Apr 072013
 

kopassus 1
Dengan Terungkapnya siapa pelaku penyerangan 4 Preman di Lapas Cebongan tidak membuat Sebagian masyarakat Indonesia kaget, dan mencela institusi TNI AD dan Kopassus pada khususnya. Walau masih saja banyak yang ingin mengail di air yang keruh dan ingin lebih membuka siapa petinggi yang lebih bertanggung jawab dan ingin menghukum lebih para pelaku dengan segala wacana yang kadang terkesan menabarak Undang Undang.

Komnas HAM menganggap 4 preman yang membunuh Serka Heru Santoso tidak melanggar HAM, sedangkan 11 anggota Kopassus yang terlibat penyerangan diadili di peradilan pidana umum tidak di peradilan militer dengan usul dipecat dulu dari kesatuannya dan diserahkan ke pengadilan umum.

IDE ini terasa ngawur bagi anggaapan praktkisi hukum sipil dan militer juga masyarakat. Karena, sesuai AZAS keadilan hukum yaitu PRADUGA TIDAK BERSALAH, pimpinan TNI dan ANKUM tidak bisa begitu saja memberikan hukuman PEMECATAN kepada anggotanya sebelum diputuskan seberapa besar kesalahan anggota yang diduga melakukan tindakan pidana dipengadilan militer.

Fenomena dukungan masyarakat di dunia maya (blog blog militer/politik dan hukum), di warung kopi, di komunitas pinggiran masyarakat bawah dan menegah juga masyarakat atas dan pengusaha yang tidak mencela Kopassus dan malah MENDUKUNG aksi ksatria Kopassus ini menunjukkan bahwa bagaimana aksi premanisme di lingkungan masyarakat sudah begitu mengkawatirkan dan sangat mengganggu gerak hidup masyarakat dan pengusaha dalam menggiatkan roda roda pembangunan. Bendera Kopassus masih tetap menjadi kebanggan dan idola bagi masyarakat kebanyakan dan masyarakat serasa tidak peduli dengan hukum yang telah ditabrak oleh oknum Kopassus dalam menghabisi 4 preman ini yang dianggap penerapan yang salah perwujutan jiwa korsa yang salah.

Kopassus 2

Masyarakat butuh RASA AMAN dan ini terganggu dengan kehadiran aksi PREMANISME yang sepertinya tidak tersentuh oleh hukum dan masyarakat beranggapan ada sistem yang membiarkan dan memelihara aksi premanisme tersebut.

Masyarakat serasa tidak berdaya melawan aksi premanisme yang mengakar menjadi benalu di kehidupan bangsa ini. Sehingga saat ada peristiwa cebongan, masyarakat serasa menemukan CAHAYA dan sosok hero yang bisa memberantas aksi premanisme dan mendukung aksi tersebut terlepas dari pelanggaran hukum yang dilakukan untuk MENEGAKKAN HUKUM. Ini juga dikarenakan masyarakat sudah muak diberi tontonan pelanggaran hukum yang diselesaikan secara hukum tetapi tidak setimpal dengan perbuatannya dan tidak menjadikan efek jera dan tetap menjamurnya premanisme. Ini kita lihat kasus premanisme yang terjadi di kota Yogyakarta belum setingkat kota metropolitan sekelas Jakarta dan Surabaya, Medan dan lain lain yang tentunya lebih besar praktek premanismenya.

KREDIBILITAS dan Integritas TNI khususnya Kopassus tidak tercoreng di mata rakyatnya dan rakyat tidak menghukum dan mencela institusi tersebut bahkan masyarakat merasa perlu tindakan LEBIH untuk menekan aksi premanisme. Ingat, TNI adalah anak kandung rakyat sehingga rakyat merasa ada anak yang harus membela kehidupan orangtuanya yang terancam dan ini menjadikan apresiasi positif masyarakat terhadap aksi yang dilakukan anaknya.

Bila masih ada masyarakat yang mengutuk dan menginginkan hukuman lebih untuk pelaku cebongan, itu hanya masyarakat kecil dan itu orangtua yang bertipe tertentu. Mungkin orangtua tiri dan bagaimana masyarakat kebanyakan bisa menilai orangtua tiri itu memiliki agenda apa dalam memanfaatkan kasus cebongan ini. Seharusnya orantua tidak lebay mengekspos kesalahan anaknya di hadapan bangsa lain.

