Jan 272016
 

Parade Militer Angkatan Laut Iran

Parade Militer Angkatan Laut Iran


Angkatan laut Iran telah menggelar parade militer besar-besaran yang diberi nama “Velayat 94”, di dekat wilayah strategi Selat Hormuz. Komandan Angkatan Laut Iran, Laksamana Habibollah Sayyari hadir untuk membuka latihan tersebut secara resmi.

Dalam latihan ini, Angkatan Laut Iran mengerahkan kekuatan marinir, senjata rudal dan torpedo di daerah latihan. Latihan ini akan mencakup sekitar tiga juta kilometer persegi di wilayah perairan bebas, di wilayah dalam Selat Hormuz, serta bagian utara Samudera Hindia.

Komandan Angkatan Laut Iran, Laksamana Habibollah Sayyari

Komandan Angkatan Laut Iran, Laksamana Habibollah Sayyari


Menurut Sayyari, Parade militer besar-besaran ini ditujukan untuk memperlihatkan kemampuan dan kekuatan Angkatan Laut Iran dalam menjaga keamanan wilayahnya. “Latihan ini dilakukan untuk menampilkan kekuatan pertahanan Iran sebagai negara yang telah mengumumkan pesan perdamaian dan persahabatan dengan negara-negara di wilayah ini”, kata Sayyari.

Ia pun mengatakan bahwa bagian utara Samudera Hindia memiliki kepentingan besar bagi Iran karena merupakan area transit barang. “Latihan ini untuk memberitahukan kepada orang-orang dari seluruh dunia bahwa Republik Islam Iran memiliki kemampuan dan otoritas dalam membangun keamanan dan membela perbatasan maritim negara ini di laut, terutama di Selat Hormuz, Laut Oman, dan Samudera Hindia bagian utara,” jelas Sayyari.

Dalam beberapa tahun terakhir, Angkatan Laut Iran telah meningkatkan kehadirannya di perairan internasional untuk melindungi rute maritim dan memberikan keamanan bagi kapal-kapal pedagang dan kapal-kapal tanker.

Sejalan dengan berbagai upaya internasional untuk memerangi pembajakan, Angkatan Laut Iran juga telah melakukan patroli anti-pembajakan di Teluk Aden sejak November 2008. Tujuan patroli tersebut adalah untuk melindungi kapal-kapal yang terlibat dalam perdagangan maritim, terutama kapal dagang dan tanker minyak yang dimiliki atau disewa oleh Iran.

Iran Daily

https://twitter.com/suparjorohman

  25 Responses to “Parade Militer Angkatan Laut Iran”

  1. mulai beraksi nih iran 😛

  2. Salah Satu Negara Dengan Kekuatan Militer Terbesar Di Kawasan Timur Tengah

  3. kapal jadul buatan tahun 1978 Kaman class ad difoto sekelas fatahillah class

  4. absennnn…

  5. IRAN adalah satu2nya negara Islam yg membantu Palestina melawan invasi Israel,,,,, dimana negara lainnya? spt turki, arab sandi dll…. yg ngakunya Islam,,,,

    • Bantu apaan? emg iran ngirim pasukan ke palestina buat nglawan israel gt? ciyus om?
      klo emg iran beneran bantu palestina lawan israel tolong dijabarkan apa saja yg dilakukan iran?

    • Prettttttt

    • Tidak ada … Kalau percaya propaganda begitu ya …sangat dungu sekali diri mu …
      Tidak percaya? Tanya DuBes palestina sendiri …siapa yang paling carol Bantu ..? Cuma Saudi Arabia…Dan …UEA ….saja …

      • tp kenapa cuma fokus di yaman hehehehhehe galaknya sama houti…tp israel cemen….ya iyalah takut, takut mahkotanya diganti menjadi sistem presidential..

  6. Iran Itu musuh Arab Saudi dan musuh Arab Saudi adalah musuh Kaum Muslimin …?

  7. Iran Itu musuh Arab Saudi dan musuh Arab Saudi adalah musuh Kaum Muslimin …?

    • klo yg temenan ma Saudi,brarti temen’a kaum muslimin jg donk.

      hmm…
      khan Saudi sohib israhell tuch. berarti… … .
      he… he…

  8. @rakyat indonesia,,,,, mknya banyak baca berita,,,,, emangnya siapa yg menyuplai amunisi, senjata dan bantuan roket dan teknologinya pasukan HAMAS? turki kah? arab saudi kah?
    @Daj,,,, Iran musuh kaum muslimin? hahay,,,,, arab saudi dan lu j kali,,,,, Iran itu Muslim jg coy,,,,,, mungkin lebih baik Iran jika dibandingkan dgn arab saudi dan lu,,,,, Klau Iran,,,, membatu negara tetangga yg di invasi negara lain,,,, klau arab saudi,,,,, membantu menginvasi negara tetangganya,,,,, soal palestina,,,, apa yg dilakukan arab saudi dan turki thd palestina? klau mo bicara soal muslim,,,, knp tidak mereka bantu?

    • yah begitulah coy, dalam Islam itu ada kekotak kotakan…

      Muhammadiyah sholat ied selalu lebih dulu dari NU..contoh

      klo pancasila di ganti kekalifahan gw rasa pada ribut dulu..krn masing masing punya umat dan cara sendiri sendiri..yg gw kuatirkan perang saudara sesama muslimin, spt di timteng..krn rebutan menjadi pemimpin kekalifahan. gk kebayang jika ormas Islam nenteng senjata saling perang….mungkin amirriki makin ketawa..

    • saya meragukan berita tentang hamas menggunakan roket iran (yg diklaim bernama roket fajr) dalam menyerang israel, karena sumber berita dikutip dr reuters, dan ad yg dikutip dr javan. yg satu milik negara nato yg satu namanya kepersia-persiaan (iran).
      setahu saya hamas sering menggunakan roket al-qossam yg merupakan buatan hamas sendiri, dimana pembuatannya didasarkan dari roket buatan sovyet
      setahu saya juga arab saudi juga memberikan bantuan ke palestina kok meski dalam bentuk dana, indonesia juga membantu juga salah satunya berupa rumah sakit 🙂

  9. harus pintar……. harus jeli………. harus optimis………..
    mari banyak lagi diskusi soal palestine.
    dan kapan NKRI juga parade AL di natuna ? soalnya nih maklote dan sioporok udah gak sabar ngajak kita berantem…

  10. Emang berani tuh negara.ngajak berantem
    Klu berani layanin aja bang

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)