Jan 032017
 

Sebanyak 300 personel Brimob Mabes Polri yang baru tiba di Poso, Sulawesi Tengah sebelum diterjunkan dalam Operasi Tinombala 2016, Selasa (26/1/2016). (Kompas.com/Mansur)


Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tetap melanjutkan operasi Tinombala guna menangkap sembilan sampai sepuluh anggota Kelompok Santoso yang masih berkeliaran di hutan di wilayah Poso.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa perburuan terus dilakukan sampai sisa kelompok teroris Santoso itu tertangkap semuanya. Menurutnya, masih ada pentolan yang juga dianggap pengganti Santoso yang telah tewas.

“Operasi akan berlangsung sampai April 2017,” kata Jenderal Tito di Markas Polres Cimahi, seperti dikutip Tribunnews pada Selasa (3/1).

Terakhir, Satgas Tinombala melakukan kontak senjata dengan kelompok Santoso pada hari Selasa (20/12/2016). “Masih berlangsung, dan terakhir memang ada kontak senjata. Ada korban dari kita (Satgas Tinombala),” ujar Kapolri.

Sumber: Tribunnews

Artikel Terkait :

  6 Responses to “Operasi Tinombala Ditargetkan Selesai pada Tahun 2017”

  1. Buru terus sampe ke akar akarnya

  2. test

  3. basmi total

  4. Brimob ditugasi perang hutan/gunung di Poso maupun Papua/OPM ?. Kasihan, kapan tuntas nya gerakan2 separatis tsb.?

    • Operasi tinombala bukan hanya brimob. Semua kesatuan TNI ada disana, mulai dari yonif biasa,kostrad,marinir bahkan kopassus dan denjaka ada disana.
      Kmarin pas kontak senjata 1 orang dari kopassus gugur.

  5. ….!!!

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)