Kopassus bantu Korban Gn Merapi

Kopassus bantu Korban Gn Merapi

Suatu HAL yang BIASA bagi pergantian seorang Jenderal di institusi untuk merotasi dalam rangka tour of dutty. Misalnya Wakil Panglima Misi Training NATO di Afghanistan dipecat pada 5 Nofember 2011 karena mengkritik Presiden Afghanistan Hamid Karzai. Juga Jenderal Stanley Mc Chrystal, Panglima AS di Afghanistan dipecat atas kritiknya terhadap beberapa pejabat tinggi pemerintahan Obama dalam Majalah Roliing Stone. Sebelumnya Menhan AS Robert M Gates memecat Jenderal David D.McKlerman pendahulu McChrystal.

Pemecatan semua Jenderal itu tentu sangat berbeda dengan pemecatan Jenderal William Ward Panglima Komando Pasukan AS di Afrika yang terlibat korupsi dan dicopot oleh Menteri Pertahanan AS Leon Paneta pada 13 November 2012 dan pangkat Jenderal Ward diturunkan menjadi Letnan Jenderal dan harus mengembalikan uang negara sebesar USD 83,000.

Kasus Jenderal Ward juga menambah pelajaran bagi masyarakat bahwa Jenderal bermacam macam kualitasnya dan beragam Kredibilitas dan Integritasnya. Sehingga, masyarakat Indonesia melihat pencopotan Jenderal di Institusi terkait masalah Kasus Cebongan tidak mempengaruhi dengan Kredibilitas dan Integritas Jenderal tersebut yang tetap harum secara korps, pribadi di mata masyarakat. Dan tentunya akan berlainan penilaian masyarakat terhadap Jenderal yang dipecat dari jabatannya dikarenakan kasus korupsi yang memalukan korps,keluarga dan bahkan anak anaknya.

Kualitas seorang Jenderal di dunia, memang bermacam macam. Ada Jenderal yang ucapan ucapannya tidak bermutu, menyedihkan. Juga ada yang tampak penuh prestasi dan bersih namun begitu pensiun terlibat masalah selingkuh seperti bos CIA Jenderal David Petraeus, Juga ada Jenderal yang telah pensiun malah menyerang mantan korpsnya. Juga Jenderal yang biasa melakukan subordinasi alias membangkang seperti di Pakistan dan Thailand yang sering dilanda kudeta.

Masyarakat juga mengenal Jenderal Jenderal yang Pintar dan Bersih dan berkarakter Kuat dan pribadi yang terjaga mulai berdinas, pensiun dan sampai akhir hayatnya. Jenderal memang jabatan politis tetapi Jenderal Yang Hebat adalah dilahirkan bukan dibuat, namun karena berbagai pengaruh yang menyentuh kehidupan mereka tak diragukan lagi membentuk karier mereka.

Kopassus dengan MP5

Kopassus dengan MP5

Sekali lagi Kasus penyerangan Lapas Cebongan tidak mempengaruhi KREDIBILITAS dan INTEGRITAS TNI/Kopassus di mata masyarakat Indonesia berikut Jenderal Jenderal yang dicopot jabatannya terkait masalah tersebut..Mereka tetap harum dan gagah di mata masyarakat Indonesia.(Written by Satrio)

  42 Responses to “PENGAKUAN PENYERANG CEBONGAN DENGAN KREDIBILITAS DAN INTEGRITAS TNI/KOPASSUS”

  1. Tulisan yang bagus mas satrio, terlepas dari pro dan kontra terhadap aksi oknum kopasus saya termasuk yang sependapat bahwa aksi kopasus ini cocok sebagai shock terapy untuk para preman pasca jaman “petrus”
    Ketika polisi hanya diam dan rasa aman tergadaikan satu kata buat Kopasus …LANJUTKAN !
    Untuk komnas HAM dan LSM sejenisnya opini pribadi saya, lembaga-lembaga ini kurang bersuara membela korban dari TNI atau korban preman lainnya tetapi cenderung bersuara lantang dan bereaksi cepat ketika ada indikasi pelanggaran TNI. Entah benar opini di dunia maya bahwa lembaga ini pesanan dan di danai asing biarlah masyarakat yang menilai….

  2. impar..sial….komnas ham………………..etc…lsm yg dana hibahnya untuk operasional dapatnya dari negara lain…..berkedok peningkatan sdm…bla..bla…bla…..sudah tahu lah masyarakat siapa orang2 ini……..lain lagi cerita seandainya…ini antek2 asing ini….di kalungin clurit alias di palak entah di daerah salemba, manggarai….tj.priok..daerah lainnya……mungkin 1000% mendukung kopassus……sayang mungkin mereka sangat jarang menggunakan angkutan umum…..mudah2an suatu saat anda2 akan mengalami…ketakutan dan trauma….oleh yg namanya premannnnn….subhanallah…..

