Mar 072017
 


WASHINGTON – Perusahaan FAAC yang berbasis di AS telah menerima kontrak senilai US $ 10 juta dari Angkatan Udara AS untuk memberikan update software (perangkat lunak) sistem persenjataan jet tempur F-16, termasuk kemampuan perangkat keras komputer yang lebih kuat, menurut keterangan pers Departemen Pertahanan AS.

“FAAC [yang berada di] Ann Arbor, Michigan, telah mendapatkan kontrak sebesar US $ 10 juta… kontrak pada Common Weapon Engagement Zone, pembaruan perangkat lunak Program Operasional Penerbangan”, demikian isi  pengumuman pada hari Senin lalu.

Perusahaan tersebut akan mendukung pembaruan pada sistem persenjataan F-16 termasuk upgrade kemampuan software, komputer multi misi dan update pertengahan pesawat F-16 Blok 15 Angkatan Udara AS yang bertugas dan berpartisipasi di Eropa, menurut penjelasan Departemen Pertahanan AS.

Pengerjaan pada program ini akan dilakukan selama 6 (enam) tahun ke depan dan akan dikelola oleh Pusat Manajemen Daur Hidup yang ada di Pangkalan Angkatan Udara Hill di negara bagian Utah, tambah pengumuman itu.

FAAC telah menyediakan rekayasa sistem dan produk perangkat lunak kepada pemerintah AS dan industri swasta, taktik peperangan udara dan darat, sistem avionik, pusat pelatihan pernika (peperangan elektronik) dan pelatih sistem persenjataan, menurut laporan yang diterbitkan.

Sputnik News

Artikel Terkait :

  18 Responses to “Pentagon Upgrade Software Jet Tempur F-16”

  1. siappp

  2. horreee pertamax

  3. mau upgred kaya apapun kaga moncerrrr.. mendingan tejas..

    • tejas vs f35 menang mana hayo? belum dicoba lho.. sapa tahu semua mata terbelalak melihat goyangan kobra tejas. xixixi

      • Tejas adalah pesawat jantan utk para lelaki berjiwa patriotik dgn semangat rela berkorban bagi negara pemiliknya

        jgan samakann dengaaaaann……….pespur banci

  4. .
    Mantap
    Hahahaahahaa
    Gagal total hadeehhh

  5. Iya karena ASU tau kualitas F-35 LGBT gak bisa diandalkan, jadi yang benar2 pesawat gahar yang di pilih untuk upgrade.

    • meski proyek gagal tapi tetep laris lho bung f35 diborong anggota konsorsiumnya. mngkn sbg pemain baru di inhan indonesia jg mau menerapkan sistem kerja kroyokan beberapa/bnyak negara biar nantinya gak susah memasarkan produknya. obral sedikit teknologi gak masalah asal inhan kita sehat dan mampu beregenerasi dg cpat. siapa tahu anggota konsorsium menguasai teknologi yg kita butuhkan.

  6. No comment aje, bingung mw komen opo

  7. Elbot zombie gurun Arizona di upgrade begitu jg gak ya? Karena bila di upgrade jg bakal diborong Kemenhan drpad SU35, kan komisinya bs cingcay la! Kan hobinya second dan ketengan.

  8. Pertempuran pespur itu siapa yg dapat melihat dan mengunci pespur lawan duluan dari jarak jauh lalu punya rudal yg bisa menjangkau jarak tersebut dia bisa menang. Logikanya demikian

  9. f-16 blok 15…???

  10. msa amrik masih pkai f-16 block 15 to

  11. tes

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)