Jan 082017
 

Stasiun peluncur mobile dari sistem rudal permukaan-ke-udara DNIPRO

Pada tahun 2016, pemerintah Ukraina telah menyetujui program untuk pengembangan sistem pertahanan udara baru termasuk rudal jarak menengah baru dengan nama “DNIPRO”. Sistem pertahanan udara baru ini akan dapat mendeteksi pesawat pada jarak 150 km.

Sistem pertahanan udara baru DNIPRO memiliki kemampuan semua cuaca, siang dan malam. Sistem ini menyediakan berbagai kemampuan deteksi hingga lebih dari 150 km dan cakupan ketinggian hingga 7 km. Rudal baru ini dapat menghancurkan target udara dari jarak 15 m hingga 25 km. Sistem ini dapat digunakan dan siap untuk menembak dalam waktu kurang dari 4 menit.

Pusat kendali pengawasan termasuk radan dengan teknologi antena phased-array digunakan untuk menciptakan gelombang radio yang dapat diarahkan secara elektronik ke titik yang berbeda, tanpa perlu memindahkan antena. Radar dipasang pada chassis truk militer 6×6.

Menurut gambar yang dirilis di sebuah situs internet Ukraina, unit peluncuran mobile akan dilengkapi dengan 4 silo rudal yang siap tembak pada bagian belakang trailer.

Pusat kendali rudal dihubungkan dengan menggunakan kabel atau dengan radio komunikasi data ke pusat kendali pengawasan untuk mengkoordinasikan semua informasi tentang target. Sistem rudal pertahanan udara DNIPRO secara bersamaan dapat menyerang hingga 6 target udara dengan 12 rudal.

Radar pengawasan baru menggunakan teknology antena phased-array

  9 Responses to “Pemerintah Ukraina Setujui Pengembangan Sistem Rudal DNIPRO”

  1. Pertamax

  2. dikit banget tabungnya… buat jadi 8 dong 😀

  3. 4 mnt kelamaannnnnn

  4. HALOOOOWW INDONESIA..GAK KEDENGARAN LAGI MAU BELI SENJATA APA..NGANGA AJAH NEGARA LAIN PADA BORONG..HADEEUUWWW…

  5. Barang datang tahun ini.kira2 apa.lagi yaaa

  6. NKRI Terlambat Borong Rudal. klu Malapetaka Datang semua lepas tanggung jawab tuding situ/sini. Pak jokowi saatny borong rudal bapak memimpin 3th berjalan. &udah diperlihatkan Pak Sby diUjung alutsista gahar biarpun bekas/baru kenyataanya tetangga berdeta

  7. HALOOOOWW NKRI gmna rudalnya…Serius gak jaga wilayahnya..

  8. Indonesia nunggu yg jaraknya 55km..

  9. daripada BTR4M, lebih moncer nih barang.
    hayo cepat ikutan invest, joint job dan akhirnya
    “kerja, kerja n kerja”
    hi hi hi

 Leave a Reply