  3. Cocok Mas Satrio..sangat disayangkan para tokoh ntah pejabat, pengamat, ataupun politisi bahkan penggiat HAM, LSM hanya bicara hukum,,mereka tidak bicara moral dan kepantasan..bagi masyarakat khususnya Jogja,,sejuta preman mati kami tidak rugi,, kami tidak butuh preman, yg ke jogja mau jd preman silahkan pergi.,bagi kami 11 kopassus adalah pahlawan yg dirindukan & bebaskan kami dari ketakuran dan keresahan..meski secara hukum salah, secara moral tindakan 11 kopassus sangat bisa dimengerti, dimaklumi dan diterima, demikian pula kematian 4 preman sadis itu bs dimengerti dan diterima, setimpal dengan perbuatannya,,kami mengharap pengadilan yg adil dan meringankan 11 kopassus, dan kami menginginkan mereka agar sgr menjalani sanksi dan segera dikembalikan ke kesatuannya..yg jelas aparat kepolisisan memang tidak mampu memberantas premanisme,,kami masyarakat yg sangat resah dengan berbagai kejahatan spt perampokan, pembunuhan, pemerkosaan dll..kami SANGAT MERINDUKAN PETRUS datang kembali, kami juga merindukan DIBUBARKANNYA Komnas HAM, Setara Institue, Imparsial, dll karena tidak ada MANFAATNYA sama sekali bagi RAKYAT Indonesia,,mereka tidak bisa mendorong menurunnya kasus2 pelanggaran HAM satu warga oleh warga lainnya, mereka (penggiat ham ini) hanya mau ribut2 jika yang melakukan adalah anggota aparat meskipun secara moral tindakan aparat itu diterima masyaralat, bagi kami penggiat HAM itu TIDAK ADA MANFAATNYA sm skl..kami menginginkan kedamaian dan ketentraman.. kita semua masih ingat bgmn di th 80 an para preman, penjahat lari tunggang langgang cari selamat,,namun mereka pd modarr ditemukan parit spt tikus got..amaann..menurut yg kami rasakan smp saat ini hidup paling nyaman itu era 80 an s/d pertengahan 90 an (maaf kebetulan masa kejayaan pak Harto)

    • Betul betul betul………………….

    • “kami SANGAT MERINDUKAN PETRUS datang kembali”

      “kita semua masih ingat bgmn di th 80 an para preman, penjahat lari tunggang langgang cari selamat,,namun mereka pd modarr ditemukan parit spt tikus got..amaann..menurut yg kami rasakan smp saat ini hidup paling nyaman itu era 80 an s/d pertengahan 90 an (maaf kebetulan masa kejayaan pak Harto)”

      jadi ente mendukung seseorang yg bersalah di mata hukum harus DI EKSEKUSI TANPA DI ADILI ?
      BUNG INI NEGARA HUKUM BUKAN HUTAN RIMBA !
      dan perlu ente tau..jaman suharto tidak semua yg ditangkap atau yg hilang sampai saat ini melanggar hukum….

    • saya pribadi sangat setuju dengan tindakan kopasus.hidup kopasus,hidup kopasus.
      majulah,majulah seretak ganyang preman-preman,tikus got yang menghalangimu pahlawan.
      ibu pertiwi tersenyum bangga dengan keadilan yang engkau bawa.
      ganyang habis sampah -sampah masarakat.

      sallam satria

  4. sepakat.. tulisan yg keren.
    saatnya Militer lebih berkiprah tuk mengatasi gangguan keamanan masyarakat..

  5. Kami mengarapkan kepekaan temen2 yg jadi wakil rakyat agar bisa menyusun dan mengesahkan undang2 yang mengatur semua LSM yang di danai pihak ASING tanpa persetujuan Pemerintah & DPR dikenakan sebagai musuh negara dan sebagai mata – mata Asing dan oleh karenanya LSM tsb tidak diperkenankan beraktifitas di NKRI.. Selanjutnya LSM bisa eksit jika lolos verifikasi penerimaan dan pengelolaan danannya dan prakticalnya nyata2 bermanfaat bagi bangsa Indonesia.,aktifitasnya juga di audit tiap tahun Seingat kami Russia juga di obok2 oleh LSM yg didanai asing namun dg dimotori paman Putin, telah ada Undang2 yg menempatkan LSM dibiayai asing sbg bagian dri mata2 asing dan menjadi musuh negara..Broo semua yang belum tahu dari mana LSM dapat dana bs googling atau klik di : strategi-militer.blogspot.com

  6. Terima kasih bung Diego dan bung bung lainnya yang mendukung tulisan saya.
    Tulisan saya (sbg rakyat biasa) berdasarkan hasil tanya jawab saya dengan masyarakat dlm obrolan santai diwarkop,dikomunitas2 dan tempat lainnya hingga saya mendapatkan kesimpulan itu.

