat mencalonkan diri dan selamat datang dikerasnya Dunia Politik Indonesia

    • Jangan sedih mas @ryan zae. Nanti klo sie agus gagal jadi gubernur juga akan kembali lagi ke militer. Asal ga punya malu aja sie…!!!

      • Nih orang siapa sih? Komennya gag enak terus.. Boa jelma edan maneh?

      • Gajah mada . Dari namanya aja sudah jadi penghianat orang sunda hehehehe seperti perkataannya

        • hahhh???? penghianat orang sunda???

          emang tuh si Hamba GM pake nick gak sesuai dengan karakter Pahlawan yang dipake, tapi kalo ente ngatain gajah mada waduh….jawab dulu:

          APA YANG SUDAH ENTE DAN SUKU ENTE LAKUKAN UNTUK DICATAT OLEH SEJARAH NEGERI INI……???? APA JUGA SUDAH PERNAH DIMUAT DI NATIONAL GEOGRAPHY DAN DISCOVERY SEBAGAI SALAH SATU TOKOH SEJARAH PALING DAHSYAT?????

          • Makjleb..
            Ni orang kagak bisa move on. Kasihan deh lu.
            Zaman gini bawa2 suku…
            BASI TAU.
            Orang kaya ente ni yg jd biang perpecahan bangsa.
            Move on donk. Zaman dulu msh dibawa2 aj.

          • Bung.. Si aku itu cuman opini pribadi.. Trus anda jgn ngomong kasar bgitu sampe bawa bawa suku segala ..itu namanya melecehkan salah satu suku.. Sombong amat ngemeng bgitu..

        • @aku
          Ente orang kagak bisa move on. Kasihan deh lu.
          Zaman gini bawa2 suku…
          BASI TAU.
          Orang kaya ente ni yg jd biang perpecahan bangsa.
          Move on donk. Zaman dulu msh dibawa2 aj.
          Fanatik suku gak baik cung..

        • Sama aja dgn anda yg ga tau sejarah. Sejak kpn GM jd penghianat sunda? Yg ada GM dianggap ‘penghianat majapahit’ oleh raja Hayam Wuruk krn melakukan perang bubat di luar kehendak raja (walau sbnrnya rencana GM adalah utk menundukkan kerajaan sunda galuh di bwh Mjpht). Sejak itulah karirnya redup. Itulah dinamika kerajaan kerajaan zaman dulu jgn sampai memecah kesatuan NKRI. NO SARA!

      • klo gagal tidak bisa kembali ke militer bung,yg PNS jg begitu, ada UU yg mengatur hal itu
        jd sekali mencalonkan diri jadi pejabat sipil sama aja dengan meminta pensiun dini

  14. Kasian ibas.. pasti nelangsa hatinya..

  15. Kamu juga sadar dirinya tong….. Udah ngasi apa ke negara? Sebelum mencela orang lain,ngaca dirinya dl ya…. Menang sukurr, kalah yowes…. Kok kamu ribuutt

    • Kalau ane guoblok… Ane masih bisa belajar untuk jd pintar… Tapi kalau ente idiot gak ketulungan…. Tau kan persamaanya idiot dgn ap???

    • phow is back …no presiden lo g ada pengalaman jd presiden aja jadi…ktny gampang ky jd walkot gtu…dijkrt politikny jg tertekan…takut ahok kalah yah…

      • Monggo lihat pengalaman bupati batang jawa tengah
        Apa masih menganggap yg bau kencur tidak bisa membuat perubahan?

        Intinya semuakembali ke kualitas pribadi masing” pemimpin

      • lha iya bung wong deso, klo terbukti punya kinerja baik di kabupaten baru dipertimbangkan untuk level berikutnya, gubernur.

        klo ujug2 jadi gubernur, dan gagal, rakyat yang jadi korban lebih banyak dari rakyat sekabupaten

  16. Halah..gak usah jelek jelekin orang pake istilah bung, kalo bisa menilai fair jangan tendensius itu cara lebih terhormat…

  17. Memang kalo karier di militer, susah untuk mengeruk kekayaan dan kekuasaan, ………… !!!

    • @ceuk ain ge ndas mu harta bisa di cari tong tapi kehormatan ngak bisa di cari lu punya kehormatan kah agus mau jadi gubenur gpp karenah dia dah berprestasi lu liat tuh medali medali kehormatan nya itu tanda nya dia sudah mengabdi kepada negara nya lebih dari orang lain lah elu gimana ngomong doang di internet mandangin laptop atau hp kayak orang stress terus ngatain orang tapi ngak ngaca wkwkkw malu dong…satu saudara sama tub temen lu yang songonh @hamba gajah mada

      • @Skyhawk ndas mu peang, loe kagak tahu ya, karier dalam militer TNI sudah merupakan kehormatan yang sangat besar bagi Agus bahkan bagi keluarga besarnya, ……….. dasar peang loe, ngomongin kehormatan tapi kagak tahu arti kehormatan dan tidak tahu menempatkan, ………. payah loe !!!

        • Ente bukan tentara ente juga bukan siapa siapa ngapain ngurusin karir orang woy bung kalo cinta negara mari bergabung dengan militer negara sedang membutuhkan banyak pasukan mau ngak jangan melototin laptop doang @ceuk ain ge

      • bung silakan cari tau, agus anggota skull and bone,
        dan mental inlander modern seperti itu bila memimpin nusantara, anda sudah tau kemana negri indah kita ini dibawanya menghamba.

  18. semoga mas agus ga kayak roti…..belum mateng di angkat jadinya bantet…..

  19. sebaiknya berkarier dulu di TNI minimal sdh jadi bintang satu plus punya pengalaman teritorial selevel Danrem atau Kasdam atau syukur² sdh pernah jadi Pangdam … jadi lebih kenal kehidupan rakyat dan corak pulitik en pulitikus

    • udah jadi Komandan Batalion tempur di Yonmek sejak 2015 itu sudah memadai tong .. dan harusnya sudah LETKOL, nah Danyon mentok di MAYOR hampir setahun inikan pertanda JEGAL bung .. pake intuisi donk ..?

  20. ksianan banget csis trnyata yg diusung pesaing diluar radarnya, bongkar strategy lg nih,,,wait n see ajah n moga aman n damai Jakartaku

  21. Sungguh disayangkan, SBY yg katanya orang bijak telah menyeret putranya dari karier militer masuk ke dunia politik yg nyata nyata penuh intrik. Aplg karier agus harimurti msh sangat panjang untuk mengabdikan diri di dunia kemiliteran. SBY terlalu intervensi arah kehidupan anaknya demi meniru kariernya yg terbilang cemerlang. Tapi itu semua strategi belumlah tentu bisa diterapkan pada putranya, karena karier seseorang tak lepas dari takdir, waktu maupun keadaan yg mengiringinya. WELL MICH OF CUCUMBIE

  22. Maaf ya ada baiknya pemimpin itu dari 1militer atw 2sipil setidaknya satu di siplin kedua manusiawi tp sayang sby terkait penyerangan dpp PDI 27 juli 1996 dekat rumah opah gw di penogoro.
    Ditambah baru ini irman gusman tersandung korupsi bulog pdhl pidato anti tikus.
    Boleh saran lbih baik kita kerja cari kesibukan namnya rakyat jgn ikut2an berdiam di rumah disangka teroris juga jgn nongkrong ntr disangka narkoba.
    Skrg baru2 ini UUIT hati2 coment,,liat persidangan mirna ga kelar2 smpe ahli PBB nyatakan kematian mirna bukan sianidA.
    Udah sayangi diri kerja yg baik cari duit.
    Maaf bila singgung tp terjadi skrg ini

    • Si irman mah korban politik.. setelah menggoyang ketua dpr, sekarang ngegoyang ketua dpd.. ente pd liat siapa yg bakal jd ketua dpd pengganti irman.. kalo dari partai koalisisi, jelas kerjaannya si cecunguk congor putih yg haus kekuasaan setelah belasan tahun kagak berkuasa..

