Dec 102016
 

Pakar militer China Du Wenlong mengatakan dalam sebuah wawancara dengan CCTV bahwa rudal baru permukaan-ke-kapal (SSM) Jepang, yang memiliki jangkauan 300 kilometer, hampir tidak akan mencapai tujuan dalam pertempuran nyata, dan mengatakan bahwa ancaman senjata tersebut hanya sebatas teori saja.

Menurut situs berita pertahanan AS, RCD, rudal baru Jepang dijadwalkan akan dikerahkan ke Miyako dan Yaeyama, gugus pulau di bagian selatan prefektur Okinawa pada 2023, yang mampu menjangkau kepulauan Senkaku (Diaoyu – China) dalam radius tempur mereka. Jika Jepang menyebarkan rudal baru hingga 270 kilometer disepanjang selat Miyako, maka negara itu akan dapat menutup jalur dan memperluas lapangan tembak untuk Kepulauan Senkaku/Diaoyu dan bahkan mampu menjangkau Taiwan, serta wilayah pesisir timur laut.

RCD berkomentar bahwa peningkatan kemampuan ofensif Jepang bisa menjadi pedang bermata ganda bagi Amerika Serikat. Jika laporan RCD benar, rudal baru tidak hanya akan menimbulkan ancaman bagi Kepulauan Senkaku/Diaoyu, tetapi juga akan mengancam kegiatan tertentu Angkatan Laut dan Angkatan Udara China, kata Du.

Jepang sudah mengerahkan rudal SSM jenis 88 ke Kepulauan Miyako pada tahun 2013 lalu. Dengan dua kali lipat radius tempur, rudal baru akan mampu menyerang sasaran di daerah terpencil.

Namun, Du percaya bahwa ancaman tersebut hanya teoritis, dan senjata itu tidak mungkin dapat berbuat banyak dalam pertempuran yang sebenarnya. Bila pengerahan rudal tersebut di pulau-pulau tetap, maka basis rudal dapat hancur dalam perang. Selain itu, beberapa pesawat Angkatan Udara China mampu mengganggu radar dan sistem pengintaian elektronik rudal tersebut. Sementara itu, rudal udara jarak jauh dan jarak menengah China juga mampu menghancurkan rudal-rudal tersebut.

Sumber: China Military

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  28 Responses to “Pakar Militer China: “Rudal Baru Jepang Lemah Dalam Pertempuran Nyata””

  1. paranoid ama tetangga???? 😀

  2. Kayak ketakutan hihihihihi…
    Daripada ribut teori mending pada praktek, kirimin satu daei Jepan ke China, bisa ga dicegat

    Tes dulu… ??

  3. Yang lemah rudalnya mbah bowo 😀

  4. pakai viagra saja.di jamin kuat rudalnya.

  5. Yg pasti produk jepang lebih bagus dari produk cina

  6. Dari artikel dpt disimpulkan rudal SSM sapa yg paling jauh jangkauannya dia lah pemenangnya….jadi ingat rudal RX-750 LAPAN dgn jangkauan 1000 km

  7. Yang pasti Jepang masih menyimpan kartu truf mereka kalo China berani menyerang: Gundam, Ultraman, Kamen Rider, evangelion dan Doraemon.

  8. Itu contoh pengamat militer yg baik, dia perlu menghibur diri, pemerintah serta militer negaranya sendiri. Perkara hasil pengamatannya terlalu subjektif, tidak mengapa, yg penting bisa menaikan moral tentara negaranya sekaligus menaikan kepedean serta gengsi pemerintahnya.

  9. Sesungguhnya rudal mrk mini semua..

  10. Tergantung rudal tuh sapa yg mengendalikannya,kalo yg mengendalikan tuh rudal si maria osawa bakal nyampe target tuh rudal…wkwkwkwkwk

    • hhaaa,, lah itu pasukan yg cukup ditakuti tentara cina,, bahaya tuh lo pasukan miyabi pasang badan di garis depan…wkwkwkkk…

  11. Pilih mana lemah tapi on time ma on target…. Dengan kuat tapi delay 5 menit dan off target….?????

  12. @weka

    Maksudnya “kompleks” itu gimana to bung@weka…rudal kok ada kompleksnya?

    Kiraian xxxxxxx doang yang dibikinin kompleks…

  13. Sungguh di sayangkan Kekuatan jepang tidak seperti dahulu yg begitu kuat , kekuatan jepang melemah karena intervensi amerika di negaranya , itulah akibat dari intevensi asing yg mengacak” suatu negara , alasanya mah sekutu tapi kalo terjadi perang rakyat jepang yg di korbanin

  14. Sudah jelas, produk jepang lebih baik dari si chino, salah satu contohnya adalah JAV 😀

  15. “pedang bermata dua japan,, nah ini yg sebenernya perlu di waspadai pihak barat, meski secara terbuka cina japan punya sengketa wilayah, japan juga punya histori pait pd2 dengan barat..

  16. Hihihi.. Memang China Menang dalam perlombaan Alutsista di tahun ini Dan tahun yg ke depan,mereka memiliki ratusan bahkan ribuan.. coba aja dulu,teknologi Jepang yg sudah dikenal Dunia termuktakhir.. kalo bsa Jepang ngirimin ke China bsa ditangkis ga ya Sama china? Malah terbirit2 China nanti.. ?

  17. Perang urat syaraf terus berlangsung ,tinggak siapa duluan yang sudah nggak sabar memulainya ,cukup sedikit provokasi maka pd3 akan di mulai . Indonesia apa sudah siap ?

  18. @Uling Putih : Di baca secara menyeluruh saja mas bro dari link yang di tuliskan di komentar saya tersebut, jadi sampean dapat lebih jelas pencerahannnya.

  19. kalo China vs Jepang berperang , ng’gak bakalan ada PD III, kecuali amrik yg dulu’an ikut” menyerang tentara China…
    Lg’an kalo ter’jd perang , hanya ada benturan di’daerah seputaran pulau yg di’perebut’kan….

    China’pun ng’gak bakalan mau perang lsg dgn menyerang pangkalan amrik di’Jepang…
    Begitu juga amrik ng’gak bakalan mau ambil/berani risiko….

    Kalo’pun benar” ter’jadi perang China vs Jepang, yg paling senang itu negara” Barat , khusus’x amrik….

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)