    Tulisan inii reaksi dan yg lagi dirasakan masyarakat bukan hal mendukung pro dan kontra dan semoga tulisan inii sbg penyeimbang dan memperkaya wacana dlm masyarakat

  7. Secara hukum sih salah….tapi krn yg dibantai juga kelompok preman…yg hidup dan eksis krn kelemahan penegakan hukum, saya rasa lbh banyak manfaat dari mudharatnya….Kalo analisa politik…ini adalah sinyal bagi kelompok preman baik yg an kedaerahn/maupun berkedok agama…bahwa pemerintah tdk segan menyelesaikan mrk walau mengorbankan tentara terbaik mereka…artinya kalo mereka tdk berusaha mengurangi laku tengil mrk…preman akan disikat…dgn cara yg sama….ini bagian dari komunikasi politik yg sangat JELAS….untuk Imparsial/Komnas HAM, mrk adalah bagian skenario, shg Indonesia tetap dianggap negara yg menghormati HAM….terbukti kelompok2 Preman..jadi cooling down…kok…mrk kan manusia juga yg ada rasa takutnya juga…

  8. pada saat masyarakat dibantai oleh preman, para perempuan diperkosa dan dibunuh, lembaga seperti komnas ham, imparsial. kontras dan konco-konconya pada diam bahkan aparat polisi pun terkesan jaga jarak dan terlambat bahkan terkesan melakukan pembiaran adanya prema, tapi masyarakat dapat menilai ketika prajurit tni justru yang terdepan dalam melawan preman. Kalo memang Keamanan menjadi wilayah Polisi dan Pertahanan Negara menjadi wilayah TNI, maka jelas dengan kemampuan DENSUS 88 sebaiknya saatnya dikeluarkan untuk menghabisi PREMAN bukan sekedar difungsikan memburu TERORIS

  9. Membikin adem berita berdarah.

    Dengan banyaknya berita kejahatan dan kekerasan secara tidak langsung membuat masyarakat MENCEKAM..Sebagai bagian media masa,blog didunia maya,TV,Koran dlsb harus memberikan pandangan yang faktual berita berita tersebut.

    Tetapi ada yg memandang pemberitaan kejahatan yg intensif ,eksploratif,dan terperinci modus operandinya bisa menimbulkan EFEK PSYKOLOGIS menciptakan ketakutan masyarakat yang tinggi terhadap kejahatan(Fear of Crime)
    Ketakutan ini bisa menimbulkan KEPERCAYAAN penanganan kejahatan (premanisme) kpd aparat hukum atau bisa masyarakat bertindak negatif dengan MAIN HAKIM SENDIRI
    Bila kejahatan itu melibatkan aparat hukum(keamanan) sbg beking,atau malah pelaku utama.ketidak percayaan masyarakat AKAN luntur pada sistim peradilan formal..
    Terlebih bila putusan pidana tidak menjerakan penjahat(preman)..

    Kata kuncinya pemberitaan itu HARUS proporsional,dan tidak bias jauh dari tendensi untuk sensasional,tidak lebay dan bombatis hanya demi mengejar oplah dan rating..

    Berita berita KETEGASAN PIMPINAN negara untuk mengendalikan kejahatan (premanisme) bisa MEREDAM kepanikan dan KEPERCAYAAN Publik pada WIBAWA pemerintah serta sisitim peradilan pidana .
    Pers kemudian mengawal keseriusan janji pemerintah.
    Jangan nantinya masyarakat lebih percaya penumpasan preman dengan cara penyerangan cebongan LEBIH efektif dalam penanggulan masalah Kejahatan(Premanisme)..

    Soo marilah pers dan kita ikut MENGADEMKAN BERITA BERITA BERDARAH

  10. potonya keren-keren mas.
    resolusi tinggi yagch…
    tulisannya juga gak kalah keren dari potonya..

  11. hidup kopassus…. basmi preman dan LSM penjilat dollar, mereka tidak layak hidup di indonesia, tanah para pahlawan…

  12. “Masyarakat butuh RASA AMAN dan ini terganggu dengan kehadiran aksi PREMANISME yang sepertinya tidak tersentuh oleh hukum dan masyarakat beranggapan ada sistem yang membiarkan dan memelihara aksi premanisme tersebut.”

    Premanisme semestinya menjadi tanggung jawab penegak hukum. tetapi ketika premanisme dilindungi oleh oknum2 penegak hukum siapa yang harus bertindak…!!

