Dec 242016
 

Mayor Pnb Putut Hanggiro ‘Rafale’ dan Kapten Pnb Martono ‘Krypton’. (Okezone/Banda)


Seorang penerbang tempur dari Skuadron 12 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Mayor Pnb Putut Hanggiro ‘Rafale’, berhasil berhasil meraih 2.000 jam terbang di cockpit pesawat tempur Hawk 100/200 TNI Angkatan Udara.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama Henri Alfiandi, mengatakan bahwa Mayor Pnb Putut Hanggiro menjabat sebagai Kasi Ops Skuadron 12 Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau.

Selain Mayor Pnb Putut, perwira pertama TNI Angkatan Udara lainnya yang meraih penghargaan adalah Kapten Pnb Martono ‘Krypton’ karena telah mencapai 1.000 jam terbang dengan pesawat tempur Hawk 100/200.

“Untuk mencapai prestasi ini bukanlah sesuatu yang mudah, memerlukan kerja keras serta dedikasi tinggi. Oleh karena saya ucapkan selamat,” ujar Marsekal Pertama Henri, seperti dilansir sindonews.com pada Sabtu (24/12).

Danlanud Roesmin Nurjadin mengingatkan Mayor Pnb Putut Hanggiro dan Kapten Pnb Martono agar lebih meningkatkan tanggung jawab serta profesionalisme. “Jadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk dapat mencapai hasil yang lebih tinggi,” pesannya.

Sumber: Sindo News

Artikel Terkait :

  6 Responses to “Penerbang Tempur Hawk 100/200 TNI Angkatan Udara Raih 2.000 Jam Terbang”

  1. Mayor di skadron ini udah membukukan. 2000 JT…sementara mayor diskadron super manuver baru mencetak. 1000 JT.

    Memang biaya operasional gak bisa bohong…

  2. calon2 Indonesian ACE

  3. Ini pesawat bagus dan masih terhitung baru ,tapi sayang kelangkaan suku cadang yang jadi masalah karena tidak diproduksi lagi .Indonesian beli mahal

  4. Beza dgn negara jaguh jet pejuangnya cuma tergeletak dihanggar,dilap terus sampe kiclong,mau terbangpun tak de BBM …Kah kah kah

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)