Dec 192016
 

Korban jatuhnya pesawat Hercules Jenis A-1334 Navex 32 milik TNI Au menyisakan kesedihan mendalam bagi sejumlah keluarga korban. Salah satu keluarga tersebut yakni Serma Muhammad Khudori, warga asal desa Pulogedang Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, jawa Timur.

Duka mendalam menyelimuti rumah mertua Serma Muhammad Khudori yang ada di Desa Pulogedang, Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang. Suasana duka cita ini, tampak terpancar dari sejumlah kerabat dan kolega yang terus berdatangan untuk menyampaikan bela sungkawa, minggu (18/12/2016).

Sersan Mayor  Muhammad Khudori  diketahui menjadi salah satu korban kecelakaan pesawat Hercules di Wamena Kabupaten Jayawijaya, Papua. korban yang lahir di Tulungagung tahun 1979 selama ini diketahui masih tinggal di rumah dinas di lanud Abdurahman Saleh Malang, Jawa Timur.

sementara sang istri, Yuli Khoirotin Niswah dan kedua anaknya tinggal bersama kakek neneknya di Desa Pulogedang sembari mengabdikan diri sebagai kader posyandu.

Menurut kerabat korban, biasanya setiap jum’at dan sabtu, Serma Khudori sering pulang ke rumah mertuanya untuk melihat istri dan kedua anaknya. Namun jum’at dan sabtu kemarin, korban berpamitan menjalankan tugas dan tidak pulang sampai akhirnya keluarga mendapatkan kabar duka tersebut.

“iya, ini beban buat istri dan kedua anaknya yang masih kecil. Biasanya kalo jumat sabtu, Khudori selalu menyempatkan waktu pulang ke rumah. ini aja almarhum juga belum merampungkan pembangunan rumahnya yang berada di depan rumah meertuanya, ” papar Ali Anshori salah satu kerabat korban kepada jakartagreater, minggu (18/12/2016).

Usai di semayamkan di rumah duka dan di sholatkan, jenazah Serma Muhammad Khudori, Senin pagi (19/12/2016) langsung dibawa ke tempat pemakaman umum desa setempat.

Tangisan keluarga seketika pecah saat anak pertama korban menghampiri peti jenazah. Seluruh keluarga, seakan masih tak percaya atas meninggalnya tulang punggung keluarga ini.

Upacara militer dan bunyi tembakan salvo mengiringi masuknya peti jenazah ke liang peristirahatan terakhir almarhum yang dipimpian langsung oleh komandan Sat radar 222, Letkol lek Dwi purnomo.

Dimata keluarga dan kerabat sosok Sersan Mayor ini dikenal luwes dan berdedikasi tinggi. Almarhum Serma Khudori menjadi salah satu korban tewas dalam kecelakaan pesawat hercules di Wamena, Papua pada minggu pagi. Terakhiralmarhum menyandang pangkat Sersan Mayor dan bertugas sebagai juru mesin udara di pesawat tersebut.

  4 Responses to “Pemakaman Korban Pesawat Hercules Jatuh diwarnai Isak Tangis Keluarga”

  1. test

  2. Ikut prihatin kepada semua korban dan keluarganya semoga tabah. Mereka adalah korban2 yg menanggung resiko dr pekerjaan yg menjadi pilihan mereka sendiri. Menjalani kehidupan memang tidak mudah.

  3. Selamat Jalan Putra-Putra Pahlawan Bangsa…………………Kematian kalian membuat badan NKRI berlubang lagi. Semoga TNI mendapatkan pengganti2 untuk melanjutkan perjuangan kalian. RIP

  4. turut berduka cita

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)