      Ini yg lebih sableng, dulu benci orba.. saking bencinya malah ngikutin politik orba.. bukannya kasih contoh dari pengalaman yg pernah ngerasain tertindas..

  23. Benar harusnya jadi JENDRAL dulu sungguh sayang karier d militernya..ini merupakan sikap EGOIS Partai Demokrat..klu dah jd jendral baru nyalon presiden…paati banyak yg milih…

    • SBY merasa kelamaan kali nunggu jadi jendral, sisa waktunya lebih sedikit untuk bekerja. Bayangin aja jadi jendral usianya sudah 55an. Sisa waktunya paling efektif 10-15 tahun. BISA APA dengan waktu sesempit itu. Itu mungkin yg dirasakan SBY. Jika Agus skrg berusia 39 tahun memulai karir politik, dia akan memiliki alokasi waktu 20-30 tahun yang cukup untuk membuat dampak perubahan dimasyarakat melalui politik. Ini yang diinginkan oleh SBY. “KESEMPATAN” yg lebih luas.

  24. PAYAH DEMOKRAT SBY…huuh…huuh…

    • SBY yang mesan ASTROS 2 Mk 6, Caesar 155 mm Howitzer, Leopard 2 A4 / RI, A 50 Golden Eagle, F 16 C/D block 25 RI, KH 178 105 mm, KH 179 155 mm, FIV Marder, SU 27 SKM, SU 30 MK 2, Super” COIN” Tucano, pesawat latih GROB, Korvet SIGMA, Trio Bung Tomo, John Lie, Usman Harun light fregat, KS Chang Bogo, Rudal Yakhont dan banyak lagi .. teramat banyak untuk disebutkan .. oh hentikan .. hentikan jangan diteruskan .. kami muak dengan ketidak pastian dan keserakahan .. o o yaa o ya oo ya BONGKARR ………..

  25. Sayang banget…. Senior Mayor Agus H Y.. Dr. Bambang Binalawan Spog yg skg bertugas diluar kedinasan TNI juga menyayangkan keputusan Agus.. Ini luar biasa Gambling nya… Resiko yang ditanggung juga tidak kecil…
    Agus terkenal pintar dan cerdas.. Tapi tidak cocok berpolitik.. Adiknya lebih cocok di politik karena tidak perlu orang yang terkenal pintar dan cerdas untuk berkarir di dunia politik.. Cukup modal nekad dan muka tembok

    • Kok gue mencium aroma Norman Camaru???

    • Semenjak SBY tdk berkuasa, praktis karir agus habis, no matter how brilliant. Agus minimal jd ketum Democrat. Tdk ada yg kalah dlm strategic SBY.

      • anda benar, beye sudah menghitung amat cermat. Agus sudah tamat sejak bpk nya turun dan plan2 politiknya nya gagal. Agus kartu penting beye.
        Justru langkah beye menyelamatkan anaknya dgn cara ini, minimal pernah maju sbg calon gubernur, suharto kecil ini sedang test the water lewat lorong politik sejak lorong militer terlihat mulai banyak diendus.
        demikian tambahanya.

      • Jangan sok tau bahlul..

      • Keputusan ini lebih banyak diinspirasi oleh pengalaman SBY sendiri. Politik lebih menjanjikan banyak perubahan/perbaikan bagi bangsa dan negara dari pada pengaruh dari pimpinan tinggi TNI. Contohnya MEF hanya bisa terealisasi melalui proses politik, dan dari MEF lah kekuatan TNI meningkat. secerdas apapun prajurit tni, jika ga ada mef, ga sangar. Selain hilangnya pengaruh SBY dalam menunjang karir Agus di TNI, selama SBY masih hidup, beliau masih memiliki pengaruh jalan karir politik minimal di partai Demokrat. Artinya kalau Agus kalah jadi gubernur, masih ada jalur caleg DPRD atau DPR. SBY masih punya beberapa tahun untuk mempersiapkan suksesor politiknya yang hanya dipercayakan kepada garis keturunan yang murni.

      • siapa bilang, dasar penginnya potong kompas karena katrolan aja

        SBY sendiri bapaknya bintara tni-ad yang gak mampu mengatrol karir anaknya, nyatanya jadi jenderal tuh ?

    • Saya termasuk dlm golongan orang yang kecewa bung, sangat disayangkan orang sehebat Mayor Agus kok ikutan gambling kaya gini, secara menurut pribadi saya kecil kans nya Mas Agus ini bisa menang di pilgub mendatang. Tapi keputusan sudah diambil, Pilih Mas Agus ato Pak Anies aja ya….

  26. Agus bebas memilih apa yang dia inginkan dengan hidupnya sendiri

    dia tidak mengganggu kamu dan tidak mengambil uang dari rekening tabunganmu, dan kamu pun tidak berkewajiban membayarkan tagihan listrik, telepon, cicilan kartu kredit dll nya …

    so what’s the problem ?

    apakah kamu lebih ganteng dibanding Agus ? HELL NO !!!

    apakah kamu lebih tinggi dibanding Agus ? NEARLY IMPOSSIBLE !!!

    apakah isterimu lebih cantik dibanding Annisa ? MAYBE, DARI JARAK 1 KM !!!

    just MIND YOUR OWN BUSINESS !!!

    • Kebalik bung Asmat, kebanyakan warjager saya lihat justru menyayangkan keputusan Agus (bukan menyindir, karena mereka salut sama prestasinya di TNI).

      Yang disindir itu adalah orang atau partai yang berusaha membelokan karir kemiliterannya, jadi gak ada disini yang mencela Agus Y, justru memperhatikan nasib karirnya…

      • saya termasuk yg tdk mentayangkan si agus bung nuncaku,
        yang saya sayangkan adlh publik kita kok masih tdk tau siapa itu agus di skull and bone dan beye di uk.
        ada asep pasti ada api, sayang blm ada yg mempelajari dan mempublikasi latar belakang internationalnya. hehehe….
        publik kita terlalu lama ditekan dgn sistem feodal.

        • Wah bisa dibabar tuh bung..skull and bone, Uk..apakah ada kaitannya dengan freemason, illuminati, jews…colek bung theyownitall ah..

        • Belom trlalu lama.. baru juga 2 tahunan..

        • Emang ente tipi bisa nayangin.. apa ente robot yg diperutnya ada tipi?

        • Skull and Bone tidak lebih berbahaya dari SEBELAS NAGA yang SEDANG membelit NKRI koh @wijaya .. Singapore yang jelas SARANG NAGA CHINESE OVERSEAS saja TUNDUK PATUH dengan
          Skull & Bone nya U.S.A … cuma RUSSIA dibawah VLADIMIR PUTIN dan CHINA dibawah XI JIN PING
          lah yang TIDAK TUNDUK dan takkan TUNDUK dengan Skull & Bone nya U.S.A.

      • karier agus dah “ditamatkan” oleh situasi lingkungan politik yg penuh dendam….seorang bapak wajar melindungi anaknya dan mencarikan yg lebih baik…kecuali yg blum pernah punya anak…….jiwa raga siap dikorbankan demi anak…..

