Aug 202016
 

Amerika Serikat dan Israel yang dekat dipergunakan untuk merebut kesepakatan senjata selama 10 tahun, tapi Washington mendorong pencabutan memo yang memungkinkan Israel untuk memompa ratusan juta dolar secara langsung ke industri pertahanannya.

Jika berhasil, dorongan pemerintah untuk menghapus klausul itu akan menimbulkan rasa sakit yang nyata di sektor pertahanan keamanan Israel yang sedang tumbuh, dan sudah mengekspor banyak senjata ke luar negeri dan hampir semua negara lain selain Amerika Serikat. Di sisi lain, perubahan tersebut berarti rejeki nomplok yang potensial bagi kontraktor pertahanan Amerika untuk menjual barang dagangan mereka di luar negeri dan menebus penurunan penjualan di dalam negeri. Timur Tengah dan Asia kini mendorong pertumbuhan utama kontraktor pertahanan AS, dimana sekitar seperempat dari pendapatan berasal dari penjualan internasional, dibandingkan hanya 15 persen pada tahun 2008.

Pergeseran yang diusulkan “bisa menjadi berita yang sangat baik bagi industri pertahanan AS”, kata Loren Thompson, seorang konsultan lama untuk kontraktor militer Amerika, karena “belanja pertahanan dalam negeri datar-datar saja seperti panekuk dan Israel adalah konsumen dari teknologi militer canggih”.

Masalah ini telah mencuat dalam pembicaraan sehubungan paket bantuan militer baru karena bisa menghilangkan belanja perusahaan keamanan Israel sekitar 10 milyar dolar AS selama dekade berikutnya, jumlah yang signifikan bagi sektor penting perekonomian negara. Kesepakatan, yang tidak melibatkan transfer langsung dari perangkat keras militer merupakan komitmen dari Washington untuk membiayai pembelian senjata Israel, menggambarkan bagaimana hubungan keamanan kedua negara tetap cukup kuat untuk mengatasi ketegangan yang telah terjadi pada hubungan Presiden AS Barack Obama dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Di bawah perubahan yang diajukan oleh Gedung Putih, Israel harus menghabiskan seluruh dana yang diterimanya dalam paket senjata buatan AS dan bukannya izin untuk menghabiskan sebagian dana pada senjata dan bahan bakar buatan Israel. Itu berarti raksasa kedirgantaraan Amerika seperti Lockheed Martin, yang membangun jet tempur F-35, dan Raytheon, yang menjual rudal presisi-dipandu dan sensor untuk mitra AS di seluruh dunia, akan memperoleh manfaat.

Sumber: Defense Aerospace

Artikel Terkait :

  46 Responses to “Obama: Pajak Dolar Kami Bukan Untuk Kontraktor Pertahanan Kalian (Israel)”

  1. US tolol dikadalin israel trs kaga nyadar, lama” US ditikam dari belakang..ibarat benalu israel pelan” ngisep darah US biar mati kering..hahahaa. Pinter keblinger loe obama.

  2. USA ASU. udah tau dikadalin dari dulu sama israel. mauuu aja. pintar2 bodoh.
    akhirnya negaranya sendiri yg jadi korban. dibenci oleh mayoritas negara di dunia kecuali sekutunya. hegemoni nya mulai ditinggalkan seiring mata dunia yg mulai melihat ketidak adilan di palestine oleh israel. yg nyengir ya israel. apa gara2 DPR nya usa kebanyakan dihuni yahudi sehingga kebijakannya yg penting pro israel. biarpun efeknya jelek buat negaranya.

  3. biasa lah… udah mo akhir jabatan… jd anget2 tai ayam… entar d setujui… trs d pemerintahan yg baru berubah jd adem ayem lg….

  4. ra peduli

  5. thread ini melanggar Hukum Ruskye:
    [ …Kalo sdh ada hitung2an diatas kertasnya baru boleh kita babar… ]
    gak boleh nulis “sekitar 10 milyar dolar AS” doang, harus ada “hitung2an diatas kertasnya”..

