Dec 282016
 

Latihan anggota Korem 044/Gapo. (tribunsumsel.com/Arief Basuki Rohekan)


Guna mewujudkan profesionalisme dan mendukung pelaksanaan tugas satuan, prajurit TNI Angkatan Darat dari Korem 044/Gapo melaksanakan latihan Minggu Militer. Dankimarem 044/Gapo, Kapten Inf Fariq Abduh, mengatakan bahwa program latihan Minggu Militer merupakan program seluruh prajurit TNI Angkatan Darat dimanapun berada.

“Latihan seperti itu kita lakukan agar kemampuan dan kemahiran prajurit terpelihara dengan baik, sehingga profesionalisme prajurit-prajurit Korem 044/Gapo dapat terwujud,” ujar Dankima, seperti dikutip TribunSumsel pada Rabu (28/12).

Dalam latihan Minggu Militer yang dilaksanakan pada hari ketiga bulan Desember ini, Korem 044/Gapo melatih prajurit-prajuritnya dengan ilmu peraturan dasar militer, seperti peraturan baris berbaris (PBB) dan peraturan penghormatan militer (PPM).

Sebelumnya, dilaksanakan pembinaan fisik lari jalanan dengan jarak sekitar lima kilometer di seputaran komplek Korem 044/Gapo. Kondisi fisik yang prima bagi prajurit merupakan modal utama untuk melaksanakan tugas.

Kasiopsrem 044/Gapo, Mayor Inf Andik Siswanto, berharap bahwa latihan Minggu Militer ini dapat memelihara kesamaptaan prajurit dan menjadi efek penggentar (deterren effect) bagi orang atau kelompok radikal maupun teroris yang mempunyai niat merusak suasana damai di wilayah teritorialnya.

Sumber: TribunSumsel

https://twitter.com/suparjorohman

  2 Responses to “Personel Korem 044/Gapo Laksanakan Latihan Minggu Militer”

  1. Demi profesionalitas lnjutkan….

  2. Demi profesionalisme lnjutkan…

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)