  13. Ulasan yang sangat Bagus Bung.. saya sangat setuju dengan Ulasan Anda. seperti kita ketahui, PREMANISME memang sudah sangat meresahkan masyarakat. Kasus Cebongan ini memang seperti menjadi penawar rasa dahaga masyarakat akan rasa aman / shock teraphy buat para Preman disaat Aparat yang sejatinya menegak kan rasa aman di lingkungan dalam tidak berfungsi maksimal ( malah terkesan sengaja membiarkan / membekingi ).

    LSM & KOMNAS HAM yang katanya mengatas namakan masyarakat juga tidak mendapat dukungan dari Masyarakat kok dengan kasus ini. banyak yang mendukung & mengamini apa yang terjadi di Cebongan, walau memang cara nya yang menurut saya masih belum PAS.

    Ulasan – ulasan Bung – Bung yang lain diatas juga memperlihatkan bagaimana lambannya dari begitu banyak kasus kekerasan yang dilakukan oleh para Preman & bandit2 ini.

    Benar kita butuh satu KETEGASAN dari Aparat Penegak Hukum.. ini lah saatnya PENEGAKAN HUKUM itu benar2 di TEGAK KAN, tanpa pandang Bulu..

  14. HIDUP KOPASSUS!!!!!!! WE LOVE YOU FULL!!!!!!

  15. Lha fotonya Kopassus pas nyerahin uang ke bajak laut somalia kok gak ada… hehehe…

  16. I LOVE KOPASSUS……!!!!!!!!!!!!!
    AYO TEMAN TEMAN KITA DUKUNG KOPASSUS

  17. Saya hanya bisa menanggapi :
    Masyarakat Indonesia sekarang sudah CERDAS dan bisa berpikir dengan jernih membedakan mana yang baik mana yang buruk,mana yang setingan dan mana yang dikondisikan dll.
    Biarkan masyarakat yang menilainya..

    Terbukti bagaimanapun LSM LSM dan komisi komisi memberikan tanggapan dan pernyataannya yang memanfaatkan atas nama rakyat,membela hak asasi manusia dan lain lain dan terbukti masyarakat bisa menilai bagaimana kredibilitas lsm lsm dan komisi komisi tersebut..

    Kekuatan rakyat adalah segalanya yang bisa MENILAI,,dan Menentukan
    Karena rakyat akan memberikan suaranya dan menentukan sikapnya

    KITA AMBIL saja HIKMAHNYA

  18. Menanggapi ungkapan prajurit baret merah yang kecewa….. “Kami bersumpah tidak akan memilih partai terkorup yang penuh tikus2 berdasi”, sejak kapan tentara ikut dalam pemilihan umum? Bukannya selama ini TNI tidak boleh terlibat dalam partai politik?, ini sepertinya ada sekelompok org yg ngaku kopassus biar buruk namanya, kopassus tidak pernah terlibat pemilu / memilih dalam pemilu dan selalu tunduk terhadap pimpinan, ada yg mengail di air keruh, tapi setengah goblok…..

    • Bener seperti yang Bung Bilang.. ada yang mengail di Air Keruh.. kalau Link nya tidak dibaca sampe kelar, pasti disangka memang itu bener – bener keluhan Anggota Korps Baret Merah..

      • Dengan makin banyaknya dukungan ke Kopassus dan TNI
        Maka juga banyak yang ingin melemahkan,mengaburkan,menggiring opini,dan membingungkan para pembaca disini.

        JADI
        Semuanya harus pintar,cerdas,dan berwawasan dengan segala aksi yang saya sebutkan diatas.
        Karena masih BANYAK yang ingin TNI kita lemah dan lebih banyak lagi yang menginkan TNI tidak didukung rakyatnya…
        Maka masyarakat harus tetap WASPADA dengan segala bentuk PELEMAHAN dan pemecah belahan ini.

        Dan yang paling bahaya itu dilakukan oleh oknum bangsa kita sendiri yang dengan sadar menggadaikan bangsa dan negaranya kepada asing hanya untuk sebuah AMBISI.

        • Benar Sekali Bung..segala cara dihalalkan mereka untuk melemahkan TNI & NKRI..

          Tapi sepertinya kali ini mereka salah prediksi, dengan kejadian barusan, malah dukungan dari Masyarakat semakin mengalir buat TNI. dan PASTI segala cara juga kembali dilakukan untuk membendung dukungan ini ( kita lihat saja nanti episode berikutnya ).
          Harapan kita, masyarakat semakin CERDAS dalam menilai & memilah mana yang BENAR & SALAH. karena saat ini BENAR & TIDAK nya itu perbedaan nya sangat tipis, Setipis Kulit Bawang.

