Aug 132016
 

Kepopuleran Pokemon Go sekarang sudah menjadi Pokemon No di Pentagon. Departemen Pertahanan, mengutip kekhawatiran mata-mata, Pentagon telah melarang permainan tersebut dari ponsel para karyawan, dan memerintahkan berhenti untuk bermain di dalam gedung dan fasilitas departemen lainnya, menurut laporan yang diterbitkan.

Perhatian utama Departemen Pertahanan ini tampaknya pada permainan pelacakan pemain – hal ini baik-baik saja bila di taman dan tempat umum, namun akan bermasalah apabila bermain dalam lokasi yang difasilitasi sangat aman. Pokemon Go adalah permainan menggunakan GPS dan Google Maps untuk berbaur dengan makhluk digital dengan lokasi dunia nyata.

Menurut The Guardian, Pentagon baru-baru ini memiliki “gym”, sebuah lokasi di mana pemain Pokemon bisa melawan dan melatih karakter virtual yang telah mereka kumpulkan. Gym, yang mana telah ditentukan oleh distributor permainan Niantic, sekarang hilang, Guardian melaporkan.

Departemen Pertahanan menguraikan posisinya pada permainan tersebut dalam sebuah memo yang dikeluarkan 19 Juli 2016, yang diperoleh oleh Washington Times.

Juru bicara Pentagon Letnan Cdr. Patrick Evans, seperti dikutip CNN.com, mengatakan tidak ada larangan permainan itu sendiri bagi personil Pentagon, namun aplikasi tersebut tidak boleh diunduh dan dimainkan pada perangkat yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Seperti biasa, kami mendorong karyawan untuk menggunakan penilaian suara saat menggunakan perangkat pribadi atau pribadi mereka namun harus jauh dari lingkungan tempatnya bekerja”. kata Evans.

Sumber: Defense News

(Vegassus/JakartaGreater)

Bagikan Artikel:

  13 Responses to “Pentagon: “Pokemon GO Sekarang Menjadi Pokemon NO””

  1. Jadi oh yes,,oh no…

  2. sandiwara apa lagi ini ??

  3. di US aja di larang pa lg di Indonesia wajib di blokir harusny.

  4. Hehehe jadi inget ma pakar IT yg dulu jadi Menteri katanya Kepala BIN kita terlalu lebay soal Pokemon nah Pentagon juga apa juga lebay soal Pokemon…tindakan preventif malah dikatakan lebay…kalo ngaku dirinya pakar sih harusnya kasih saran baiknya gimana agar pokemon dapt dimainkan secara aman di Indonesia

  5. Ahli it tp kurang cermat

  6. Maksud anda pak roy suryo??? Mgkin anda salah paham ttg pnjelasan pak roy, jika di taman, lapangan dan tmpat2 publik spt mall, hotel dll boleh dan sah2 aja itu dimainkan, tp 9ak roy ga stuju jika pokemon dimainkan di tmpat2 dgn fasilitas aman spt mabes polri, mabes tni, rumah sakit dan bank…krn kita ga tau mana yg beneran main atau yg hnya memata-matai alutsista tni kita, yg jelas mabes tni disana banyk trdapat sista2 yg dirahasikan…jg pentagon jg melarang warganya agar jgn maen pokemon di area pentagon itu sendiri…jd maksud dr pak roy suryo itu baik skali dan anda saja yg tdk paham…

  7. HAPUS POKEMON GO DI INDONESIA…

  8. Klo di Indonesia pokemon go jadi mboknom go…..itu baru mantap

  9. Pokemon go….pokelon go?

  10. bagus main coc daripada pokemon go :V

  11. Roy suryo dan roy martin itu sama2 nyabu… tu kata tetangga saya… org loockheed m

  12. kalo dibaca dengan teliti sih bukan dilarang total tapi dilarang diunduh, dimainkan dari gadget yang diberikan oleh pentagon pada staffnya

    i love pokemon,

 Leave a Reply