    • Woiiii bocor.. Dia itu di gaji dari pajak kami masyarakat Indonesia.. Dia itu kami gaji.. Jdi jgan sok kepintaran..

  27. Terlalu dini..bisa jadi bumeraang bagi Pak SBY, akan hilang kepercayaan kepada pak SBY dalam politik.

  28. Otal atil

  29. siapapun itu yg penting jauh dri korupsi,..smoga mas agus tidak termasuk…..

  30. Sang Mayor abadi M.Saleh punya teman deh sekarang…hehehe

  31. Trus ahok gak korupsi??? Sumber waras, reklamasi dll, Anjrot, ahok jarot pasti keok! Setelah sudah turun tahta baru ahok di bui seperti biasa klu sudah gak berharga pasti dihabisi mirip Freddy gembong narkoba

  32. Disayangkan sekali,orng berkualitas di TNI ,belum apa2 udah keluar terjun ke politik,saya prihatin

  33. Sangat disayangkan.. Hanya karena ambisi sang bapak, si anak pun dikorbankan..
    Sangatlah tidak mungkin untuk mengalahkan ahok.. Mgkn hanya risma yang bisa..
    Turut prihatin atas nasib agus yudhoyono..

    • saya setuju dengan coment bung @Tom hanya demi ego orang tua, padahal tu anak karirnya bisa melebihi ortu nya

    • aneh ya demi gengsi di dunia politik anak di korbankan
      saya setuju dengan coment bung @Tom hanya demi ego orang tua, padahal tu anak karirnya bisa melebihi ortu nya,

    • Hanya Tuhan yang berhak mengatakan TIDAK MUNGKIN bung..

    • AHOK SIPENGGUSUR RAKYAT KECIL KACUNGNYA KONGLOMERAT??????? Hmmm….. tau dari mana nt si Ahok bakal menang tak ada lawan?? Dari survey bayaran ya??! Yg ada malah kacungnya bos Sedayu dan Podomoro ini akan terjungkal mengenaskan di ujung karir ibukotanya. Dia akan kembali pulkam dgn tak terhormat. Dan dia baru menyadari, sifat temperamental dan arogannya tak cukup untuk menjinakkan rakyat Jakarta. Terutama rakyat kecil yg dia marjinalkan akibat kebijakan reklamasi dan penggusuran. Dan dia nantinya jg baru menyadari kalau karirnya di ibukota karena ndompleng kepopuleran Jokowi yg waktu itu terpilih jadi gubernur, kebetulan waktu itu ahok dipinang Jokowi jadi wakilnya, dan setelah itu Jokowi meninggalkan jabatan gubernur di tenaah jalan. Kursi gubernur kosong Ahok yg beruntung dan diuntungkan. Priode tsb Ahok melenggang ke DKI 1 dgn gratis. Tapi untuk pemilihan skrg jangan harap ada gratisan lg bagi Ahok.

      • Dlm periode ahok menjabat para pejabat2 eselon para pns para anggota dewan mati kutu KAGAK BISA KORUPSI COii… Ingat tuh “KORUPSI”..

        Jadi teringat kembali jargon
        “KATAKAN TIDAK PADA KORUPSI..”

        • Hehehe… siapa yg korupsi? Kalau tak ada fakta dan data jangan ngelindur bos. Justeru yg terjadi adalah si Ahok menggusur rakyat kecil dan pro konglomerat busuk dgn fakta dan data yg tidak bisa dibantah.

        • Hehehe…
          Jgn naif lah bro…
          Maw ngomong smp berbuih faktax ahok emang mbuat para tikus2 itu kehilangan kejunya kq..
          Jgn munafikan kondisi jakarta skrg yg lebih baik ya bro..
          Dan jgn menanyakan “lebih baik buat siapa”.. Wkwkwk…

        • Hellowww…..gimana kabarnya skrng kasus tukar guling lahan rs sumber waras? Cerita penyelidikan lanjutannya kpn ya? Kalo dilanjutin Ahok makin panas dingin tuh.

        • Biarin aja korupsi yg penting pribumi daripada dipimpin sama cini sippoiiitt..

        • Wkwkwkwkwkwk…
          Gitu ya…

          Monggo d lanjutlah..
          Biar para tikus jd semakin gemuk yah…
          Siiip…

        • What…
          Sumber waras…
          Oooh kasus yg d anggap bermasalah oleh BPK itu ya..
          Tp…
          Lgs d mentahkan sama KPK too…
          Tp ente sdh taw blm kredibilitas ketua BPK seperti apa.. Harry Azhar Azis adalah salah satu nama yg terdaftar d ‘panama papers’..
          Wkwkwkwk…
          Emang sdh akut bro korupsi d Indonesia…

        • @Kelong Wewe, percuma ente punya gadget, tetap aja koplak…

          kasus RS SW udah berenti, kagak ada masalahnya, lokasi sesuai sertifikat di jl kiai tapa, jadi DKI kagak ada kelebihan bayar waktu beli itu tanah, udah sesuai NJOP ‘plak !

      • Betul sekali jangan kita mau di pimpin china..sekotor2nya pemimpin bangsa kita lebih baik daripada dipimpin sama cina..

  34. Sayang sekali . . karir militer yg hancur. Terlalu cepat dimatangkan itu ga baik. Ibarat bayi yg sehat lahir bila sudah 9 bulanan. Kalo baru 3 bulan itu namanya prematur. . terlalu terburu-buru.

  35. setiap orang punya hak untuk memilih apa yang dia inginkan untuk dirinya sendiri …

    pada akhirnya yang terpenting bagi seorang laki-laki adalah lingkaran dalam (keluarga) inti …

    yang lain cuma penonton yang cuma bisa memuji, mencela, menyoraki tapi tidak akan ambil perduli apabila suatu saat Agus tertimpa musibah …

    yah, yang terpenting adalah keluarga inti, yang lain … persetan …

  36. diri hanya berharap pak sby memilih putranya …bukanlah karena ta da lagi kader22 demokrat yang bisa dipercaya…????
    ..apalagi akibat masa lalu dengan banyaknya-orang”yang dipercaya …tersangkut KKN…mungkin masih
    membuat pak sby ragu dan trauma…akan kader-nya sendiri.
    …namun diri tetap berharap pak sby akan senang tiasa hadir dan ada jika mana negara membutuhkan ke-ahli-annya.

  37. terlepas dari kontrovesi ini itu..saya pribadi mendukung pencalonan beliau…figur yg tepat buat memimpin jakarta…

  38. Pastix sby tau ap yg hrus dlakukan
    Krn sby ahli strtegi,dan ingin mnyelmtkn dki dr ancaman asing

  39. Kalo bisa jadi jenderal kenapa cuma jadi gubernur

  40. DEMI SESUAP NASI,NASI BAUPUN AKAN DIMAKAN OLEH DEM*KRAT….SI AGUS NE ANAK DURHAK* PADA BANGSA DAN NEGARA…KALAU 200 JUTA TNI BERHENTI DITENGAH JALAN SEPERTI AGUS AKAN JADI APA NEGARA INI…. KASIHAN KECEBONG2 DEMOKR*T MEMBELA PARTAI MUN*FIK YAITU DEMOKR*T….

