Aug 192016
 

Novosibirsk Aircraft Production Plant (NAZ) akan segera membangun pesawat pembom taktis Sukhoi Su-34 (NATO menamakannya: Fullback) yang ke -100 sejak produksi pertamanya diluncurkan.

Su-34 dikembangkan dan diproduksi bermula dari pembuatan 10 prototipe, dimana delapan Su-34 melakukan tes penerbangan sedang dua lainnya hanya prototipe statis. Su-34 produksi pertama yang dibangun oleh NAZ dimulai pada tahun 2005, dan diterima oleh Angkatan Udara Rusia pada Desember 2006. Angkatan Udara Rusia nantinya akan diperkuat dengan total 150-200 pembom taktis su-34.

Pembom tempurSu-34 dirancang untuk menghancurkan target permukaan termasuk didarat dan laut. Su-34 mampu menggotong beragam rudal anti kapal, rudal udara ke permukaan, rudal anti radar, beragam bom dan amunisi presisi. Su-34 juga dapat menghadapi pesawat tempur musuh. Mampu beroperasi siang dan malam dan di segala cuaca. Su-34 memiliki kecepatan maksimum 1.900 km/jam dan jangkauan terbang hingga 4.000 km.

https://www.facebook.com/muhidin.jepara
https://twitter.com/muhidinjkgr

  34 Responses to “Pembom Su-34 Yang ke-100 Segera Dibangun”

  1. Take Off

  2. landing

  3. delay

  4. kapan datangnya nih jet ke TNI AL ditunggu loh kehadirannya segera…mantap!

  5. Negara yg ngaku sebagai Negara maritim wajib punya su 34..cocok bngt dgn kondisi geografis nkri.. Yg gak cocok itu mungkin anggarannya yg gak ada krna hbs buat beli pswt ecek 2 macam super tukiman dan elang bondol rongsokan f16 sampah asu..

  6. lha Kirain buat negara kita,ternyata buat rusia tho hehehe….

  7. Borong 48 unit…

  8. bungkus, yg karetnya merah pake cabe 15..

  9. udah baca di tass tanggal 17 kemaren nih…

  10. tidak ada kursi pelontar ini pesawat.

  11. ini pesawat gk ada kursi pelontarnya ya?

  12. Lalu Carin bilang ” pesawat kaleng krupuk” …lalu TAK..TAK..TAK..TAK..lau Carin kena jitak orang sejakgre yg pro rusia wkwkwkwkwk !

  13. wajib buat tni al mengakuisisinya ,, ya minimal 24 unit buat patroli di natuna, kali aja ada kaprang chokin yg mau bikin rese, tinggal di chipok pake cocor bebeknya ,,

  14. Wajib dbeli menhan… Paling tdk 1 skuad.. Lengkap rudalx 5 kali dan juga rudal2 seri tuk latihan…

  15. berarti hnya membutuhkan 30an menit untuk bs terbang dr Ujung barat pulau Jawa ke ujung Timur p.jawa…bener gak ya….?

  16. Ada keinginan ga TNI AU buat hidupin skadron 41 & 42,dulu ada tu 16 dan il 28,kalo sekarang ganti su 34 fullback kombinasi tu 160 blackjack gimana? Biar masing2 setengah skadron dah lumayan deh buat NKRI lebih gahar lagi (sekalian yg versi perang elektronik buat tandingan si glowler)…!!! Rusia dijamin kasih tuh pesawat ke RI,mimpi kalo kita bisa dapat dari ASU macam B52,B2,F117,dll biarpun duitnya ada,itu pasti!!!

    • Ntar su35 yg dtg cuman 8 unit… bisa ga ya kita ngutang ke china beli J11 unt lengkapin jd 1 ska….. tambahan semua rudal2 cina yg brand new… mohon jwban tmn2 jkgr… penasaran uey…

  17. Nih pespur ga sesuai dgn mef 2 yg lebih fokus defen, su35 ato viper gripen,yg lebih cocok klasifikasinya salam jkgr dr wong cilik

  18. Indonesia ga usah mimpi beli ini pespur,,pespur yg ada saja rudalnya gak ada,,wkwkwkw,..apa mau pakai gaya pearl harbor,gagang sapu diikat dbawah syap biar dikira canon,,wkwkwkwkk

  19. 11 thn aja udah bikin yg ke seratus buat au russia tpi klo buat negara lain kita beli per biji aja sampe ber tahun2 itupun mungkin ada dana pelicin klo ngk di salip negara2 lain yg antri.
    Nasib nasib mau ngk mau harus sabar menanti dari pada ngk

  20. pak RR tolong di tindak lanjuti pengadaan SU 34…biar tetangga tambah meriang

  21. neng carin,, F22 boleh lah cukup keren pernah populer pada jamanya, tpi F35 haduh bodinya aj gak bikin nafsu tembem kayak kalkun, hhaaaa.. lo pakfa saya sependapat meski lom bludag produksi tpi ni pakfa yg bakal bikin punah populasi F22..

    • walah….percayakan deh ..sama aku…su 34,su 35 itu kaleng krupuk….juga mig 35
      pesawat rusu yg menurut aku baik ..itu pakfa ,yak 130,yak 144 freestyle,nantinya juga ada pakda….
      dan kalau f 35 itu menurut aku juga cukup baik…mengenai body nya itu memang begitu apa adanya karena ada fan besar di tengah bodynya…
      adalah trik dagang dan strategy …yg bilang f 35 bisa kalah dengan f 16
      yang jelas dan pasti…..TERNYATA F 35 PESAWAT GEN 5 MURAH…DI BAWAH 100 jt $
      yang mana awalnya di bilang pesawat mahal dan boros dalam pembuatannya…
      bisa jadi indonesia akan membelinya….

  22. Si bebek cantik, Indonesia wajib borong nih.

  23. Malahosia aja yg borong biar tambah kismin…

  24. Indonesia tdk napsu beli su 34, paling nambah super tukiman sampe 100000 unit

  25. gmn mau beli wong anggaran nya di potong bkn dtmbaah,

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)