Jan 072017
 


Pentagon akan mengerahkan satuan tugas baru yang terdiri dari 300 prajurit marinir ke provinsi Helmand, Afghanistan. Pasukan yang disebut Task Force Southwest ini bertugas untuk memberikan nasihat kepada tentara dan polisi Afghanistan.

Pasukan tersebut akan ditempatkan selama sembilan bulan dan diharapkan berkembang menjadi serangkaian rotasi serupa untuk Marinir. Sebagian besar Marinir akan beroperasi di instalasi Afghanistan yang dikenal sebelumnya sebagai Camp Leatherneck, tetapi akan berbasis di lokasi lain dan bisa terlibat dalam pertempuran.

Penanggungjawab misi, Brigjen Roger B. Turner, mengatakan bahwa pihaknya akan melihat hal tersebut sebagai misi berisiko tinggi yang benar-benar membutuhkan pelatihan dan memastikan bahwa Marinir mampu melawan segala ancaman.

“Kami tidak dalam cara apapun melihat ini sebagai misi non-tempur atau menganggap mudah misi ini,” kata Turner.

Ada sekitar 8.500 tentara Amerika Serikat di Afghanistan, dengan sebagian besar terletak di instalasi utama di ibukota Kabul, dan di lapangan udara Amerika Serkat di Bagram.

Amerika Serikat dan sekutunya menginvasi Afghanistan pada 7 Oktober 2001 sebagai bagian dari apa yang disebut perang Washington melawan teror.

Sumber: Farsnews

Artikel Terkait :

  7 Responses to “Pentagon Kirim 300 Prajurit Marinir ke Afghanistan”

  1. Mau apa kira”

  2. 1

  3. Neraka asu di afghanistan…

  4. pasukan penebar teror yang asli mulai dikirim lagi
    dalihnya melawan teror
    dilawan dengan teror juga nantinya
    sebagai perlawanan penduduk negri kaki langit atas perilaku sok asu si setan bertopeng iblis
    ayo lawan
    lawan terus sampai hengkang tuh setan

  5. “kebatilan akan mengalahkan kebajikan”
    *syarat & ketentuan berlaku

  6. Ini bisa terjadi di papua dengan tentara australia