Mar 012017
 

Perusahaan asal China, CATIC (China National Aero Technology Import & Export Corporation) menyajikan drone berbahan bakar hidrogen pertama di dunia yaitu HYDrone 1800, di ajang Pameran Pertahanan Internasional di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

HyDrone 1800 adalah drone 6-rotor yang dirancang untuk aplikasi militer dan keamanan. Itu merupakan drone generasi masa depan yang menggunakan teknologi bahan bakar sel hidrogen.

Kendaraan sel bahan bakar hidrogen ini memiliki emisi “nol” dan berjalan pada hidrogen yang dikompresi dan diumpankan ke dalam “stack” sel bahan bakar yang menghasilkan listrik bagi kendaraan.

HyDrone 1800 terbuat dari serat karbon yang memberikan resistensi yang tinggi. Teknologi sel bahan bakar hidrogen drone ini mampu menyediakan daya untuk penerbangan selama 4 jam dengan jarak terbang sejauh 100 km.

Dengan penggunaan teknologi hidrogen, industri pertahanan China meningkatkan kemampuan terbang drone militer serupa yang tersedia di pasar saat ini yang memiliki waktu penerbangan terbatas hanya sekitar 1 jam.

HyDrone 1800 memiliki kapasitas payload sekitar 5 kg. Drone ini dapat dilengkapi dengan berbagai sistem pengawasan termasuk kamera pencitraan thermal, kamera intensitas cahaya rendah, penanda laser, kamera zoom dan banyak lagi.

HyDrone 1800 menggunakan mekanisme “Plug-and-Play” yang memungkinkan pemasangan atau mengubah muatan dalam beberapa detik. Terdapat lebih dari 200 jenis payload yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan misi berbeda.

Drone ini memiliki berat lepas landas maksimum 23 kg dan bisa terbang pada ketinggian maksimum hingga 2.500 m.

Army Recognition

Artikel Terkait :

  4 Responses to “Perusahaan China Hadirkan Drone Hidrogen Pertama di Dunia”

  1. Bagaimana kemampuan drone kita untuk versi militer nih??
    Top one…!

  2. radar
    jammer ecm
    rudal anti udara pendek dan menengah
    senjata Psu
    artileri penangkis udara swagerak (spaag)
    elang yg dilatih khusus anti drone

  3. Keren…. Kita harus nyusul

  4. Berarti tdk pakai mesin non electric

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)