Sep 192016
 

Sebuah jet militer Suriah ditembak jatuh selama misi tempur melawan Negara Islam (IS, mantan ISIS/ISIL) di sebelah timur Deir ez-Zor, dekat kota Suriah, menurut laporan kantor berita SANA, Suriah, mengutip dari sumber militer.

Pilot dipastikan tewas dalam insiden itu, sumber tersebut menambahkan. Angkatan Udara Suriah melakukan “serangan udara terkonsentrasi” pada posisi IS di lingkungan Deir ez-Zor, Gunung al-Tharda, al-Orfi dan al-Kanamat.

IS dilaporkan telah mengaku bertanggung jawab telah menembak jatuh pesawat Suriah pada akun media sosial yang berafiliasi dengan teroris.

Insiden itu terjadi hanya sehari setelah 62 tentara Suriah tewas dan 100 lainnya cedera di luar wilayah Deir ez-Zor dalam serangan udara koalisi pimpinan Amerika Serikat. Kantor berita Suriah SANA melaporkan serangan Negara Islam dimulai tak lama setelah posisi Tentara Suriah diserang dari udara oleh pasukan koalisi Amerika Serikat.

AS mengatakan bahwa serangan itu “tidak disengaja”, sementara Rusia mengatakan bahwa tindakan pasukan AS tersebut sebagai “kelalaian dan bantuan langsung kepada Negara Islam untuk melemahkan pasukan Suriah”.

Insiden pada hari Minggu, 19 September 2016 bukan pertama kalinya pesawat tempur Suriah ditembak jatuh dalam sebuah misi tempur. Pada tanggal 5 April 2016, jet militer Suriah Su-22 ditembak jatuh oleh rudal permukaan-ke-udara di provinsi Aleppo. Pilot ditangkap oleh afiliasi Al-Qaeda pada saat itu.

Dalam sebuah insiden pada 23 April 2016, jet militer Suriah yang lain ditembak jatuh di dekat Damaskus dan pilot ditangkap oleh teroris Negara Islam, yang juga mengklaim bahwa mereka menembak jatuh pesawatnya.

Sumber: Ria Novosti

Bagikan Artikel:

  15 Responses to “Pesawat Tempur Suriah Ditembak Jatuh, Pilot Tewas”

  1. Aaaaaaaaaa…. jatuh šŸ˜›

  2. Terima Kasih

  3. kasihan…..

  4. Sedih jakarta greater susah coment ahir2 ini.bukan karena pesawat suria jatuh

  5. IS udah dpt logistik dari negara gukgukguk

  6. Waduhhh..jkgr eror terusss

  7. raiso comend…lontong…tolong…tolong…bung diego gimana ni…

  8. Produk Rusia lagi yg ditembak jatuh.. Kapan produk amerika ditembak jatuh…

  9. sepertinya amerika ngedrop mainan baru

  10. Hoax.. pks yang selalu benar!

 Leave a Reply