Aug 242016
 

Drone biasanya tidak menjadi masalah bagi jet tempur siluman canggih F-22 Angkatan Udara AS dibuat untuk membersihkan langit dari setiap pesawat musuh, baik itu pesawat tempur lain, pesawat pembom, atau bahkan pesawat mata-mata nirawak. Ternyata, meskipun didukung oleh peralatan canggih namun F-22 tidak bisa menang terhadap lebah! Ya, lebah beneran.

Pada bulan Juni yang lalu, segerombolan lebah ditemukan berhasil menemukan jalan ke nozel pembuangan dari F-22 di Pangkalan Gabungan Langley-Eustis di Virginia. Daripada membasmi lebah, kru pemeliharaan yang menemukan segerombolan lebah memutuskan untuk menemui seorang pawang lebah.

Juru bicara dari Angkatan Udara mengatakan : “Andy Westrich, seorang pensiunan Angkatan Laut dan pawang lebah lokal, tiba di pangkalan dengan bahan dan perlengkapan yang dibutuhkan. Menurut Chiarantona, Westrich mengatakan kawanan itu salah satu yang terbesar yang pernah dilihatnya. Dia diantar ke pesawat dan menggunakan selang vacuum mengamankan kandang lebah madu dari pesawat dam memasukkan ke dalam ember besar. Dia kemudian membawa pulang lebah dan mendapati bahwa lebah yang ditemukan tersebut setelah ditimbang ternyata ada 8 pon dan diperirakan berisi hampir 20.000 ekor lebah!”

“Lebah madu tersebut kemungkinan besar berasal dari sarang lebah jauh lebih besar yang berasal dari tempat lain di sekitar pangkalan”, kata Kepala Sersan Gregg Allen, kepala Quality Assurance Grup Pemeliharaan 192, yang juga terjadi menjadi pawang lebah. “Larva lebah terus berkembang dan mereka akhirnya menjadi penuh sesak. Sekitar musim semi, lebah akan membuat ratu baru, mengintai lokasi baru dan membawa setengah dari sarang bersama mereka ke lokasi tersebut.”

Lebah mungkin saja menempel pada jet dalam perjalanan mereka untuk menemukan rumah baru bagi ratu mereka, ada segerombolan lebah membangun sarang di sana, di nozle knalpot dari jet tempur seharga US $143 juta. Sebelum itu bisa terjadi, pawang lebah memindahkan kawanan lebah ke sarang produsen bir, yang akan menggunakan madu.

Setelah bir itu jadi, saya bisa membayangkan mekanik berkumpul bersama-sama untuk minuman bir yang saya hanya bisa berharap akan diberi nama Stealth Honeybeer, dan menceritakan kisah waktu jet tempur itu dikalahkan oleh segerombolan lebah.

Silahkan lihat beberapa gambar dibawah ini:

US F-22 bee1

US F-22 bee2

US F-22 bee3

US F-22 bee4

US F-22 bee5

Sumber: Popular Science

  26 Responses to “Pesawat Tempur Terbaik Dalam Sejarah Dikalahkan Oleh Gerombolan Lebah”

  1. Gak ada yang bisa melawan kekuatan alam……

  2. Wah

  3. Lebih saktian lebah.. Ahaha

  4. madu rasa bensol

  5. numero uno

  6. yg alami memang ok

  7. keren lebah nya.. si pilot abis landing bisa ternak madu..

    pengingat dari Sang Maha Pencipta, sehebat2 nya buatan manusia tetep lebih hebat buatan NYA..

    http://kasamago.com/rokok-50-ribu-pro-dan-kontra/

  8. mantap tuh f 22 langsung bisulan..ha..ha

  9. Lebah dpt dijadikan senjata dlm menghadapi pesawat tempur lawan. ini cara yg efektif dan biayanya murah.. he..he..he..

  10. Lebah dpt digunakan sebagai senjata handal dlm menghadapi pesawat tempur lawan, benar2 senjata yg efektif dan efisien… he..he..he..

  11. ilmuwan belarusia menemukan cara untuk membuat material agar tidak dapat dideteksi radar yaitu perpaduan antara komposi yg dilapisi dengan lembaran cat yg berbasis gula..sepertinya salah satu bahan yg membuat f22 raptor tidak tampak di radar salah satu komponen catnya juga terbuat dari gula, jadi ya wajar kalo lebah madu buat sarang disana ..

  12. ada apa mencari carin??? carin lg anu sama aku

  13. ada apa mencari carin??? carin lg anu sama
    aku

  14. Ya ampun…yang lain sudah 2 minggu lalu ini baru tayang sekarang. Kok enggak malu ya?

  15. wkwkwkwk carin kaga bakalan berani nongol di mari sekalipun batang idungnya… sekali nongol langsung di Bully ….wkwkwkwkkkkkk siap siap bully cariiiin. .,!!!!!

  16. Stealth Honeybeer

  17. Lg dipake sama Mbah Bowo, mumpung lg gak mens.

  18. lebah madu enaknya

  19. Harusnya nempelnya di F/A 18 kan namanya Super Hornet… klo yg nempel di F-22 harusnya T-Rex :p

 Leave a Reply