Jan 302017
 


WASHINGTON – Meskipun telah menghabiskan hingga jutaan dolar dalam mengembangkan prototipe jet untuk bersaing mendapatkan kontrak senilai USD 16 milyar, Kepala Eksekutif Northrop Grumman Wes Bush mengejutkan para analis pasar pada tanggal 26 Januari 2017 karena memberikan pernyataan bernada datar tentang partisipasi dalam kompetisi untuk menggantikan pelatih Northrop T-38C milik Angkatan Udara AS dengan lebih dari 300 unit pesawat baru.

“Biarkan saya perjelas, kami belum mencapai kesimpulan”, kata Bush, merujuk pada analisa laba kuartal keempat sebagaimana dilansir dari Flight Global.

Pernyataan itu muncul untuk menampik beberapa analisa, termasuk yang menanyakan Bush apakah permintaan untuk proposal (RFP) yang dirilis oleh Angkatan Udara AS pada akhir Desember 2016 lalu telah menyebabkan perang harga di antara para pesaing potensial.

“Aku tidak akan melanjutkan kontrak demi kontrak, tetapi ada hal lain di mana pelanggan kami mengajukan RFP dan bahwa sementara ini biaya sangat penting, mereka melihat sangat sedikit celah perdagangan antara biaya, kinerja dan nilai”, katanya. “Tawaran tersebut cenderung menjadi kurang menarik”.

Sebagai pemasok incumbent, Northrop telah menjadi salah satu dari empat tim dalam kompetisi yang tiba-tiba terbuka lebar. Pada tanggal 25 Januari, Raytheon mengumumkan menarik diri sebagai kontraktor utama untuk T-100, meninggalkan pemasok pesawat Leonardo dari Italia yang berebut untuk mempertimbangkan pilihan yang jauh dari batas waktu penawaran.

Boeing/Saab dan Lockheed Martin/Korea Aerospace Industries juga bersaing untuk memenangkan kontrak, yang merupakan kontrak tunggal terbesar untuk jet latih militer canggih lebih dari setengah abad.

RFP dari Angkatan Udara telah menempatkan penekanan utama pada mengurangi biaya dan risiko penggantian T-38C ini. Sebagai desainer pesawat cantik, berkinerja tinggi, termasuk pembom B-2 dan B-21, Northrop mungkin harus memutuskan apakah biaya untuk memenangkan kontrak senilai dengan hadiahnya.

“Ini lebih merupakan refleksi dari disiplin di perusahaan kami, melihat melalui kacamata dingin dan keras apa yang RFP beritahu kepada Anda serta apakah bisnis terlihat seperti itu”, kata Bush.

Investasi perusahaan cenderung memiliki penerapan yang lebih luas di luar kompetisi, ia menambahkan. Selain kompetisi TX, desain pesawat latih Northrop juga bisa muncul sebagai calon pesawat tempur ringan berbiaya rendah, yang baru-baru ini disahkan oleh Kepala Staf Angkatan Udara AS sebagai peluang jangka pendek.

JakartaGreater

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  4 Responses to “Northrop Datar Pada Tawaran TX”

  1. Pikirnya masih bagusan Talon kali…

  2. Beli tucano aja untuk pswt latihnya

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)