  19. bravo komando…. tumpas semua premanisme di indonesia….. jangan takut… rakyat mendukungmu…

  20. LSM abal2 cuma bisa ngomong salah aja kepada militer. udah saatnya moral kita dibuat disipilin, karena saya melihat ini jaman reformasi yg kebablsan…. mari kita balikan hegemoni militer di Indonesia

  21. Betul apa yang agan2 sampaikan bahwa kita memang harus obyektif dalam memandang persoalan ini. Harus kita apresiasi bahwa prajurit2 kopassus yang terlibat telah dengan ksatria mengakui perbuatannya. Namun yang harus ditegaskan adalah Negara tidak boleh kalah dengan perbuatan2 melanggar hukum, SIAPAPUN PELAKUNYA, karena kalo ini terjadi terus menerus maka keberadaan NEGARA TIDAK LAGI DIPERLUKAN, karena negara ada itu untuk memberikan RASA AMAN dari GANGGUAN2 SIAPAPUN.

    Oleh karena itu permasalahan ini harus dituntaskan secara komprehensif siapapun yang bersalah harus dikenakan sanksi setimpal APAPUN MOTIFNYA. Bahasa lugas dalam konteks ini adl : PREMANISME HARUS DIBERANGUS, SEBALIKNYA PELAKU PEMBUNUHAN PUN HARUS DIADILI SECARA OBYEKTIF. Disini yang perlu ditekankan adalah bahwa TIDAK ADA RUANG DAN TOLERANSI BAGI PELANGGAR HUKUM.

    Dan terakhir himbauan bagi kita semua yang konsens pada masalah penegakan hukum dan keadilan : Janganlah menjustifikasi kesalahan dengan pembenaran2 yang keliru dan berpotensi menyesatkan pandangan kebenaran. Mari, sekali lagi Mari dengan segala obyektifitas kita menyampaikan pendapat yang berguna bagi perbaikan bangsa dalam segala lininya, bukan dengan emosi sesaat yang jauh dari pertimbangan logika yang sehat dan benar.

    The last but not least : BOLEHLAH, DAN HARUS, KITA MENDUKUNG INSTITUSI KOPASSUS, TETAPI BUKAN OKNUM2 KOPASSUS PELAKU PEMBUNUHAN LAPAS CEBONGAN!

    JAYALAH NKRI, JAYA IBU PERTIWI NUSANTARA!

    • Dari semua komentar/pendapat yag ada, saya paling setuju dengan komentar/pendapat bung Hry.

      “Janganlah menjustifikasi kesalahan dengan pembenaran2 yang keliru dan berpotensi menyesatkan pandangan kebenaran.”

      Saya benci preman dan saya bangga dengan kopasus, tapi saya lebih cinta negara ini tetap berdiri dengan hukum yang benar sebagai dasarnya.

    • LALU KETIKA KEPOLISIAN TIDAK BISA MENYELESAIKAN ITU SEMUA DAN TINDAKAN OKNUM INI ADALAH GAMBARAN DARI RASA KESAL SETIAP RAKYAT NEGERI INI AKAN LEMAHNYA PROTEKSI HUKUM DI NEGARA TERCINTA INI YANG MERINDUKAN RASA AMAN APAKAH BISA KITA MENUTUP MATA,RASANYA TIDAK DAN DUKUNGAN SEBAGIAN BESAR RAKYAT NEGERI INI ATAS TINDAKAN ANGGOTA KOPASUS ( MAAF TIDAK PANTAS DI KATAKAN OKNUM ) BUKAN UNTUK MEMBENARKAN NAMUN ITU SEMUA ADALAH SEMACAM PENGHARGAAN TERHADAP BELIAU2 YANG DENGAN BERANI MENGORBANKAN MASA DEPANNYA UNTUK SEBUAH RASA AMAN YANG TIDAK PERNAH BISA DI BERIKAN OLEH PARA ANGGOTA KEPOLISIAN YANG JUSTRU LEBIH BANYAK MENJADI BENALU DALAM MASYARAKAT,SO HUKUM TETAP BERJALAN YANG SALAH TETAP SALAH YANG SALAH TETAP HARUS DI HUKUM NAMUN PENGHORMATAN KEPADA BELIAU – BELIAU TETAP HARUS,KOMANDOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO !!!!!!!!!

