Dec 232016
 


ST. LOUIS – Boeing dan mitranya Saab hari Selasa (20/12/2016) telah menyelesaikan penerbangan perdana pesawat T-X, yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pelatihan Angkatan Udara AS.

Selama 55 menit, pilot penguji T-X Steven Schmidt bersama Komandan Pilot Angkatan Udara Dan Draeger, menerbangkan pesawat T-X untuk validasi aspek utama dari jet bermesin tunggal tersebut dan menunjukkan kinerja dengan tingkat resiko rendah.

“Aku sudah menjadi bagian dari tim ini sejak awal, dan itu benar-benar menarik untuk jadi yang pertama berlatih dan menerbangkannya”, kata Schmidt.

“Pesawat ini mampu memenuhi semua harapan. Telah dirancang dengan baik dan menawarkan karakteristik penanganan yang unggul, kokpit yang luas dan intuitif, semua dapat disesuaikan, segala sesuatu jadi mudah dijangkau”.

“Pesawat melakukan penerbangan dengan mulus dan berhasil selama misi pengujian”, tambah Draeger. “Aku senang melihat seluruh pemandangan dari kursi instruktur selama penerbangan, yang mana ini sangat penting selama pelatihan”.

Kedua pilot telah terlatih untuk terbang menggunakan sistem Boeing T-X yang lengkap, yang meliputi pelatihan darat dan juga simulasi.

Pesawat bermesin tunggal, memiliki ekor ganda, tempat duduk stadion dan kokpit canggih dengan pelatihan yang telah tertanam, Boeing T-X lebih terjangkau dan fleksibel daripada desain pesawat lebih tua yang telah ada.

Boeing dan Saab telah mengungkapkan pesawat T-X pertama mereka pada bulan September 2016. Yang kedua adalah saat dalam pengujian darat dan diharapkan untuk terbang pada awal 2017.

T-X akan menggantikan pesawat tua T-38 milik Angkatan Udara AS. Kemampuan operasional awal direncanakan pada 2024.

Sumber: Defense Aerospace

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

Artikel Terkait :

  9 Responses to “Pesaing Jet Tempur Latih T-X Dari Boeing-Saab Lakukan Terbang Perdana”

  1. keren pesawat ini,,
    selamat berkompetisi..

  2. Dua kandidat kuat pengganti jet latih usaf. usaf menggaanti jet latih -/+ 250 jet. antara boeing saab, dan lockhead kai.

    Lm menawarkan f16 viper akan mendapatkan offset jet latih tx.
    Saab menawarkan gripen akan mendapatkan offset jet latih tx.

  3. Keren banget pes pur nya…benar2 negara dirgantara!

  4. yo satriyo loe ini sales wayang ya. disini bukan tempatnya wayang tong!!

  5. Saya pikir Scorpion-nya Textron Airland ikut kompetisi juga?

  6. bagus desainnya… lebih gagah dari F-16 ataupun FA-50 korea

  7. YUP JAWABAN ITU YANG BENAR ( Bukanya f23 di batalin…karena akhirnya yg masuk prod. F 22? )

    BUAT YANG BILANG ASU SDH BIKIN F-23,,,,HE HE HE SAYA SALUUUUT.

    SALAM.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)