  41. takut lo…salah satu penjilat ahok yah…demokrasi sah2 aja cuy…PDIP aja lbh dr SBY…yg penting kualitas aja ajuin…jgn cm bisa bohong pke media…kebanyakan sesuatu yg keluar dr TV bagus…tp boong yah iklan…jd klo ada politikus bnyk diberitain bgs yah iklan kecap NO1…

  42. DEMI SESUAP NASI,NASI BAUPUN AKAN DIMAKAN OLEH DEM*KRAT….SI AGUS NE ANAK DURHAK* PADA BANGSA DAN NEGARA…KALAU 200 RIBU TNI BERHENTI DITENGAH JALAN SEPERTI AGUS AKAN JADI APA NEGARA INI…. KASIHAN KECEBONG2 DEMOKR*T MEMBELA PARTAI MUN*FIK YAITU DEMOKR*T….

  43. @lingkar ya klu kamu sama jokodok, anak deli ya pasti la dukung sby anda dankawan2 anda itu kan fanatiknya. catat betul2 sy berani bertaruh dgn anda dan kawan anda itu jika anak sby bisa kalahkan basuki-jarot, sy akan menyokong komen anda lima tahun berturut2,klu anda tdk berani menyambut tantangan gue berarti anda blm cukup pengetahuan,sy tiada niat merendahkan anda tapi sy mau trei sebesar apa ilmu anda dan kawan anda itu

    • ayoo kodok sama deli, kuar lah kemari…
      bung Zain memanggil anda.
      kami sokong pendirian baik anda bung Zain. Kecebong partai biru dan antek2 orde baru semakin terjepit dan laparr.

    • Om zain ga usah gitu. Org dukung jagoannya masing2. Tp ga usah tantang2an (yg jg sia2 krn anda tak saling kenal dan hanya lwt media). Klo saya msh swing antara basuki-jarot dan uno-baswedan. Jujur saya menyayangkan agus maju (saya buat kimen di atas alasannya). Tp tadi saya liat IG nya baswedan foto bareng semua calon sblm cek kesehatan sungguh sgt menyentuh. Semoga kita yg di bawah tetap rukun. Jaya Jakarta. Jaya Indonesia.

  44. saya lbh bangga jika jkt dipimpin oleh org pribumi asli,bukan cina sipit,entah itu org asli papua,sulawesi,kalimantan,lombok,bali,flores,sumatra,jawa,ataupun madura,miris dan membahayakan kl jkt dipimpin org cina,meski sdh mnjdi warga negara indonesia,meski dia lahir di ndonesia,tp mlihat statemen yg pernah dikeluarkan oleh seorg pengusaha cina yg lahir dan besar di indonesia,menikah di indonesia dan berbisnis di indonesia,dia cm menganggap indonesia sbg persinggahan,indonesia cm bapak tiri,dan negara cina lah yg ttp jd bapak kandung,,sgt sgt miris sekali,dan tentunya berbahaya bg masa depan jkt dan pribumi nya.cina ttp lah cina tak akan pernah berubah jd pribumi,cina ttp akan lbh membela kpentingan sesama cina drpd pribumi,dan lama2 pribumi akan smakin tersingkir,kepinggiran2,dan cina akan smakin mrangsek masuk dan menetap dijkt,dan akhirnya jkt jd singapore kedua..miris

    • Bung@B….stop RASIS.Mbak susi susanti & Mas alan budikusuma bukannya chino????..bung liat apa yg telah mereka berikan buat bangsa & negara ini.cobalah anda berpikir untuk sejenak.

    • tidak semua keturunan cina seperti itu bung, msh bnyak yg memiliki jiwa nasionalis kok

    • jangankan cina, semisal maaf hyena pun bila jiwa dan hatinya “merah putih” tentu jauh lebih baik dari pada
      pribumi tapi jiwa dan hatinya adlh onta arab berjanggut, lintah kapitalis komunis, dan feodal ordebaru.

      nusantara perlu yg berjiwa dan berpikiran merah putih, bertindak dan bertanggung jawab secara dan demi merah putih.
      siapapun dan apapun boleh datang ke nusantara, asal. yaa asall… selalu krn merah putih, dgn merah putih dan utk merah putih.
      salam nusantara jaya.

      daster putih, jenggot onta, domba domba, musang, dimusnahkan saja.

      • Ini baru pemikiran Albert Einstein!

      • Sayangnya junjungan ente backgroundnya doang merah sama congornya putih.. tapi badan sama hatinya hitam.. ente berarti salah lihat & salah pilih.. tidak semerah putih yg ente sebutin trnyata..

        • Maksudnya Partai Dagang Indonesia Produk kaya indosat itu ya coi??? Bukan! ente salah, partai yg kupilih kemarin Elektabilitas dan Popularitasnya terendah di semua lembaga survei. Dan suaranya juga paling rendah di pemilu 2014.

          • Ya udah, ane turut berduka buat partai yg ente pilih..

          • terendah…??? kasihan sekali…pantesan stress…:))

          • Daripada di korup oleh partai yg dipilih (partai besar resiko besar) dan daripada tidak mencoblos mending coblos yg ga mungkin kepilih.

          • Partai demokrasi kasih bangsa

          • Partai Demokrasi Kasih Bangsa

            hhhmmm berkelit lagi. Trus apa sanksi ganjarannya. meloncat.berkelit.
            Sedangkan inyong sudah menerima Ganjaran Sosial.Hukum.Ankum.Dan Lain Lain. Semua Sektor Strata.

            Perjanjian ma inyong tu agak agak ribet. Inyong tuh khan sudah ada penjelasannya Goblok,Bego,Oon, Miskin. Dan Lain Lain.

            Meskipun Anda Memberi Titipan Amanah di Tahun 2008 tentang UU ITE. Siapa Yang Memakai. Siapa yang Menerima.

            Suku Ras Bangsa Kami memegang Kitab Y Kami Bukan Pilihan. Dan Bukan Untuk Dipilih.

            Kuanggap Ini Perjanjian Dengan
            Bhaktinegoro67
            Theoraza16030594

            Khusushon Anda dari Partai Demokrasi yang Menawarkan Perjanjian Kasih Bangsa
            Jika Anda Kalau Setuju atau tidak Setuju Komentar Di Bawah nya.
            Dengan Nama.Darah.Tanda Tangan. Cap 3 jari.

            Lekha adonai ha gadula le ya geurah ye ha tiferet ve ha neitzzach ve ha hod ki kol bahasmayim uva arets lekha adonai ha mamlakha vi ha nitmasei lekol erosh

            Beruch Attah Adonnai Eloheinu Melekh Ha Olam Asher Kideshanu Bemitsvotav VetziVanu Likboa Mezuzah Magem Berith Avraham

            AMIEN

            Jika Anda Setuju atau Tidak Setuju Komentar Di Bawah Kolom Ini

          • ini lulusan sekolah teologi apa ya, misionaris?

          • Terima Kasih
            kiriman Nasi Bungkus nya ea Ibu Ustad.
            Ada Mie,Telur Separuh,Daging Ayam Suwir Suwir,

            Bagaimana ea Begini ea Begitulah…
            :p :p :p

            Hahahahaha

      • DR.Kwik kian gie dan Pak Djaya Suprana, adalah salah satu contoh baik dari WNI Tionghoa Kristen dan Ustadz Antonio Syafi’i dan Ustadz Felix Siauw adalah salah satu contoh baik WNI Tionghoa Muslim … dan ahok tidak memenuhi kriteria mereka-mereka diatas … tidak baik DKI (apalagi NKRI) dipimpin PRIBADI Antagonis, Kontroversial dan Emosionil seperti ahok ini .. lah para pendukungnya aja orang-orang PSYCHO kayak anda-anda ini .. bisa-bisa jadi “sarang” psikopat ini negeri.

      • Kamu wijaya kebanyakan cakap ..makin soplak arah bicara anda..

