Sep 102016
 

Otokar, perusahaan industri pertahanan swasta terbesar di Turki, mengajukan tawaran terakhir untuk produksi massal tank tempur utama Altay. General Manager Otokar Serdar Gorguc mengatakan, “Setelah tawaran awal kami pada bulan Januari 2016, kami mengajukan tawaran terakhir kami atas permintaan dibawah Sekretariat Industri Pertahanan (SSM). Kami siap untuk memproduksi tank tempur utama nasional Turki dengan kekayaan sumber daya manusia, pengalaman, pengetahuan dan teknologi kita”.

Otokar, yang merupakan kontraktor utama proyek tank tempur utama Altay, secara eksklusif diminta oleh Sekretariat Industri Pertahanan untuk mengajukan tawaran pertama guna produksi massal tank tempur utama Altay dan tawaran itu disampaikan di Januari 2016.

Penawaran akhir Otokar ini disampaikan pada 29 Agustus 2016 dimana Otokan akan menyediakan sekitar 250 Tank Tempur Utama Altay beserta dukungan logistik terintegrasinya.

Dengan tawaran itu, Otokar bertujuan untuk mulai produksi massal tank tempur utama Altay, yang dilengkapi dengan sub-sistem teknologi tercanggih, dan termasuk tank tempur utama modern dalam persediaan Angkatan Bersenjata Turki.

 

Altay Membuka Pintu Untuk Produksi Di Luar Negeri

“Selain memproduksi 250 unit tank tempur utama Altay untuk Angkatan Bersenjata Turki selama lima tahun kedepan, kami juga telah membuat rencana kapasitas tahunan untuk potensi ekspor serta modifikasi dan versi derivatif termasuk penyapu ranjau, pemulihan dan kendaraan rekayasa. Dengan cara ini, kita bertujuan memiliki jadwal produksi yang fleksibel yang akan mampu memenuhi semua persyaratan Sekretariat Industri Pertahanan (SSM) dan negara-negara sahabat dan sekutu lainnya”.

Serdar Gorguc juga mengatakan bahwa Otokar merancang dan memproduksi kendaraan lapis baja yang sebagian besar digunakan oleh pasukan NATO dan PBB, dan Altay akan menciptakan peluang ekspor baru bagi Turki. “Kami yakin bahwa setelah produksi masal dimulai, kita akan melihat permintaan untuk Altay dari berbagai negara, dengan negara-negara sahabat dan sekutu yang mungkin bergabung dengan proyek serta kemungkinan produksi baru di berbagai wilayah geografis secara terbuka”.

Otokar, didirikan pada tahun 1963, telah beroperasi di industri pertahanan sejak tahun 1987 dan menawarkan produk dengan hak kekayaan intelektual yang dimiliki, menggunakan teknologi sendiri, desain dan aplikasi untuk memberikan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Hari ini, Otokar, sebuah perusahaan Koç Group, adalah perusahaan terbesar industri pertahanan swasta di Turki, dan pemasok terkemuka sistem pertahanan darat untuk Angkatan Bersenjata Turki.

Desain Otokar telah memproduksi berbagai macam produk industri pertahanan termasuk kendaraan taktis lapis baja beroda 4×4, 6×6, 8×8 dan kendaraan lapis baja berantai dengan bobot tempur hingga 60 ton serta sistem turret. Otokar merupakan kontraktor utama dari Altay, proyek tank tempur utama Turki.

Sumber: Defense Aerospace

Artikel Terkait :

  14 Responses to “Otokar Kirimkan Penawaran Akhir untuk Produksi Massal “Altay””

  1. BORROOONG..

  2. Sepintas terbaca “Allay”…. xixixi

  3. peluang pindad ?

    Altay Membuka Pintu Untuk Produksi Di Luar Negeri
    “Kami yakin bahwa setelah produksi masal dimulai, kita akan melihat permintaan untuk Altay dari berbagai negara, dengan negara-negara sahabat dan sekutu yang mungkin bergabung dengan proyek serta kemungkinan produksi baru di berbagai wilayah geografis secara terbuka”.

  4. Project Tank Madium kita kan kerjasama dengan Turki..design baru atau ambil design yg sdh ada seperti Tank Atlay ini..kalau ga salah thn ini luncur prototipenya krn sdh masuk dalam rencana strategis thn 2017 ini..

  5. Mirip Leopard 2 RI, Body, Kubah, Turret, Rida rantai, wujudnya mirip..moga performance nya mirip juga,,

  6. Atokar kalau bhs maduresny itu berkelahi..
    Cocok dh dgn fungsix

  7. di-kornet gosong tuh…..

    iya lah, orang gak ada APSnya

  8. Nunggu hasil karya mandiri anak bangsa sendiri,jauh lebih bangga!!! Ayo berinofasilah Pindad,kita pasti bisa!!!

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)