    ..Masalah ini telah mencuat dalam pembicaraan sehubungan paket bantuan militer baru karena bisa menghilangkan belanja perusahaan keamanan Israel sekitar 10 milyar dolar AS selama dekade berikutnya, jumlah yang signifikan bagi sektor penting perekonomian negara..

    • Ada Aqua.?
      kepala masih berasap…he he

    • kecebong ayo kembali ke got si raja kodok mau lewat

    • wah bang ubed masih kesel ya diskusi ama bang ruskye?
      hehehe…

      • gak juga, sekedar untuk mengingatkan, ketika terpojok dalam diskusi atau debat jangan semau2nya / subyektif membuat dalil, tanpa dipikir panjang, (karena suatu dalil kan berlaku umum) – bisa malu2in…

        • iya sih bang… tp sudahlah… kan sudah sama-sama mengerti karakter masing-masing… sekarang tinggal bgmna kita menempatkan diri dalam bersikap kedepannya… perbedaan pendapat itu wajar, pola pikir pasti berpengaruh dlm kemampuan menanggapi feedback dari yg lainnya… toh saya yakin bang ubed dan bang ruskye punya tujuan yang sama untuk berbagi info dan pendapat dengan kita-kita di forum ini… dan disini enaknya kita bebas keluarkan ide dan pendapat meskipun kadang ada sentilan sentilun… tp semua itu adalah dinamika yg berkembang… 🙂

          salam damai

  6. Israel=AS

  7. gak ada terobosan. Cuman ngalihin kontraktor dari perusahaan Israel ke US doang, dan itu masih nego alot. Tapi bantuan milyaran dollar buat Israel tetap jalan terus, malah mungkin meningkat…

  8. tentu saja us mendukung Israel, krna kedua negara saling membutuhkan dibidang teknologi, ekonomi, jg keamanan. mereka adalah sekutu, blh saja uni eropa blg Benci israel, tp dlm hati Mereka, bersekutu dgn israel jauh lbh pntng drpd negara lain.

  9. israel membonceng amerika utk mengusai dunia

    • klo menurut saya israel nebeng sama amerika, bukan membonceng, logikanya klo membonceng berarti tongkrongan israel lebih besar dari amerika dong… perlu pelurusan bahasa disini… agar tidak salah arti

  10. israhell enak sekali dapat dana dari as, memang negara zionis licik

  11. huahhua obama coba itung lagi bener gk segitu

  12. pak cik ni nak turun dr kaki tangan negara banyk ulasan2 yg tak dpt dipercaya,macm seperti kawalan orang2 israel..bermuke dua.

  13. Amerika sebaiknya sadar diri kalau selama ini dikadali oleh Israel. Amerika udah memberi uang milyaran us dollar untuk penelitian senjata ke israel tapi apa hasilnya? contoh : Irone Done, katanya sistem pertahanan udara tercanggih didunia ada pesawat Drone buatan Iran lewat aja tdk bisa terdeteksi apalagi mau menembak jatuh.. he..he..he..

  14. Dongkol mirip rakyat RI dg lobby keturunan cungkok yg menguasai 100% kekayaan REPUBLIK INDONESIA…ya ga ci

    • Tepat sekali Bung Seratus persen . Yah apalah daya rakyat bicara pemerintahlah yang menentukan. Tapi o,bama sudah mulai sadar di akhir masa jabatannya. TELAT ,TELAT tapi lebih baik telat daripada tidak sama sekali ..indonesia kapan sadarnya ?????

  15. yahudi emang manusia pilihan.. cm segelintir ja bsa ngatur dunia,,

  16. Mimpi obama sblm lengser….

  17. Israel mmg hebat, negara cuman seupil tapi bisa mengendalikan amerika dan memporakporandakan onta2.

    Kalo negara lain sih 2-3 level dibawah israel. Para onta dgn air Kencing nya aja bisa brainwash kalangan masyarakat.

  18. Di dunia ini hampir semua keuangan di kuasai oleh anggota perisai merah bung karin.

    Apalagi kalo harus nyebut kata dolar dan pajak. Mengerikan sangat.

    Novus ordo secrolum.

  19. jadilah pengatur sang pengatur,
    “Setiap tempat yang akan diinjak oleh telapak kakimu Kuberikan kepada kamu”

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)