Jan 022017
 

Beirut. Malam tahun baru di Lebanon diwarnai kreativitas dan talenta Prajurit KRI Bung Tomo-357. Kemeriahannya tergambar lewat senyuman dan gelak tawa para prajurit yang sudah melaksanakan misi perdamaian selama 4 bulan. Hal ini menunjukkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara Komandan dan para prajurit sangat tinggi dan patut dijadikan teladan. Perayaan pergantian tahun dilaksanakan di geladak KRI Bung Tomo -357, Sabtu (31/12/2016).

“Sudah banyak suka duka yang kita lalui bersama dari tahap penyiapan satgas, rotasi hingga sampai kita bertugas di sini dan sudah 4 bulan kita meninggalkan keluarga di tanah air, namun kebersamaan dan kekompakan yang kita tunjukkan masih tetap terjaga, ini semua merupakan wujud keikhlasan kita dalam menjalankan tugas negara dan kita semua jangan pernah berhenti sampai disini karena negara selalu menunggu darma bakti kita”, pungkas Komandan KRI Bung Tomo – 357.

Sambutan kedua disampaikan Deputy MTF Commander/MTF Chief of Staff, Kolonel Laut (P) Agus Hariyadi, Perwira Menengah TNI AL yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut dan juga sedang merayakan Ulang Tahunnya menyatakan apresiasi dan kebanggaannya kepada seluruh Prajurit KRI Bung Tomo _ 357 yang sampai detik ini masih terus mampu menunjukkan kinerja terbaiknya dalam mengamankan Laut Mediterania.

“Ini merupakan perwujudan profesionalisme kalian sebagai Prajurit Matra Laut yang mampu bersaing dengan negara negara lain dan ini sudah ditunjukkan oleh KRI Bung Tomo-357 selama melaksanakan misi PBB. Saya bangga dengan kalian, keluarga kalian pun pasti bangga dengan terpilihnya kalian sebagai prajurit pilihan matra laut untuk mengamankan Lebanon ini”, jelas lulusan AAL tahun 1992 ini.

Kemeriahan perayaan pergantian tahun yang dilaksanakan Prajurit Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL 2016 berlanjut dengan acara inti berupa drama komedi, Opera Van Java versi KRI Bung Tomo – 357, penampilan bakat dan kreativitas antar divisi, Band, Renungan dan Refleksi akhir tahun, doa bersama dan ramah tamah. Hingga selesainya seluruh rangkaian kegiatan Malam Prajurit dalam rangka memperingati datangnya tahun 2017 acara berjalan dengan aman dan lancar.

Turut hadir pada acara pergantian tahun KRI Bung Tomo -357/Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL yaitu Home Staff KBRI Lebanon dan seluruh Prajurit KRI Bung Tomo-357.

Dispen Koarmatim

Artikel Terkait :

  6 Responses to “Perayaan Tahun Baru Prajurit KRI Bung Tomo-357”

  1. Telolelolelolelolettt

  2. SELAMAT TAHUN BARU 2017 UNTUK SEMUA WARJAGER DIMANA SAJA,JUGA UNTUK UMAT MANUSIA DILANDA BENCANA,PERANG DAN TEROR DIBERI KETABAHAN DAN KESABARAN.

    SALAM DAMAI SELALU

  3. Looh udah taun baru yaah??

    Klo disini..jkgr, kata baru dan tdk baru(bekas) jd perdebatan abadi antara hidup mati. Akankah taun baru jg diperdebatkn??

  4. SELAMAT TAHUN BARU 2017

  5. Prajurit kok buncit?