Sep 152016
 

Perusahaan yang berbasis di AS NanoMech mengumumkan pada hari Senin (12/09/2016) telah mendapatkan kontrak dari Angkatan Darat AS untuk mengembangkan dan mengevaluasi tekstil multi-fungsi canggih menggunakan hak paten NanoMech, nGuard. Jika berhasil, teknologi baru nantinya dapat digunakan untuk generasi berikutnya Army Combat Uniform (ACU) dan peralatan individu militer dan item pakaian.

Rekayasa nano-kimia multi-fungsi ini akan memberikan perbaikan besar untuk tekstil ACU termasuk perlindungan vektor yang sangat canggih untuk melindungi tentara terhadap penyakit seperti malaria, zika, dll dan anti terhadap infeksi serangga lain saat mempertahankan toksisitas rendah dan meningkatkan keamanan bagi prajurit.

Melalui perbaikan ilmu material Novel, seragam tempur generasi baru akan menolak berbagai pancaran api dan ancaman termal sementara beban tambahan yang dibawa oleh tentara menjadi lebih ringan, meningkatkan kenyamanan saat dipakai, dan meningkatkan daya tahan dan kemampuan bernafas dari kain. Selain menghasilkan vektor dan perlindungan api yang efektif, nGuard memiliki aktivitas anti-mikroba unggul untuk meningkatkan kekebalan tentara terhadap bakteri/mikroba menular dan menghambat bakteri penyebab bau untuk melawan bau yang tidak nyaman, gangguan, dan atraktan alami untuk nyamuk.

NanoMech nGuard adalah lapisan pewarna hemat biaya dan aditif untuk berbagai macam tekstis serat kapas, nilon, polyester, dan campuran sintetis. Secara khusus, nGuard sangat adaptif untuk berbagai kain dan bahan modern. NanoMech telah menciptakan sistem rekayasa-nano komposit fungsional unik memberi gabungan yang kompleks mineral logam yang ramah lingkungan.

NanoMech sedang mengembangkan teknologi yang dapat digunakan untuk seragam tempur militer generasi baru.

James M. Phillips, Chairman dan CEO dari NanoMech mengatakan, “Sebagai seorang veteran, saya bangga dengan yang terpilihnya inovasi untuk melindungi tentara Amerika! Kontrak senilai US $235.000 akan sangat membantu bersama investasi keuangan yang sangat signifikan NanoMech untuk membantu menciptakan pakaian militer yang paling maju di dunia”.

Dr Ajay P. Malshe, CTO & pendiri NanoMech menambahkan bahwa, “Mengingat kinerja multifungsi yang sangat baik, platform nGuard dapat dimanfaatkan untuk militer, sipil, olahraga, rekreasi, pakaian, dan aplikasi industri. Inovasi ekstrim ini akan memberikan Tentara AS seragam tempur yang lebih baik untuk mengatasi lingkungan paling menantang mereka”.

Sumber: Army Recon

Artikel Terkait :

  8 Responses to “NanoMech Kembangkan Tekstil Multi-Fungsi Untuk Militer AS”

  1. Nanti contohnya dikirim ke Sritex ya om, utk dibuat masal

  2. Pertamax?

  3. Mumpung masih pagi, main tebak tebakan aja.
    BI akan meluncurkan uang kertas baru, kira2 gambar pahlawan siap dan ciri khas budaya apa yg ditampilkan …hayo.?

  4. wah… bersaing dengan rusia nih… klo rusia kembangkan tekstil buat sembunyikan peralatan elektronik dan peralatan perang, klo amerika buat lindungi personil militernya, bisa barter mereka ini 😀 hehehe

  5. .

  6. Tekstil yg tdk memancarkan infrared..aseekk..

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)