Mar 052017
 

Seorang pejabat senior militer AS menegaskan bahwa pesawat Rusia dan Suriah sengaja meluncurkan serangan udara di dekat kota Al-Bab baru-baru ini yang telah dibebaskan oleh militer Turki, namun Rusia menyangkal klaim tersebut.

Pada tanggal 1 Maret 2017, Letjend Stephen Townsend, yang mengepalai Pasukan Gabungan – Operasi Inherent Resolve, mengatakan bahwa pasukan Rusia telah berhenti mengebom disekitar Al-Bab setelah Pentagon mengulurkan tangan kepada Moskow melalui jalur peredam konflik yang ada.

Serangan udara yang dilakukan sekitar 9 – 12 mil jauhnya dari daerah Manbij dimana para pejuang lokal yang didukung AS hadir.

Kementerian Pertahanan Rusia menanggapi dengan mengatakan bahwa pesawat militer Suriah dan Rusia tidak aktif di daerah tersebut pada saat peristiwa kecelakaan pengeboman itu terjadi.

Senator John McCain telah melakukan perjalanan ke utara Suriah baru-baru ini. Dia bertemu dengan perwakilan Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang dirujuk oleh Letjen Stephen Townsend. Selanjutnya Dia (McCain) melakukan perjalanan menuju Ankara untuk bertemu dengan para pejabat senior Turki.

Mereka ternyata membahas hubungan antara sekutu Amerika di Suriah. McCain sepertimua telah gagal mencapai kesepakatan dengan Turki. Mungkin Amerika telah menggunakan ‘cerita palsu’ untuk mengirim pesan lain ke Ankara bahwa Washington memberikan dukungan politik kepada milisi Kurdi dan milisi Arab di Suriah.

SDF, membuat sebagian besar pejuang Kurdi menjadi inti perdebatan utama antara Washington dan Ankara. Amerika Serikat telah sangat bergantung kepada pasukan Kurdi sebagai bagian dari kampanye anti ISIS di Irak dan Suriah.

Sementara Turki tetap berpendapat bahwa milisi Kurdi di Suriah berafiliasi dengan Partai Pekerja Kurdistan, sebuah organisasi yang dianggap oleh Ankara sebagai kelompok teroris.

Egorchenkov, wakil direktur Institut Studi Strategis dan Prognosis di Universitas Persahabatan Rakyat Rusia, lebih lanjut mengatakan bahwa mungkin ada penjelasan lain mengenai pesawat terbang yang memang meluncurkan serangan udara di daerah tersebut.

“Saya tidak mengatakan bahwa itu adalah serangan udara Rusia. Sebuah pesawat tak dikenal telah memukul milisi Kurdi dan milisi Arab dalam teater operasi ini, yang secara de facto memukul penasihat Amerika yang membantu pasukan tersebut. Jika serangan udara tersebut dilakukan dan memang dilakukan oleh Angkatan Udara Turki, maka Washington telah mengatakan kepada Turki bahwa mereka harus menahan diri dari tindakan serupa di masa depan dan bahwa disana ada personel Angkatan Bersenjata Amerika Serikat”, katanya.

Sputnik News

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

Artikel Terkait :

  42 Responses to “Pentagon Salahkan Rusia Atas Serangan Udara disekitar Al-Bab”

  1. Kenapa bisa begitu.?

    • kok sekarang ada tulisan (Edit) diposisi setelah tanggal dan jam. Maksudnya apa itu ya.?
      Apa maksudnya disuruh mensetting tanggal dan waktu komen.?

    • Anda sudah menjadi Moderator Bang Ruskye. Anda bisa edit komentar orang lain atau pun menghapusnya, dengan cara mengklik tulisan edit tersebut. Setelah masuk (dengan mengklik Edit), Anda bisa mengedit atau menghapus, komentar orang.

      • Oooo…begitu toh.
        Jd itu toh yg dimiliki moderator sekaligus senjatanya…hehehe

        Itu berarti mau tidak mau saya harus berbaikan dengan si Ubed, karena klo saya tdk berlaku fair maka tulisan si Ubed bakal saya hapus terus…….xixixixi

        Sorry sekedar bercanda bung Diego.
        Sukses selalu buat rekan2 JKGR, mohon maaf lahir batin.

        • Lah lebarannya masih jauh…

          • ya sapa tau aja si Ubed lg SR, jd gak perlu nunggu lebaran…..xixixi

            Trus siapa2 aja yg didaulat jd moderator.? kok saya gak ngikuti ya.?

