Dec 222016
 

Diduga depresi, seorang narapidana di Lapas Lowokwaru Malang, Jawa Timur ditemukan tewas gantung diri. Korban ditemukan tewas oleh penghuni lapas lainnya, usai istirahat makan dan sholat.

Insiden tewasnya seorang warga binaan, yang menghebohkan seluruh penghuni Lapas Lowokwaru Malang terjadi pada rabu siang (21/12/2016). penghuni Lapas yang ditemukan tewas gantung diri di lapangan, diketahui berinisial IS.

Korban gantung diri dengan menggunakan sarung, yang diikat di rangka salah satu panggung tempat untuk upacara.

Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Lowok \waru Malang, Krismono, korban yang merupakan napi dengan kasus pemalsuan uang sudah menghuni lapas lowokwaru 6 bulan. Selama menghuni lapas, ia hanya beberapa kali dikunjungi oleh keluarga. Diduga korban nekad menghabisi nyawa dengan cara tak wajar itu lantaran depresi akibat masalah dengan keluarganya.

“Korban IS pertama kali ditemukan tewas mengggantung oleh rekannya pada jam 13 lewat 15 menit. penyebab tewasnya IS saat ini masih dalam peneyelidikan kepolisian, papar krismono kepada jakartagreater.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) polisi tak menemukan apapun selain sarung yang digunakan untuk gantung diri. Polisi juga tak menemukan luka bekas penganiayaan pada tubuh korban.

Untuk memastikan penyebab kematian korban, Kapolsek Blimbing, Kompol Gatot Setiawan, menegaskan polisi berkewajiban membawa jenazah korban ke rumah sakit syaiful anwar kota malang untuk dilakukan visum.

“kami belum bisa memastikan penyebab tewasnya korban. Namun dari ciri-ciri lidah menjulur dan dikemaluan mengeluarkan cairan, hampir bisa dipastikan korban tewas bunuh diri. Sedangkan di sekujur tubuh korban juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” aku Kapolsek Blimbing, Kompol Gatot Setiawan.

Lapas kelas satu Lowokwaru Malang mampu menampung kapasitas maksimal 890 orang. Namun saat ini jumlah penghuni lapas telah mencapai 2089 orang dengan 12 penjaga.

Artikel Terkait :

  4 Responses to “Napi Lapas Lowokwaru Malang ditemukan Tewas Gantung Diri”

  1. hihiihi bung pp pencita telolet y?…

  2. nasib..nasib….nasib tak bagus.

  3. Tentara indunesiakah yang gantung diri ini?