        MOHON PEMBACA WARJAG ORANG INI LAGI KESURUPAN

      • Yang rasis seperti ini pantas dikarungin..anda menolak perlakuan rasis terhadap etnis Cina dengan berlaku rasis terhadap Arab, etnis yang notabene salah satu bagian dari Indonesia!!.
        Merah Putih saja tidak cukup untuk menjadi seorang pejabat publik. Berpihak kepada rakyat kecil dibanding kepada pengusaha adalah syarat lain..bukan menjadi ‘anjing’ piaraan para taipan.

  45. yang digadang gadang mengantikan jokowi di perioe kedua malah digeber sekarang.lw kandaas opo yo ora bundas to mas….agus.sayang sekaliiiiiii…..lw agus anak prabowo apakah hal yang sama akan terjadi ya….?pilkada DKI;perangnya para pangeran…….oalah gus..gus….

  46. hahaha, kok banyak sich yang merasa gerah dengan pencalonan mas agus jadi cagup DKI, mas agus dan keluarga sudah memperhitungkan resiko yang akan dihadapi jika dalam pilgub nanti mas agus kalah,..memang sangat miris sekali meninggakan karier militer yang saat ini sudah dijalani dengan mantap bahkan bisa dibilang sukses tapi itulah pilihan jika ingin menjadi lebih besar lagi,ini hanya langkah awal bagi cikeas untuk mengenalkan ke publik siapa yang yg akan melanjutkan dinasti dari cikeas,.mas agus adalah seorang figur yang sangat tepat untuk diperkenalkan saat ini ke publik syukur syukur bisa mengalahkan ahok di pilgub nanti tapi sekiranyapun kalah mas Agus adalah orang yg di siapkan untuk menjadi RI 1 di negeri ini dari istana cikeas kedepannya , jadi mau ahok yang menang monggo, mau mas anies juga monggo siapapun yang menang tetap harus didukung,sedangkan buat mas agus ini saatnya untuk memperkenalkan diri…kenapa ??? karena saat ini selain sang ayah yang pernah menjadi RI 1 ditubuh demokrad tidak ada lagi kader yg bisa di tonjolkan,..

  47. Berati tidak pernah membaca Sapta marga dan sumpah prajurit

    Le to le
    Sudah enak pakai sepatu kok malah nyeker senenge

    Sudah enak karyawan tetap kok malah suka jadi karyawan kontrak.

    Coba kang mas itu baca lagi 2 kitap diatasi dan resapi dan bandingan denganteman sseprofesi Anda yang rela bertahan sampai umur memisahkan sumpah prajurit.

  48. Klo menurut gw nih …

    Yaaa, gak da komen sama sekali

    Ktp lampung, rumah surabaya, kerja jakarta

    Gw serahkan kepada pemilik ktp jakarta lah, milih tinggal milih .. Gak milih yo ra popo

  49. sak karepe lah…

  50. wah bisa krisis kepercayaan nih saling menjatuhkan partai politik. kasihan juga citra partai politiknya karena mental orangnya lah yg suka berkhianat.

  51. brembo68@….
    apakah semua org keturunan cina memiliki pandangan yg sama seperti yg bung bilang?
    kenyataannya dulu ada jga org cina yg jdi mikiter di AL..
    dan bagaimana jika apa yg bung katakan salah?

  52. @brembo69, pemikiran anda wajar2 sj, maunya sy pun begitu, sy menilai seorang pemimpin bukan dgn senang2 ,sy menilai dr segalah sudut sebab sy bukan fanatik pemimpin tapi sy fanatik negarawan dan nasionalis (pemimpin sepanjang hidupnya hanya demi membangun bangsa dan negaranya biar jadi bangsa yg maju dan makmur), dr penilaian sy basuki ini lulus jadi seorang nasionalis, itu pendapat sy pribadi tak tahu pendapat orang lain itu hak mereka,kenapa basuki bisa jadi gubernur itu adalah salah kita sendiri kelemahan kita sebagai pribumi ,selama ini banyak pribumi tdk layak jadi pemimpin tapi jadi pemimpin dgn cara yg tdk betul akibatnya ya ini negara kita tertinggal dr segalah bidang jika kelakuan ini tdk di hentikan sy kuatir bangsa kita semakin tertinggal semakin jauh lagi, basuki bukan menjabat selama lamanya, semoga setelah basuki ada pemimpin pribumi yg mempunyai jiwa membangun bangsanya yg lebih besar melebihi basuki.

  53. Sayang ya dwi fungsi abri dah dihapus, coba kalo masih ada, pasti yayang agus gak perlu resign dr militer.
    Untung ja feodalisme masih subur di Indonesia, smua karna hebatnya penjajah belanda menanamkan sistem feodal.
    Terima kasih juga buat mbok rondo yang sudah memberikan inspirasi bagi bapak besar untuk melambungkan keturunannya di dunia politik.
    #Antonim

  54. 2017 for DKI 1 & 2019 for RI 1,emngny cuma ahok yg bs bermanuver,we will see,hope the best for Indonesia

  55. iya mau bagaimana lagi dunia politik di indonesia gk jauh dari mantan militer, pengusaha, nasionalis, dan agamis. saling menjatuhkan, kalah, dan menang sudah hal lumrah yang penting jangan rusuh pasca pilkada. rakyat taunya gaya biasa saat menjelang pilkada isi amplopnya dapat berapa. hahaha.

  56. LAH kuda troya kan dah bendera putih bung MP, malah pasukannya mbalelo ngikut ke KIH…. 😆

  57. Hati hati hamba Gajah Mada, nanti dilacak polisi cyber, pencemaran nama baik, dsb. Bisa dilacak loh kecuali kalau you dari luar negeri….(masih bisa dilacak juga sih)

  58. Dipilihnya agus untuk membendung ahok jarot ddlm pilgub dki 2017,dikarenakan trdpt indikasi ahok akn mengusir & mengeluarkn pribumi dr jkrt,yg mn ahok didukung oleh para pengembang bsr yg ingin menjadikan jakarta sprti singapura

    • Kalo Ahok jadi Presiden Kita di deportasi dari negara sendiri dong.. ganti orang China masuk sini..
      Dimana2 juga gitu kalo masuh real estate Cina, Kita bakal dI usir satpam, padahal INI negara siapa, mereka siapa? 🙁

    • propagandis amatir

      • Ini REALITA kokoh @wijaya .. baru aja kemaren “nge gusur-gusur pribumi nye”.. masih “anget” dalam ingatan … anda juga bukan propagandis profesional, lha wong “modal” nya cuman HAPE doank .. kw lagi .. wkwkwkwk .. galau ya, liat mas AGUS turun dari Gunung Tidar (terbaik lagi) .. ADHIMAKAYASA coy … Selamat Berjuang SATRIA PININGIT pakai semangat Bushido dan pedang samurai Daidancho Eyang Sarwo Edhi Wibowo mu untuk MENEBAS naga-naga “keparat” yang sedang melilit KAKI GARUDA NKRI sekarang ini .. selamat berjuang !!!

  59. Tidak sedikit biaya yang dikeluarkan oleh negara agar anda menjadi seorang ksatria yang tangguh dalam pertempuran, menjadi panglima perang yang layak untuk dibanggakan, dan menjadi pengawal jalan nya demokrasi di Indonesia. Negarawan yang baik, itulah predikat yang seharusnya kelak anda sandang. Bukan seorang politisi. Dengan berat hati saya harus mengatakan bahwa anda telah mensia-siakan uang negara, hanya demi ambisi kelompok.

