Dec 162016
 


Pakistan telah berhasil melakukan uji peluncuran rudal jelajah canggih Babur-2 buatan dalam negeri, seperti dinyatakan oleh siaran pers dari Inter-Services Public Relations (ISPR).

Siaran pers mengatakan bahwa rudal baru telah ditingkatkan dari versi sebelumnya dengan aerodinamis dan avionik canggih serta dapat menyerang sasaran di darat maupun laut pada jarak 700 km.

Saat meluncur, rudal terbang rendah, dekat permukaan dan membawa fitur siluman tersendiri. Rudal ini juga mampu membawa berbagai jenis hulu ledak.

Rudal jelajah telah dilengkapi dengan teknologi navigasi canggih, Terrain Contour Matching (TERCOM) dan Digital Scene Matching Area Co-relation (DSMAC), yang menjadikannya sebuah senjata yang akurat dan tepat karena dapat mencapai target dengan akurat bahkan tanpa kehadiran navigasi GPS.

ISPR juga menyatakan bahwa “Sistem Senjata Babur merupakan kekuatan pengganda penting bagi pertahanan strategis Pakistan”.

Peluncuran tersebut disaksikan oleh Panglima Angkatan Bersenjata Pakistan, Jenderal Zubair Mahmood Hayat, pejabat senior dari Divisi Rencana Strategic, Angkatan Bersenjata Strategis, para ilmuwan dan insinyur dari organisasi strategis.

Jenderal Hayat mengatakan bahwa Babur akan dimasukkan dalam daftar pencegahan (detterence) negara.

Presiden dan Perdana Menteri Pakistan telah mengucapkan selamat kepada para ilmuwan dan insinyur pada perilaku sukses uji coba rudal hari Rabu (14/12/2016).

Sumber: Defense Aerospace

Artikel Terkait :

  17 Responses to “Pakistan Uji Peluncuran Rudal Jelajah Babur-2”

  1. Terima kasih bung Admin, artikel yg saya request sdh dimuat.

  2. Pakistan oke

  3. bagaimana perkembangan dg rudal jelajah rhan yg katanya bisa mencapai jarak 5000km mengikuti countur bumi kwkwkwkwkwk
    (edisi ngimpi )

  4. buahaahaa.. sekilas baca bubur..
    sip deh pakistan..

  5. ayo indonesia TOT sama pakistan . jangan malu dan ragu lagi . dari pada TOT sama china yg ruwet dan tidak pasti hihihiihi…..

    • gak mungkin lah, baru aja kerja sama dgn india kok ke pakistan..mending ke india krn teknologinya lbh banyak condong ke rusia. kalo pakistan lebih banyak ke teknologi cina

  6. Setidaknya pasukan amerika berhasil melakukan operasi militer yg hebat di Pakistan, tanpa terlacak militer Pakistan.

  7. selamat buat pakistan. indonesia segera menyusul dengan r-han jangkauan 200km berhululedak LPG 3kg 😀

  8. Kita sebenarnya juga bisa buat kyak gitu … yang penting support dari pemerintah ….http://www.militerhankam.com/2015/07/indonesia-mampu-mandiri-kembangkan.html?m=1

  9. Tahun baru ini kita uji tembak roket kembang api pasti meriah

  10. Ini yg penting buat indonesia,karna rudal ini tanpa gps ,jadi ga tergantung pada teknologi negara lain ,jangkauan udah cukup utk melibas kawasan yg belagu,

  11. Pakistan tuh dapat tot nya dari china…
    Yang bener tuh langsung ke gurunya china bukan muridnya china,ntar produk kita jadi KW3. Hehehehe…

  12. Pasti warjager pada bengong sekelas pakistan aja pada jago buat rudal. Sedangkan kita pesimis dengan kemampuan produksi dalam negri..mampu sih mampu.insinyur kita hebat hebat..cuman penghuni gedung kura kura itu yang gak mampu …mampunya korupsi doank.gimana bisa sejalan gimana mau maju kalo biaya buat riset aja pelitnya minta ampun.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)