Jul 282016
 

Dengan pengetatan sumber anggaran Angkatan Udara AS, Pentagon melihat sektor swasta  untuk dapat berpartisipasi dalam latihan perang.

Untuk persiapan konflik militer masa depan, pilot Angkatan Udara AS menjalani  pelatihan intensif yang mencakup simulasi dog-fights. Biasanya pilot militer melawan satu sama lain, satu di jet tempur AS, yang lain dalam sebuah jet tempur “musuh” yang dicat kamuflase berwarna biru, coklat, atau hitam.

Tapi mempertahankan apa yang disebut skuadron “agresor” sangat mahal, dan  membutuhkan pilot tempur yang berharga dari lapangan. Untuk mengurangi masalah ini, pejabat Departemen Pertahanan mengatakan mereka dapat memberikan peran agresor ke  sektor swasta.

“Itu adalah sesuatu yang sedang aktif pertimbangan,” kata Sekretaris Angkatan Udara  Deborah Lee James, menurut Defense One. “Kita harus melihat bagaimana dolar dan sen  berhasil.”

Namun, tidak banyak perusahaan yang memiliki armada tempur militer, dan bahkan  lebih sedikit pilot pesawat tempur terlatih. Draken International, yang berbasis di  Florida, adalah salah satu pilihan yang memiliki pengalaman dalam misi penerbangan  musuh. Perusahaan yang berbasis di Kanada Discovery Air adalah salah satunya.

Sumber dari orang dalam berharap bahwa kebutuhan Pentagon untuk bermitra dengan sektor swasta  akan memacu pertumbuhan industri.

“Apa yang kita lihat di sini adalah minat dan kebutuhan yang berkembang bagi  outsourcing untuk melakukan tugas-tugas pelatihan militer tertentu secara tradisional yang digunakan [Pentagon] untuk selalu menangani,” kata Russ Bartlett dari Textron Airborne Solutions, Defense One.

“(pasar) ini bernilai dalam ratusan juta dolar, sekarang. Ini bisa dengan mudah  menjadi pasar bernilai miliaran dolar dalam lima tahun kedepan.”

“Industri yang kita mulai secara harfiah meledak,” Jeff Parker, CEO dari perusahaan  Airborne Tactical Advantage, menambahkan.

Angkatan Udara AS telah melihat sejumlah pemotongan anggaran baru-baru ini. Awal  bulan ini, Mayjen Scott West menyebutkan armada udara Pentagon “kecil, tua dan tugas berat.”

“(jika) B-17 (bomber) yang terbang di Perang Dunia II telah terbang di Desert Storm,  pesawat pembom yang kita gunakan saat ini mereka akan jauh lebih tua dari B-17. Ini adalah armada tua,” katanya pada Kesiapan Sub-komite Kongres AS.

Keluhan ini disebabkan pada sebagian pemotongan anggaran yang disahkan tiga tahun lalu. Sementara Amerika Serikat menggunakan 4,2% dari PDB-nya untuk anggaran pertahanan pada tahun 2012, yang turun menjadi 3,3% pada tahun fiskal 2015.

Sumber: sputniknews.com

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

Artikel Terkait :

  13 Responses to “Pemangkasan Anggaran, Pentagon Pertimbangkan Pilot Sipil Untuk Simulasi Dog-Fights”

  1. Pertamax

  2. Keduax

  3. Ketigax

  4. Busyet…ide skuadron aggressor di outsources…kaya jaga cleaning…wkwkwkwk…

    • itu bukan sipil, melainkan tentara bayaran alias mercenary unit. Ada organisasi atau institusi swasta yang menjual jasa sebagai tentara bayaran, security sewaan, macam body guard bayaran buat selebritis zaman sekarang

  5. As mengurangi anggarannya sedangkan rusia terus menerus menaikkan anggarannya ,,,bravorusia, rusia seterooooongggg

  6. WAH

  7. Kalau menggunakan pesawat Amerika aman dan nyaman, bisa BBM man dan bs update status di fb.
    Coba pakai pesawat rusia, yg ada dlm pikiran pilot hanya hidup atau mati….

  8. Ah kata siapa….pesawat Amerika rongsokan semua.hahaha..thu sampek binggung nyari di kuburan pesawat.f35 produk gagal.f22 raptor kemahalan
    Jadi dilema + galau wkwkwkwkw…mana hutang banyak juga alamat bangkrut

  9. untuk matra darat USA pakai PMC spt black water, dll…..pakai tangan sipil sbg pematik api di suatu negara sblm alat militer USA masuk stlh didapatkan justifikasinya.

    idem….pola sama dibuat untuk matra udara ….tidak menutup kemungkinan hal ini bisa dideploy krn tidak ada jaminan bahwa kehadiran outsourcing matra udara ini tidak membawa misi ganda dgn pemakaian fighter jet dan/atau drone.

    jangan terlalu serius dengan pendapatku, aku bisa salah….hihihihi…

  10. Daripada bingung nyari pilot yg bisa di ajak dog fight, mending minta pilot TNI AU pakai pesawat agresornya…. Hitung hitung uji nyali n latihan… Cuma saran ngawur aj seh

  11. elbot rongsok dr pagi munyer2 terus berisik sekali. kalo latihan mbok ya di atas hutan sawit aja gak ganggu anak sekolah 🙁

  12. usa semakin hari semakin meredup anggaranya, apalagi klo yg jadi presidenya si mulut besar itu usa bisa bangkrut ekonominya roda berputar. nkri ekonominya semakin taun semaki jaya. amin.( klo tidak setuju berarti antek asing)

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)