Mar 062017
 

Rusia saat ini dalam tahap pembicaraan pra-kontrak dengan beberapa negara Timur Tengah yang bermaksud membeli modul remote kontrol tempur Arbalet-DM, kata CEO Weapons Shops Company, Dmitry Galkin kepada TASS.


Rantis Tigr-M dengan stasiun senjata remote kontrol Arbalet-DM. (© V. Kuzmin)

Weapons Shops Company adalah produsen modul tempur Arbalet-DM. Kendaraan taktis (rantis) lapis baja Tigr-M yang dilengkapi dengan modul tempur Arbalet-DM telah mulai operasional bersama Angkatan Bersenjata Rusia pada akhir Januari 2017.

“Kami bekerjasama dengan eksportir senjata Rosoboronexport Rusia dan kita tahu bahwa mereka adalah spesialis yang secara aktif mempromosikan produk kami dan berada di tahap pembicaraan pra-kontrak baik dengan pelanggan tradisional perangkat keras militer buatan Rusia dari daerah Amerika Latin maupun Asia-Pasifik dan juga sejumlah negara Timur Tengah yang sebelumnya menyukai senjata buatan Barat”, kata Galkin.

Rantis lapis baja Tigr-M dengan modul tempur Arbalet-DM telah diresmikan pada Parade Hari Kemenangan di Moskow pada tanggal 9 Mei 2016 lalu.

Modul tempur Arbalet-DM dapat dipasang pada kendaraan lapis baja beroda dan kendaraan lapis baja berantai, kapal perang permukaan dan pos keamanan stasioner.

Modul tempur tersebut dilengkapi dengan senapan mesin Kord 12,7 mm yang berisi 150 butir amunisi atau senapan mesin PKTM 7.62mm yang berisikan 250 butir amunisi.

Modul tersebut dapat mengunci dan melacak target yang diam maupun target bergerak menggunakan CCTV yang mampu mengidentifikasi target pada jarak 2,5 kilometer (1,5 mil) dan sensor thermal imagingnya mampu mengidentifikasi target pada jarak 1,5 kilometer (0,9 mil) jauhnya.

Pemandangan pada modul tempurnya dilengkapi dengan laser pengukur jarak sasaran.

Army Recognition

Artikel Terkait :

  39 Responses to “Negara-Negara Timur Tengah Borong RCWS dari Rusia”

  1. Kita juga, pastinya.!

  2. Cek2

  3. setelah saya baca beberapa komen akhirnya sekarabg saya paham apa arti mod di akhir username bung TN

  4. Untungnya Pindad sdh bekerja sama dengan Norwegia untuk memproduksi RCWS, Kemungkinan yg jenis Protector norbic. Dan akan segera diproduksi oleh Pindad. Semoga lancar…

  5. Kaya sanca

  6. Walaupun sederhana jika bisa buat sendiri..Akan fleksibel..Mau ditaruh mana aja..Kalo bingung ditaruh diatas bak Truck box..Atau L300 box..Lumayan..hahahah..dibawah sambil ngopi…

  7. moderator pada patroli terus wkwkwk
    tugas jadi santai xixixi…
    diskusi serius atau asyik. bercanda, mengolok, berdebat, debat kusir, bertengkar saya pribadi sih oke saja.. silakan
    asal jangan SARA
    untuk koment perubahan ideologi negara, pernyataan perubahan 4 pilar kebangsaan akan saya kejar dan pertanyakan… hi hi hi… demokrasi.
    tugas saya santai,,,
    mencoba agar warjager tidak kena kasus hukum karena pernyataannya <- keren ya

  8. Maaf ganyi ip apakah ip saya diblokir admin karena browser saya tidak menampilkan iklan??????

  9. Maaf ganti ip apakah ip saya diblokir admin karena browser saya tidak menampilkan iklan??????

    • Sepertinya tidak ada hubungan dengan admin disini deh, masalah utama adalah pada pengaturan diperangkat anda bung 😀 saya juga pakai filter tersebut, tapi lancar aja koq 😀

    • maaf bung anonym…wifinya ane disconnect

  10. Turuun gunung ..kangen warjag, disarankan PT. Pindad terus update kerjasama teknologi terbaru sehingga hasil produksi suatu saat dapat bersaing dari berbagai sisi.

  11. perasaan kendaraan taktis tigr sendiri sudah ada prototype dgn kanon 30mm bebrapa bulan lalu

    bikin merinding kendaran taktis intai diinstall kanon 30mm

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)