    • @kambing gunung

      Bapake le menehi wejangan : “saiki dadi politisi, sesuk-sesuk ujung2nge yo dd politisi…opo meneh sing arep ditunggu?”

    • Pengawal demokrasi “mesin sedot data suara” yang anda maksud @kambing gunung .. apa yang salah dari seorang mayor untuk jadi gubernur lalu jadi presiden .. kan CONTOHNYA ada di tahun 2012 dan 2014 yang lalu.

  60. Wow, sandiaga uno mau ngalah jd cawagub…politik itu sungguh kejam, agus rela meninggalkan militer demi politik kotor…sy ttp dukung ahok-djarot…bukan krn ahok warga tiongkok, tp sy pilih dia krn sbg petahana dan sbg warga indonesia….

  61. Kasian..masih mentah..nasib2mu ..ko kaya kene..le…

  62. kok jadinya kaya orang tua ikut pesuguhan dengan mengorbankan anaknya ya
    tp yo wes lah ….. itulah politik, susah tebak
    klo saya cm bisa mendoakan yg terbaik aja bwt semua warga Jakarta

  63. wkwkwk entah apaa yang ada di pikiran pak sby smpe2 anaknya yg punya karir cemerlang di tni smpe dsruh keluar cuma buat pilgub dki. ga sayang apah ? prospek mas agus bagus bgt dan mungkin bisa ngelebihin pak sby di militer. knpa ga sih ibas yg dijadiin cagub ? bner2 sayang mas agus dsruh kluar kesatuan.

  64. Ayo lanjutkan gus….kami rakyat indonesia sudah menunggu album reborn bapakmu yg juragan alutsista bekas itu…ngoahahahahha

  65. Titik tujuannya bkn sbg gubernur. Dgn kata lain, pengajuan sbg gubernur ini hny skdr membuat pijakan dulu sambil bikin brand image. Dgn kata lain lagi, kalah dlm persaingan jd gubernur periode skrg tdk mslh.. kalo sampai menang ya malah makin mantaap.

    Terus tujuan yg sbnrnya yaitu mjd pemimpin di periode 10 sampai 20 tahun dr skrg.. liat sj umur pak Agus skrg brp shg stlh 10 taun lg dah matang dan stabil dlm dunia politik..

    Pembibitan dan kaderisasi jangka panjaang broo..

    • Analisisnya masuk diakal.bung@PKB…

    • Masuk akal, karena bibit yg satu lg kurang unggul..

      • Om ga boleh gitu. Yg satu permasalahannya bukan krn tidak unggul, tp tdk tampak cemerlang krn demokrat dan pan yg sdh redup. Selain itu, ybs tdk diujicobakan ke ranah bernegara (menjabat di pemerintahan, ga usah menterilah, min. walkot/bupati) di luar partainya shg tdk tampak buah pikirnya.

    • kaderisasi jangka panjang tempatnya ya diTNI bung.dipartai bisa juga tapi citra partai kurang baik.menjadi pemimpin 10 tahun dari sekarang?terus waktu yang berjalan selama menuju 10 tahun akan diisi dengan apa?angota DPR?siap bersaing menghadapi artis senayan seperti eko patrio,tantowi yahya,liliana natsir,fachri hamzah,setnov,desmond.nusron wahid,dll.?apa yang terjadi pada mas yoyok batang blm tentu berlaku sama bagi agus.apakah ini bukan strategi partai lain untuk mengeliminasi persaingan dipilpres pasca jokowi;habisi selagi masih muda.skenario ini juga berlaku bila rismamaju di pilkada DKI dan kemudian kalah,meski dia ikut pigub jatim brand pecundang akan tetap melekat.dan warga jatimjelas gengsi dipimpon pecundang atau lungsuran pilkada DKI.begitupun mas agusk brand pecundang akan melekat diotak pemilih saat melihatnya.masak lungsuran dari pilkada DKI akan memimpin republik…..agus harimurti akan tampil gegap gempita saat 10 tahun lagi bintang empat sudah dipundak?bisa jadi dia akan dilantik jadi panglima TNI atau KSAD menjelang ahir periode kedua jokowi,sunguh itulah brand image yang paling maut.who knows

      • Boleh boleeh..

      • Lho gimana mo jadi KSAD apalagi jadi Panglima TNI … wong sudah setahun atau hampir setahun jadi
        KOMANDAN BATALION di YONMEK terus MAYOR alias gak “numbuh-numbuh” tuh bunga melatinya jadi dua atau LETNAN KOLONEL .. inikan indikasi bung @cucu kobra.
        Coba lihat dimana-mana di NKRI tercinta ini kalau ada pelantikan DANYON baru yang pangkatnya Mayor, dipastikan 1-2 bulan jadi LETKOL tuh .. lha ini kok MANDHEG.

    • Dimana-mana adalah ALAMI dan NATURAL kalau Bapak memberikan “Pembibitan dan kaderisasi” kepada anaknya .. baik jangka panjang maupun jangka pendek mas @PKB .. salam MEF-1.

  66. propaganda anda membius mental inlander nusantara. Agus anggita skull and bone, pahami baik2 kecuali anda dibayar utk menggiring mental2 inlander nusantara.
    Agus terikat dgn kepentingannya terhadap organisasinya. Beye menutup dan memolesnya dgn sigap.
    Siapa warjager yg ingin dan bahagia dibawah penjajahan putih modern?,
    mari belajar sama2, jauhi doktrin2 dan propaganda pengekangan pikiran ala orba yg feodal.
    Ganti dgn kecerdasan nusantara berdasar galian2 budaya tua nusantara agung.

    • Galian2 utang kalii..

    • kita udah lama dijajah bule kulit putih koh @wijaya .. sejak kita pake uang kertas yang bernama RUPIAH .. nah sekarang ini, kita SEDANG dan buka AKAN yah .. SEDANG di BUDAK in ” COKIN-COKIN” seperti anda kokoh @wijaya !!!

  67. Gubernur Ibu kota orang China…..

    Next, Presiden orang China…

    China tinggal di real estate, pribumi di gusur, bahkan di bantaran Kali pun Tak layak.. di usir dari negeri sendiri..

    Silahkan yang dukung Ahok.. *(angkat gelas Tos)

    • Maksud bung@C…digusur bagaimananya???…itu rusun sekelas apartemen,biaya sewa Rp300.000,/bulan.kjp & kjs.naek transjakarta gratis semaunya.apa masih kurang???bung@C…..

      • Ladang mengkorupnya yg kurang, kayak di jaman Orba!

      • Sedeehananya bung @tempakul:

        Rumah, untuk satu keluarga di robohkan, mereka masih punya tanah..

        Rusun, berisi ratusan keluarga, di robohkan, mereka punya APA???
        Tanah yang di monopoli,. Kalo Bangunan ga ada artinya nilainya..

        Laut di timbun, jadi daratan reklamasi.. Daratan/Tanah, jauuuuuuhhhhhhh lebih berharga Dan bernilai dari Bangunan.. entah biaya sewa berapa, g akan sebanding..

        Kalo orang pribumi sudah gak punya hak tanah, otomatis Sama dengan pengusiran.. sementara orang non pribumi lebih banyak tinggal di pemukiman mewah, bukan di rusun..

