Sep 162016
 

NEW DELHI – Angkatan Laut India akan segera meluncurkan perusak dipandu rudal tercanggih pada 17 September 2016 dengan mengambangkan lambungnya ke air untuk pertama kalinya. Acara ini dianggap sebagai tonggak sejarah bagi setiap kapal. Perusak yang dibangun oleh Mazgaon Dock Limited (MDL) akan diberi nama INS Mormugao dalam commissioning nanti.

Kapal perang kedua akan dibangun di bawah Proyek-15B, dengan perkiraan biaya sekitar US $1 milyar, akan memiliki fitur siluman canggih serta rudal jelajah permukaan-ke-udara.

Menurut sumber di Angkatan Laut India, kapal perang tersebut akan diintegrasikan dengan sistem rudal permukaan-ke-udara BrahMos India dan Barak 8 Israel. Dengan bobot 6.670 ton dan panjang 149 meter, kapal perusak baru akan memiliki kecepatan maksimum 30 knot dan jarak jelajah 4.000 mil laut.

Namun kapal ini belum memiliki sonar array – sensor penting untuk mendeteksi kapal selam – untuk saat ini, menurut sumber Angkatan Laut. Proyek-15B, disetujui oleh pemerintah India pada tahun 2011, melibatkan pembangunan 4 (empat) kapal perusak. Idenya adalah agar secara bertahap mampu membuat semakin banyak komponen dalam negeri untuk Angkatan Laut India.

INS Mormugao kemungkinan akan resmi masuk ke dalam layanan pada tahun 2020. Kapal perusak pertama di bawah proyek P-15B, INS Visakhapatnam akan ditugaskan pada tahun 2018.

Artikel Terkait :

  20 Responses to “Destroyer Tercanggih India dilengkapi Rudal BrahMos dan Barak 8”

  1. Terpaksa bilang.. BORROOONG..

    • Kenapa bung Heru dgn terpaksa harus bilang borong ??…

      Pada kenyataanya ke-2 rudal itu samasekali belum terbukti secara klinis merupakan rudal yg betel prupen ??…

      Sedangkan antidotnya yg sudah betel prupen bertebaran di arsenal negara2 tertentu terbukti seringkali gagal mengeksekusi si korban… contoh yg terakhir adalah lolosnya drone Russia dari tembakan rudal Patriot, itu versi Israel….. bisa jadi yg ditembakan adalah rudal Barak 8 yg masih uji kesempurnaan.

  2. Indonesia hrs beli brahmos sebagai obat kegagalan rudal abal abal c 705..

  3. indonesia juga tidak ketinggalan akan terus membangun kapal ukuran diatas 100 M…. dan akan dipersenjatai dengan Rudal dalam negeri…jika TOT lancar… saat ini masih mengandalkan import dulu… sabar

  4. Bisa dibikin di dlm negeri. Langkah yg hrs di lalui sbb;

    1. Siapkan kopi dan gula.
    2. Masak air panas.
    3. Ambil gelas dan sendok
    4. Seduh gula dan kopi dlm air panas.
    5. Hidangkan panas panas.
    6. Isi komeng di jkgr sambil ngopi.

    Itulah langkah pertama dari langkah yg lain..

  5. “Kapal perang tersebut akan diintegrasikan dengan sistem rudal permukaan-ke-udara BrahMos India dan Barak 8 Israel”…?????

    BrahMos ada yg jenis rudal psu.? Atau maksutnya mengintegrasikan rudal brahmos sbg senjata permukaan dan barak 8 sbg rudal psu nya.?

  6. Banyak rudal ky gitu di tempatku…

  7. indonesia kapan punya destroyer

  8. Indonesia uda punya kapal induuuuukkk bt apa lagi kapal destroyer..

  9. beli ini lah bak ross dan om barak

  10. Brahmos cocok buat nkri

  11. ini baru josss bukan asal murah meriah…wkwkkwk

  12. ntuh,,si nehik aja cerdas,kerjasama ama masternya,jd gak nanggung,skali kluar biaya tp hasil liat ntuh BRAHMOS,,keren kan???ngiler kan???punya daya gentar kan????itu bru bs dibilang pemimpinya cerdas,pintar,dan penuh perhitungan yg matang,gk kya di kita,,mikirnya:cari yg harganya murah,dan itu cm bs didpt dr negara yg hoby nya meng KW in brang,lalu kita kembangkan sendiri,udah murah,dpt tot,,dan nanti kita perbaharui sendiri,,hasilnya????????merconya ngobos,lelet,lola,dan males2 an,kesimpulanya:maksut hati mau ngirit,dpt tot,dan punya rudal gahar,trus udah gtu dpt persenan yg lumayan,,itulah akibat terlalu banyak perhitungan mau cari murah dn keuntungan,belajar sama ahlinya,biar bayar mahal tp hasil lumayan memuaskan,tinggal sdikit demi sdikit di permak dan di kembangkan sendiri,,kok masih pinteran si nehik ya drpd para pemimpin2 kita????tau ahk helabbb

  13. Kapal india yg paling bagus ya ini..
    Dia bawa senjata pamungkasnya tp dia juga bawa antidotnya..
    Memang top kok…

  14. Asem tenan duit si nehik kok nggak abis”ya borong ini borong itu bikin ngiler aja he..he..he….

  15. Semua kcr dan rudalnya kasih aja ke bakamla (kapal perang lapis ke 2), tni beli buyan-m dan kalibr

  16. Indonesia sudah bangga dan PD dengan membeli rudal kw kelas ecek ecek C-705, …….. !!!

  17. Kalo india bisa mengkombinasikan rudal brahmos (blok timur rusia-india) dg rudal sam barak (nato-israel),kira2 bisa ga ya kalo kapal perang tni al jgn bisa kombinasi misal rudal club/yakhont/brahmos dikombinasi dg rudal sam macam mistral/mica/aster dlm satu platform kaprang buatan dalam negeri?

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)