Jan 112017
 

Parlemen Iran telah menyetujui RUU pada hari Senin, 9 Januari 2017, yang mewajibkan administrasi negara untuk meningkatkan kekuatan pertahanan negara melalui berbagai cara, termasuk dengan produksi rudal lagi. Menurut Undang-Undang yang disahkan oleh parlemen, pemerintah wajib mengalokasikan lima persen dari anggaran publik untuk meningkatkan kemampuan pertahanan Iran.

Persetujuan parlemen Iran juga memerlukan peran pemerintah untuk memperkuat kekuatan pertahanan Iran melalui pengembangan kemampuan produksi rudal negara itu dan mengembangkan kemampuan pertahanan udara jarak pendek, jarak menengah dan jarak jauh.

Persetujuan parlemen Iran juga menggarisbawahi pengembangan kemampuan sistem peperangan elektronik dan pertahanan cyber.

Parlemen juga menyetujui pengembangan armada udara Iran untuk melakukan tindakan ofensif maupun defensif dalam pertempuran serta misi logistik dengan mengandalkan pesawat modern, helikopter dan sistem drone serta memperbarui dan mempersenjatai drone yang ada.

Pada bulan Agustus 2016 selama Hari Industri Pertahanan Nasional Iran, Iran telah meluncurkan sistem rudal permukaan-ke-udara jarak jauh baru buatan lokal yang disebut Bavar-373.

Pada bulan Oktober 2016, pemerintah Rusia telah mengumumkan pengiriman lengkap sistem rudal permukaan-ke-udara S-300PMU2 ke Iran.

Saat ini Angkatan Bersenjata Iran memiliki berbagai sistem pertahanan udara yang berasal dari Amerika Serikat dan Rusia, tetapi industri pertahanan Iran juga telah menghasilkan rudal permukaan-ke-udara termasuk Mersad, Raad, Ya Zahra, Herz-9, Talaash dan Bavar-373.

Sumber: Army Recon, Tasnim, Fars News

Artikel Terkait :

  10 Responses to “Parlemen Iran Setujui Pengembangan Sistem Pertahanan Udara”

  1. One?

  2. Disini juga didukung 😀 hehehe…

  3. rudal penghancur mmbuat perut cewek mules les kwkwkwkwk

  4. judulnya ane ganti.
    parlemen indonesia menaikan anggaran khusus buat pengembangan rudal jarak jauh..

  5. Apakah Sistem pertahanan udara Indonesia hanya cukup dgn rudal Shorad & Vshorad saja … ???

  6. Semakin tangguh menangkal penyusupan..

  7. bakso rudal sob.

  8. KATA OARANG DULU….

    BIAR LAMBAT…..YANG PENTING….CEPAAAAAT…..!!!

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)