  68. Yaahhhh..semua adalah korban politik cantik Mega, ditambah gengsi Sby…harusnya untuk membendung ahok-djarot, Agus(demokrat) dan Sandiaga (gerindra) berkoalisi, sehingga pertarungannya head to head…Mega tahu, Sby selamanya akan gengsi koalisi dengan Prabowo, karena sejarah masa lalu dimana Sby pernah digebugi Prabowo semasa di Akmil, karena Sby melaporkan prabowo yang kabur dari akmil untuk menghadiri ultah tatiek suharto kekasihnya (menurut pengakuan Hermawan Sulistyo, tgpf mei 98). Indikasinya sangat kuat, saat besannya hatta rajasa nyalon presiden pun demokrat tidak terang2an mendukung. Situasi inilah yang dimanfaatkan mega pada detik2 terakhir mendeklarasikan ahok jarot, sehingga para opposan kebingungan membaca situasi…jadilah suara opposan ahok terpecah…jadi sebelum pilkada dki dimulai, secara teori sang pethana lah yang akan menang…just Imho

    • Prabowo waktu masih Taruna badannya lebih pendek dan lebih kecil dari SBY .. nggak mungkin dia di gebug in .. jangan fitnah loe @lk.

      • Saya nggak fitnah bung @ak..Itu menurut pengakuan hermawan sulistyo, tim gabungan pencari fakta (tgpf) mei 98… Ada kok press confrence nya di youtube…di search aja..

  69. dangkalnya pemikiran kamu, komen begitu kok baru sekarang,terus dulu yg kasih modal besar2an ke pengusaha keturunan china itu siape

  70. bagi demokrat ini manuver yg hebat untuk eksis lagi…ga perlu punya pengalaman politik…yg penting terlihat msh bersih…toh klo menang pasti semua keputusan2 di DKI udah diatur sama ketum nya…dan sbg anak pasti ngikut kemauan orang tua klo tidak mau disebut anak durhaka…

    **klo begini lebih parah dari petugas partai….klo tidak patuh ortu apa mau kualat…

    • Sayangnya bapaknya kurang2 bersih sama partainya..

      • Hai lama ngga jumpa… kiki vatra vatra
        -_- Baru Ingat Kartu ACE Waru Berwarna Merah… Itulah Kartu Seluruh Gubernur Se’ Indonesia
        Yup Sekali Bicara Koar Koar Langsung Tanah Abang Kebakaran Dasyat.
        Langsung Pak JK, Ahok Bertemu Press Media
        Karena Tidak Bisa Berkutik. Karena Tida Kewenangan dan Kekuasaan
        Lha Inyong diajax Jalan Jalan wae ama sinuwun.
        Lha Heran nya dan Tidak Habis Pikir Inyong, Warga Kepala Keluarga Depan Rumah Deal Perjanjian dengan Ucapan SMS atau yang Lainnya.

        Mohon Maaff dan Terima Kasih.

  71. Untuk warga DKI wajib dukung Mas Agus, biar beliau jadi DKI 1, dan membebaskan Jakarta dari boneka cukong aseng yg ingin menyingkirkan pribumi dari tanah airnya…Sekarang ini NKRI sdg dijajah secara halus oleh Aseng melalui boneka2nya dipemerintahan sekarang…Kita jgn berdiam diri negara dan bangsa INDONESIA diam2 dikuasai Asing, Aseng dan Penghianat yg kemaruk jabatan…Salam NKRI.

  72. apa berjuang n berbakti pada negeri hrs sllu dgn senapan,,, semoga ada agus2 lain yg berani kluar dr zona nyaman dan ikut memperbaiki kerusakan negeri ini dgn pemikiran dan kemampuan,,,God bless Indonesia wabil khusus Jakarta

  73. kasian agus…begitu kalah namanya pasti langsung tengelammm.kalaupun masuk DPR namanya akan kalah dari bintang bintang senayan yang vokal& muka tembok(dua hal yang disukai media&tidak tedapat pada citra agus)melawan jokowi di2019 adalah mimpi.prabowo aja ditekuk.

    • Jng lupa juga bung, mimpi congor putih ditekuk siapa..

    • @cucu kobra, yang menang itu bukan jokowi .. yang menang itu PENGEMBANG .. kan ahok udah bilang kemarin waktu sidang reklamasi kalau JOKOWI TIDAK AKAN BISA MENANG JADI PRESIDEN KALAU TIDAK DIDUKUNG OLEH PARA PENGEMBANG .. ini ahok sendiri loh yang ngomong .. banyak tuh di media-media.

  74. Jayaaaaa… ente kok kagak komen lagii.. jd kagak bisa bales komen lagi nih.. ente kemana jayy..

  75. Udah Deal
    Kalau dia berkelit ea urusan.
    Khan Perjanjian.

    • Petir pun menyambar hujan pun turun
      Suara Halilintar Mengelegar.
      Bismillahhirocman nirrochim
      Gusti Tajarining Dzat Kang Moho Welas Asih.Suci.Kuoso.
      inyong orak melu melu perjanjian.

  76. @Hamba Gajah Mada

    Jika sedang Stress mikiran bini ,sebaiknya ga usah coment bang..hanya sampah yang keluar dari otak . Saya ingat jadilah WNI yang baik dengan tidak menghujat siapapun pemeimpin negeri ini . Jika anda suka Hari mukti dan berdomisili di jakarta , silakan pilih dia , kalau ga suka ada Ahok atau yang lain yang bisa abang pilih.
    Trus mari kita sama-sama membersihkan JKGR ini dari coment2 tak bermutu ..sehingga citra JKGR yang sedang meredup ini kembali membaik ..Lihatlah betapa mesranya sekarang Bung Ruskye dan bung Carin yang dulu sangat bermusuhan ( Perang comentar sampah ) , sekarang mereka kembali mesra karena kesadaran yang tinggi dan jiwa nasionalis mereka yang jempolan..

    Salam

    • Yang satu pendukung beye dan yg satu lagi pendukung asingg

      Nasionalis dari hongkong , nasionalis itu pembela dan mendukung atas nama rakyat dan bangsa bukan bendera partai

    • maaf jeng, mutu anda sendiri perlu ditatar sepertinya,

      hari mukti itu adalah rocker yang jadi pendakwah..

  77. Makin jelas borok sifatnta

  78. Menurut ane pencalonan agus sebagai cagub DKI ga mungkin dilakukan secara tiba tiba.Pasti sudah melalui pertimbangan yang matang.
    Meskipun pernyataan dari agus bahwa dia baru diberi tahu mengenai pencalonan dirinya,ya memang seperti itulah sekenario untuk meraih simpati warga jakarta.
    Kepiawaian Sby memang luar biasa dalam hal pencitraan.Bahkan negara sebesar Australia pun pernah dibuat kalang kabut oleh manuver politik beliau.

  79. Ckup kaget jg tiba2 nongol nm Agus ditengah polemik pencalonan Gub DKI.
    Dsyngkn sxligus pnasaran. Steategi, taktik n konsep apkh yg adg djlnkan sang jenderal pemikir.

    Mnghasut Agus dari karir militer nya jls bkn tnp godokan yg pasti. SWOT, Smart, dll spt sdh djlnkan.

    Apakah ist wrong or good decision by SBY. Time will Tell

  80. A-ANAK
    G-GOLONGAN
    U-UNTUK
    S-SBY

    AGUS SAMPAI KAPANPUN AKAN JADI BABU DEMOKR*T DAN BABU S*B*Y….

    • Colibri…..
      piaraan ente lepas nih. Dr td ngegonggong terus. Tolong dirante yg kuat biar gak lepas n kalap. Kalo gigit org nanti bisa rabies…he he

  81. ini mah bkn politik cerdas, tp politik keputusasaan

  82. Baah.. Artikel sampah.. Yg koment jg kbnyakan nyampah.. Berisik!!!

  83. Ini otaknya pada ditaruh mana sebenernya??
    Lo pikir ahok gusur pribumi di bantaran kali terus itu bantaran kali mau dihuni kaum sipit? Penggusuran utk normalisasi DAS.