  22. Buat kopasus maju terus pantang mundur walau nyawa jd taruhan demi jiwa korsa bantailah semua lawanmu, walau ibu pertiwi menangis darah sang pemimpin tertidur pulas tancapkan bayonetmu ke perut bumi yg tak mungkin bisa menghidupkan sang sahabat,
    jngn takut rakyat mencintai kalian

  23. PADA JAMAN SOEHARTO LSM2 ITU SELALU DIPANTAU SEHINGGA TDK DPT MENGOBOK2 SISTEM PEMERINTAHAN DAN KEKUATANYA, KLO SKARANG ERA REFORMASI KEBABLASAN SHG SISTEM SPT JAMAN P. HARTO TDK TERMONITOR DAN TDK SELALU TERDUKUNG TAU SENDIRILAH KOMUNIS SAJA SDH JELAS2 BERSENJATA DAN SEKIAN PERSEN MENGUASAI KEKUATAN MILITER SAAT ITU,…MASIH DISIKAT, APALAGI PREMAN ECEK2 KAYAK JUAN CS,…. ILMU KAMU SEBERAPA KOK MAU LAWAN KOPASSUS,….????
    SAYA RASA MASYARAKAT LEBIH TAU TENTANG PREMAN DI JOGJA INI, CUMAN ENGGAN MELAPOR PD POLISI KRN PASTI JAWABNYA, WANI PIROOO,…?? DAN MASAYARAKAT JG TAU KRN PREMANISME URUSAN PASTI DGN POLISI,… MAKANYA MILIH DIAM, MASYARAKAT BANGGA DAN SENANG SEKALI DENGAN PERBUATAN OKNUM KOPASSUS TERSEBUT KRN MEREKA BISA BERNAFAS DENGAN SEGAR SAAT IN,….!! NGGAK TAU KLO BESOK2 DIPELIHARA LG PREMAN2 TSB,….!!!
    SAYA LEBIH SETUJU PETRUS JILID-2 DI ADAKAN,
    SIKAT HABIS PREMAN YG TDK BISA DIBINA ( DIBINASAKAN SAJA ) SALAH SATU ARTI DWI FUNGSI ABRI
    PEMERINTAH HRS LEBIH GIAT MENCIPTAKAN LAPANGAN PEKERJAAN
    DAN SISTEM HUKUM TETAP BERLANJUT….!

    SUDAH BARANG TENTU KLO ADA ASAP PASTI ADA APINYA, JANGAN SETELAH ADA KEJADIAN BARU SEMUA ORANG KEBAKARAN JENGGOT, KNAPA KEJADIAN CEBONGAN DI BESAR2KAN ,…?? SEBELUM ITU KAN ADA MASALAH,…
    PERLU DIWASPADAI KOPASSUS INI NOMOR 3 DUNIA SETELAH ISRAEL DAN INGGRIS,,,, SDH BANYAK KEONARAN YG DI CONTOHKAN OLEH OKNUM KOPASSUS DAN MENIMBULKAN BANYAK KORBAN,….MASIH AJA ADA ORG CUAP2 MINTA DISUAPIN
    D: BRAVO KOMANDO PASUKAN KHUSUS…HBD

  24. Indonesia adalah Negara HUKUM dan Republik, bukan negara Oknum. Jadi biarkanlah hukum yang mengatur. Tidak peduli apapun jenis aksi dari oknum apa dan siapapun, kami rakyat kecil hanya ingin hidup damai, ingin hidup tanpa kekerasan, tidak ingin hak-hak kami dilanggar. Secara pribadi, saya kira kita manusia INDONESIA, baik kaum awam, aparat sampai pejabat, kalau menghargai dan menghormati NEGARA secara serius dan menyeluruh, maka Indonesia adalah menjadi negara PENUH DAMAI. (OKE…!!!!! No More Comment)

  25. Indonesia adalah Negara HUKUM dan Republik, bukan negara Oknum. Jadi biarkanlah hukum yang mengatur. Tidak peduli apapun jenis aksi dari oknum apa dan siapapun, kami rakyat kecil hanya ingin hidup damai, ingin hidup tanpa kekerasan, tidak ingin hak-hak kami dilanggar. Secara pribadi, saya kira kita manusia INDONESIA, baik kaum awam, aparat sampai pejabat, kalau menghargai dan menghormati NEGARA secara serius dan menyeluruh, maka Indonesia adalah menjadi negara PENUH DAMAI. (OKE…!!!!! No More Comment)

  26. tulisan yg sangat mengesankan. untuk kopassus bunuh semua preman2 it, bravo kopassus,

  27. ya allah maafkan perbuatan 11 kopasus yang melakukan penembakan di lapas cebongan dan semoga hukumannya dibebaskan dari segala tuntutan……..amin………..amin…………maju terus kopasus untuk memberantas premanisme…………dan kejahatan di tanah air ini bila perlu ambil tindakan tegas semua…………..

