Jan 062017
 

Pasca penangkapan JE, oknum Sipir Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas 2B Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada kamis malam lalu (05/01/2017) yang diduga sebagai pengguna narkoba jenis sabu.

Puluhan Sipir LP dan staf di lingkungan LP kelas 2B Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat pagi (06/01/2017) langsung menjalani tes urine sebagai langkah serius pemberantasan narkoba.

Dari sejak pagi pk. 08.00 beberanpa sipir dan staf Lembaga pemasyarakatan kelas 2B Kabupaten Banyuwangi, sudah terlihat mengantri di depan toilet aula LP.

Mereka antri untuk melakukan tes urine yang dilakukan secara mendadak bagi kalangan sipir dan staf LP. Dengan teratur satu persatu sipir LP khususnya dari kesatuan pengamanan lembaga pemasyarakatan dan staf atau pejabat LP melakukan tes urine.

Tes urine yang dilakukan selesai apel pagi ini untuk memerangi narkoba masuk ke lembaga pemasyarakatan. Menurut Kalapas Banyuwangi, Arimin, tes urine ini dapat dilakukan setiap saat di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan banyuwangi.

Hal ini dilakukan sesuia komitmen serta pakta intregitras yang telah ditandatangi pada tahun 2017 untuk memerangi narkoba.

“Upaya ini, sebagai bentuk komitmen Lembaga Pemasyarakatan kelas 2B Banyuwangi tengah giat melakukan kampanye upaya bersih bersih narkoba di Lembaga Pemasyarakatan. Untuk itu pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak polres untuk melakukan bersih bersih bahaya narkoba,” paparnya kepada Jakarta greater, Jumat (06/01/2017).

Selain melakukan tes urine, pihak Lapas Banyuwangi juga melakukan pemusnahan barang bukti hasil operasi dari para tahanan, seperti hp, alat penanak nasi, kabel dan pisau dari gagang sikat gigi.

Pemusnahan barang bukti tersebut dengan cara di bakar di halaman Lapas oleh Kalapas.

Seperti ramai diberitakan kemarin sore (kamis, 05/01/2017) sekitar pukul 17.00 wib seorang oknum sipir Lembaga Pemasyaraktan Banyuwangi, berinisial JE(57) yang akan memasuki masa pensiun tertangkap anggota Satresnarkoba Banyyuwangi karena membawa narkoba jenis sabu.

Oknum sipir dari kesatuan pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Banyuwangi ini, sekarang di tahan untuk dimintai keterangan pihak kepolisian untuk pengembangan kasus narkoba.

Artikel Terkait :

  3 Responses to “Pasca Sipir ditangkap Polisi Karena Narkoba, Lapas Banyuwangi Gelar Tes Urine Bagi Seluruh Sipir”

  1. Selamat malam Tante Mirna..

  2. Hallo

  3. sadiss,..gimana mau maju negari ini :::::::=opini