    Diajak hidup layak kok malah nyolot macem2, ntar klo kebanjiran, penyakitan, gizi buruk warganya yg disalahkan pemerintah??

    Otaknye udh gak beda ama sampah yg numpuk di kali nih yg masih aja bawa2 isu SARA..

  84. pertarungan 3pasangan calon dengan latar berlakang berbeda.POLITIK EMANG KEJAM dan tidak ada welas kasihan apapun balasa budi hehehehehe yg adalah KEPENTINGAN.

    dr 3pasangan ini paling peluang adalah pasangan ahok dan djarot(didukung poros kuat merah,kuning dan koalisi,sedangkan baru kali pasangan dr pendidikan anies bawesdan dan pengusaha sandiago uno didukung oleh garuda dan partai putih2,sedangkan pasangan ketiga agus harismurti dr militer dan syviana dr birokrat didukung oleh partai merci juga partai2 tengah.

    kalo mau melihat sepak terjang anies baru direshuffe dr menteri pendidikan,dulunya menjadi tim kampanye sukses pak jkw,sedangkan sekarang menjadi kubu berseberangan dengan partai yg mengusung presiden dan gub ixixixixixixi

    kalo soal blunder politik dilakukan mantan presiden,ya namanya politik susah ditebak hehehehe kepentingan paling utama,kalo misal partai lambang merci kalah dalam perang didki akan sangat2 membikin kaderisasi amat susah untuk mengusung calon2 dipilkada maupun pilres.

    salam damai selalu siapa terpilih itu terbaik untuk dki 1:)

  85. Banyak parpol dan calon yg maju untuk menjadi gubernur hanya atas dasar kebencian pada calon dari suku tertentu..kebencian dijadikan ujung tombak menggalang massa,bukannya program,visi dan misi..feodalisme busuk..politisi sampah..

  86. Hmmmmm…. pas ditlpon sby, agus latber dgn militer di aussy kesannya mendadak dan demokrat sdh byk khilangan figur kerakusan akan kekuasaan kah krn perhitungan sprti berjudi…pd akhirnya masyarakat yg menilai bgmn ambisi ssorg telah kelewatan rakyat pun skrg pntar dgn melihat calon pemimpin yaitu dgn ketegasan kesederhanaan kejujuran

  87. Berarti status ny bukan pensiun dini tapi resign ato mengundurkan diri… Boleh2 aj ntu mah..

  88. MBAH SERAHKAN SEMUANYA KEPADA ALLAH SWT

  89. Mata SipiT@ …. kata sapa ???

  90. bapaknya sekalian lawan si shok pasti bakal keok lah ini anaknya di suruh maju wkwkwk kasian kasian masih seumur jagung mau terjun ke politik,,,, nama aja lom terkenal, tanya aja sama tukang becak supir bemo sejakarta gk ada yg knal dia kok wkwkwk

  91. bapaknya sekalian lawan si shok pasti bakal keok lah ini anaknya di suruh maju wkwkwk kasian kasian masih seumur jagung mau terjun ke politik,,,, nama aja lom terkenal, tanya aja sama tukang becak supir bemo sejakarta gk ada yg knal dia kok wkwkwk

  92. sangat disayangkan lakon pertapaannya diaborsi demi politik. yach… mudah2an bukan satria setengah jadi.

  93. semoga Agus Harimurti Yudhoyono akan menjadi PRESIDEN RI 2024 – 2034 (2 periode) …

    untuk 2019 … masih menimbang-nimbang

    tertanda :

    ROCCO SUPARDI (Tarzan X)
    CHRISTOPER CLARK
    ROBERTO MALONE
    SEAN MEACHELS
    LEXINTON STEELE
    MANDINGO

  94. Obama menjadi presiden pada umur 46, Agus saat ini 38 tahun …

    sudah jelas, baik kalah atau menang Pilgub DKI, yang dituju sebenarnya adalah Ketum Partai Demokrat dan Pilpres 2024 …

    jika menunggu Agus jadi Brigadir Jenderal, maka akan sayang, kenapa tidak sekalian saja menjadi Jenderal bintang empat …

    jika menunggu Agus pensiun tahun 2033, maka saat itu SBY sudah 84 tahun, saat itu SBY dan Sebagian warjager mungkin sudah pindah ke dunia lain, dan tidak bisa lagi saling menghina satu sama lain …

    Pemilu 2024 adalah tujuan utamanya …

    sebagai contoh pak SBY nyaris menjadi WAPRES pada tahun 1999 namun Tuhan menentukan beliau menjadi PRESIDEN tahun 2004 – 2014 (2 Periode)

    intinya umur pak SBY tidak memungkinkan untuk menunggu sampai Agus Pensiun dengan pangkat Letjen atau Jenderal pada tahun 2033 … lalu menjabat Presiden 2034 – 2039 …

    sekarang adalah saatnya untuk memulai …

  95. di antara anak Presiden berikut ini siapa yang akan anda pilih sebagai PRESIDEN RI?

    1. Putera dari Bapak Bangsa (AS) = GURUH S
    2. Puteri dari Bapak Pembangunan (HMS) = MBAK TUTUT
    3. Putera dari Bapak Teknologi (BJ H) = ILHAM H
    4. Puteri dari Bapak Pluralisme (GUS D) = YENNY W
    5. Puteri dari Ibu pemilu langsung (MEGA) = PUAN M
    6. Putera dari Bapak ToT Alutsista (SBY) = AGUS H
    7. Putera dari Bapak Poros Maritim (JKW) = GIBRAN R

    Hayyo siapa yang paling pantas memimpin Indonesia ?

  96. ilham aja deh gak terlalu mencolok banci kamera

  97. Jangan2 si agus nanti sloganya sama kyk bpk nya KATAKAN TIDAK PADA KORUPSI xaxaxxaxaxa

  98. Kalau gw,pasti pilih pribumi,karna bagaimanapun ahok nenek moyangnya china,china ingin masuk ke pemerintahan,kalau china udah msuk pemerintahan bntar lagi yang asli pribumi akan seperti aborigin di australia,mereka yang punya daerah tapi mereka yang menumpang.

  99. yg benci sby kayanya anggota partai kebo bu megatron, kurangnya sby cuma kurang pencitraan aja coba dicari positifnya, mef ,ifx changbogo itu proyek gagasan sby, dan masih banyak lagi entah mengapa pengaruh megatron di negara ini sangat kuat , menurut saya agus sangat layak memimpin jakarta , ahok pun sama , anis juga tinggal pencitraan siapa yg paling kuat :):):):)

  100. yg benci sby kayanya anggota partai kebo bu megatron, kurangnya sby cuma kurang pencitraan aja coba dicari positifnya, mef ,ifx changbogo itu proyek gagasan sby, dan masih banyak lagi entah mengapa pengaruh megatron di negara ini sangat kuat , m

  101. setuju, jangan sampe jakarta seperti singapura, dmn etnis melayunya tergusur dan justru etnis china yg memimpin.

  102. Jangan lupa china punya strategi sun tzu,
    Waspadalah

  103. Nasib nasib karir meroket karena bapaknya…wkwkwkwk kkn
    Prabowo yg status mantu aja karir militer cemerlang..
    Lah agus anak sendiri masa karir gk cemerlang..
    Piye toh..

    Mending jual martabak sama ceker ayam wkwkwk

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)