  28. fotonya keren-keren euy
    jadi pengen jepretin kopassus pake kamera ane #ngarep.com

  29. Benar tulisan Mas Satrio… Kopassus itu tetap indah dimata masyarakat… Bravo Kopasssu
    Kepolisian yang seharusnya menjaga ketertiban masyarakat seperti Mandul dan tidak dapat berbuat apa2. lihat saja kejahatan dimasyarakat.. kekerasan, pembunuhan, pemerkosaan seperti terus merajalela, hukuman dijatuhkan dengan hukuman penjara… Penjara saat ini seperti Gangster Paradise tidak memberi efek jera sama sekali. jadi apa yang dilakukan oleh sebagian pasukan Kopassus adalah seperti jalan yang paling tepat untuk memberi efek jera terhadap tindak kekerasan dalam masyarakat agar premanisme tidak merajalela
    kalau berbicara masalah HAM… Tolong aktifis HAM… coba lihat..apa tidak melanggar HAM yang dilakukan para preman kepada serka heru santoso? lihat keluarga yang ditinggalkan oleh serka tsb.
    Saya yakin apa yang dilakukan oleh Prajurit Kopassus semata mata jiwa korsa yang timbul secara spontanitas, bukan karena semata mata menunjukkan kehebatan karena mereka adalah pasukan khusus yang terpilih baik kemampuan maupun kejiwaan.
    kepada para hakim dan jaksa di pengadilan silahkan lakukan pekerjaan kalian untuk melakukan proses hukum kepada yang melanggar hukum, namun lihat jasa mereka para prajurit kopassus yang telah mengorbankan jiwa mereka untuk kesatuan NKRI sebagai pertimbangan keringanan hukuman. hukuman MATI tidak pantas untuk mereka.

  30. WADUHHH video penusukan peristiwa di hugo caffe sudah di upload di you tube..
    Walau diedit …video ini bisa menjelaskan PANTAS atau tidak para preman itu dihukum dan diserang di lapas cebongan….silahkan berburu videonya
    Juga suhu diego silahkan berburu
    hehehehe

  31. Saya akan menceritakan info sebenarnya kejadian penyerangan Lapas cebongan utk informasi bersama: Apanya yg ksatria menyerang Lapas dg senjata lengkap yg lawannya semua tidak ada yg bersenjata ditembaki mati semua. Menganiaya petugas Lapas dipukuli dipopor senjata. Berdarah darah. Gmn kalo kalian yg jadi keluarganya. Terima enggak. Terus kabur dg menghilangkan jejak merusak cctv . Ditanyain media pers ga ada yg ngaku jawaban panglimanyanya itu pasukan siluman. Siluman dari hongkong. Hari gini gitu loh. Untungnya ada bapak2 dari polisi dari Densus 88 yg sdh olah TKP. setiap kejahatan pasti meninggalkan jejak dan akhirnya polisi dapat menemukan apa yg dicari. ada salah satu bukti petunjuk bahwa Hape sipir lapas ada yg dirampas saat penyerangan itu. Dari hasil pengecekan alat canggih Densus 88 ternyata posisi Hape tersebut berada di Markas Kopassus. Analisis lapangan mengatakan berarti pelakunya adalah anggota Kopassus dan skrg berada di dalam Markas Kopassus. Namun pimpinan Densus 88 masih menghormati pimpinan Kopassus. Dengan santun Pimpinan Densus 88 menghubungi pihak Kopassus mengenai hasil penyelidikan ini. Jawabannya cuma satu mengaku bahwa pelaku penyerangan itu adalah anggota Kopassus itu sendiri. Akhirnya dg info tersebut dibuatlah skenario bahwa ada anggota Kopassus yg stres turun gunung lawu terus melakukan penembakan itu. Padahal sama sekali tidak ada latihan anggota kopassus di gunung lawu. Hingga keluarlah berita yg beredar seperti di semua media massa yg kita lihat bersama. Dari sini kita bisa mengerti bahwa tidak ada itu cerita anggota ksatria. Ketahuan gerakannya oleh pasukan lain baru ngaku dan itu pun pembohongan publik lagi dg skenario. Sudah cukup masyarakat Indonesia di dibodoh2i . Kita perlu aman tapi kalo caranya seperti itu kan membahayakan orang sipil. Bagaimana kalo korbannya anggota keluarga kita. Mudah2an ini bisa menjadi pencerahan bagi kita semua. Terima kasih

  32. Mantaaaap Allohuakbar maju terus TNI JAYALAH KOPASSUS.
    Jaga ini negri hancurkan premanisme. NKRI harga mati NKRI berwibawa TNI para ksatrianya

 Leave a Reply