Mar 132017
 

Pakistan telah melantik sistem pertahanan rudal canggih LY-80 buatan China untuk mengamankan wilayah udara dari segala macam ancaman, menurut pernyataan ISPR.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Qamar Bajwa, yang merupakan tamu utama pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa sistem pertahanan rudal tersebut akan meningkatkan kemampuan Pakistan untuk mempertahankan ibu pertiwi.

LY-80 adalah sistem rudal pertahanan darat-ke-udara buatan China. Ini adalah versi darat dari sistem HQ-16 yang digunakan pada kapal perang yang menggunakan kontainer peluncur vertikal (VLS). Rudal HQ-16A didasarkan pada pengembangan bersama sistem rudal permukaan-ke-udara (SAM) Buk-M1 dan Ural/Buk-2M Rusia, untuk digunakan dari kendaraan darat dan selanjutnya dibuat versi kapal lautnya.

Rudal ini mampu menyerang target udara pada ketinggian dengan jangkauan medium LY-80 juga mampu mencegat sasaran yang terbang sangat rendah pada jarak hingga 40 kilometer, rudal ini untuk mengisi kesenjangan antara sistem SAM jarak pendek HQ-7 dan sistem SAM jarak jauh HQ-9.

Pada bulan Mei 2016, Pentagon telah merilis sebuah laporan bahwa China sedang mempertimbangkan untuk membangun tambahan hub logistik Angkatan Laut di negara-negara yang memiliki hubungan jangka panjang dan kepentingan strategis yang sama “seperti Pakistan”.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Pakistan tetap sebagai “pelanggan utama” untuk senjata konvensional China.

“Kami telah melihat peningkatan kemampuan dan postur kekuatan militer China di daerah dekat perbatasan dengan India”, kata Deputi Menteri Pertahanan AS untuk Asia Timur Abraham M. Denmark kepada wartawan.

“Sulit untuk mengatakan berapa banyak Pakistan memiliki ini didorong oleh pertimbangan internal untuk menjaga stabilitas internal dan berapa banyak dari itu yang menjadi pertimbangan eksternal”, tambahnya.

Laporan Pentagon juga menjelaskan ketegangan antara China dan India juga menyebabkan keprihatinan.

Defence News

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

Artikel Terkait :

  11 Responses to “Pakistan Melantik Sistem Pertahanan Rudal Canggih dari China”

  1. Pertamax plus kah?

  2. jangan boroooong gak moncer ni barang

  3. .
    Mantap ini barang ,
    China semakin kuat dan Sistem Rudal nya
    Semakin Canggih ”

    Barvo buat China n Pakistan

  4. Lha NASAMS dan S400 kita kapan datangnya

  5. klo pakai google translate, tlng di recheck kembali.

  6. China-Rusia jd Rudal dan sistemnya berbagai varian. India-Rusia jd Brahmos berbagai Varian. Nah dikita kenapa gak ajak Rusia R&D bersama agar RHan kita lebih gahar dgn Sistem setara S400 atau bahkan S500.ngarep.com.

  7. Hati2 ntar delay lagi.. kalau indonesia lebih baik S-300/S-400

  8. China dapat ToT rudal BUK dari Rusia
    India dapat ToT rudal BrahMos dari Rusia
    Indonesia akan dapat ToT SAM S-400 dari Rusia

    #edisi_ngarep

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)