          • 1 bung diego memantau
            2 bung tn phd moderator
            3 bung ruskey moderator
            4 bung lingkar moderator
            5 bung jef jsf ga jadi, krn kurang kompeten…

        • 1 lagu bank ruskey yg jd moderator yaitu bung bhisma, jd 1 pemantau moderat dan 4 moderator…

          • Wow total udah ada 5 moderator ya, bung anu jg gabung jd moderat…

          • kontrak saya masih lama dgn hal india kalo saya jadi moderator, gak bisa jadi moderator yg subyektif

            bisa2 saya banned semua yg mengungkit2 kata su-35, rafale, typhoon dan f-16 viper

      • Bung diefo sy usul, jika nti moderator di rotasi, jgn jadikan bung jfs sbg penggantinya bung, sy tdk suka dgn sikapnya yg selama ini selalu meremehkan dan suka menghina komentar kawan2 lain bung…jd smoga bung diego bs memantau perlakunya di warjag…trima kasih!!,

        • Haduh… Lg2 nyebar fitnah… Tolong jika ada org yg ngerasa saya hina dan saya remehkan, silahkan Kasih Link artikel jktgr yg ada komentar saya yg menghina dan meremehkan kalian. jika saya terbukti menghina dan meremehkan, saya akan minta maaf

          @Edodol. Saya emang gk mau jd moderator, Karna saya merasa kurang bahkan tdk pantas. Lg pula saya punya bnyk kerjaan di dunia nyata.
          “Jd semoga bung diego bisa memantau perlakuannya di jktgr”
          Hadeh……. Dari dulu juga perlakuan saya sdh dipantau oleh bung diego. Sampe2 komen saya sering di sensor 😆 😆 😆

        • Assalamu’alaikum wr. wb.
          saya baca komentarnya bung jef biasa saja tidak meremehkan??
          tapi maaf kalau beda pendapat karena saya lihatnya begitu

          ngomong2 soal menghina ada yang lebih parah lo, saya di sebelah kadang suka begitu lo hahaha
          dan malah komentar2 jkgr yang dulu hancur2an saling jatuh menjatuhkan hahaha

    • suatu negara kog mendanai pemberontak di negara lain, ANEEEH ‘

      Gmn kalau seandainya di amer sendiri terjadi pemberontakan….!!!!

  2. Nah lo jadi sapa yg ngebom??..

  3. yg sabar papa rusky pejabat2 terutama john mccain dan media2 amerika sangat getol ingin berperang dgn kalian
    dan tolong campur tehnya george soros dgn polonium

    • Wah3…calon moderat gaya bhs nya tinggi, lbh enak campur teh george soros dgn vitamin sianida, agar beliau bs beristirahat dgn tenang selamanya. : )

      • sianida mah gak level norak dan kampungan buat sekelas papa rusky…pokoknya yg masih gak jauh2 dari nuklir
        udah botol pulpen di tahun 2005

  4. Apakah ada yg lagi ujicoba bom baru disana pake pesawat hantu? 😀

  5. Wow

  6. Sekarang susah ikut nimbrung jakartagreater MLM bung2

  7. artikel ini ranahnya bung anu,,, wkwkkw

  8. lebay lu bung ruskey
    belum apa2 uda kriminakisasi komen

  9. Oom tees oom…
    OOM SALAM KOPI PANAS OOM…

  10. Masih mantep kacang ATOM garuda bunkkk….
    Wahahahaaaaa….

  11. Suriah kok menjadi semakin runyam ya, AS dimana2 menjadi biang kerok demi menjaga keamanan anak masnya Israhell.Selamat pada moderator2 baru semoga bertindak fair demi kenyamanan dan ketertipan JKGR!

    • amerika isinya gak cuma 1 orang loh bung
      banyak yg mengkritisi bahkan membenci israel namun cuma bisa koar2

      • @Annu. Bahkan ada aktivis amerika yg tewas dilindas saat menghalangi penggusuran yg dilakukan Israel 🙁 r.i.p semoga beliau bisa diterima disisi-nya

        • gak masalah bung @Jef, kan Israel udah dapat ijin dari AS buat menggusur dan bangun pemukiman disana, serta dapat ijin buat ambil tindakan apapun yang diperlukan.

  12. tes

  13. ujicoba ulasan … semoga masuk … haiyya …

  14. podo following ah….test 212

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)