Jan 012017
 

Torpedo MK 48 (sumber : navy.com)

Pentagon saat ini sedang melakukan upgrade homing torpedo Mark 48. Torpedo jenis ini sudah digunakan sejak tahun 1970 oleh kapal selam Amerika Serikat (AS). Pada masanya, torpedo ini menjadi salah satu senjata andalan Angkatan Laut AS, karena mampu melakukan serangan ke permukaan dan di dalam air.

Mark 48 memiliki berat 3.695 pon, panjang sembilan belas kaki dan memiliki diameter 533 milimeter. Memiliki 650 pound PBXN-103 hulu ledak tinggi meledak, jangkauan efektif 35.000 yard, dan diperkirakan kedalaman maksimum 2.500 kaki. Memiliki dua sistem bimbingan aktif dan pasif yang mampu mengunci target pada jarak 4.000 yard.

Pentagon menunjuk perusahaan pertahanan Lockheed Martin untuk melakukan upgrade torpedo tersebut. Rencananya versi terbaru yang akan dikeluarkan adalah Mark 48s.

Kelebihan dari Mark 48s adalah, torpedo ini akan berjalan lebih tenang, memiliki sistem propulsi ditingkatkan, lebih tahan terhadap penanggulangan elektronik, dan memiliki sistem kontrol bimbingan semua-baru yang dikenal sebagai umum Broadband Lanjutan Sonar System, atau CBASS, dan mampu mengunci kapal musuh lebih lama.

sumber : popularmechanics

Artikel Terkait :

  13 Responses to “Pentagon Upgrade Torpedo Mark 48”

  1. Ooh..

  2. Yeess…

  3. Nooo

  4. good

  5. Gmbr uji cobanya sama yah alat pelontarnya dgn uji coba rhan pny Indonesia

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)