May 112016
 

PT Pindad kembali memperoleh kepercayaan untuk memasok senjata baru bagi TNI dan Polri. Direktur Utama PT Pindad, Silmy Karim, mengungkapkan bahwa pihaknya akan memproduksi 18.000 pistol pada tahun 2016, yang terdiri dari jenis G2 Elite maupun G2 Combat.

“Kita akan produksi 18 ribu, untuk pasok kebutuhan TNI dan Polri, kita akan selesaikan hingga akhir tahun nanti,” ujar Silmy, Rabu (11/05).

Silmy menjelaskan bahwa selama ini TNI dan Polri menjadi konsumen utama Pindad. Hal itu karena sebagian besar alat persenjataan yang digunakan oleh TNI dan Polri masih dipasok dari luar negeri.

Dengan terus memenuhi kebutuhan persenjataan dan alat pertahanan lainnya bagi TNI dan Polri, Silmy mengharapkan Indonesia bisa menjadi negara yang mandiri dalam industri pertahanan di masa mendatang.

Pistol G2 merupakan jenis senjata genggam yang mulai diproduksi oleh Pindad sejak tahun 2011. G2 memiliki tingkat akurasi yang lebih baik dibandingkan pistol jenis lainnya, dengan jarak efektif mencapai 25 meter. Kapasitas peluru yang tersimpan di magazine G2 mencapai 15 peluru berkaliber 9 mm.

Liputan6.com

  22 Responses to “Pindad Produksi Belasan Ribu Pistol G2 untuk TNI dan Polri”

  1.  

    Waachh dpt durian runtuh ni pindad….

  2.  

    tomson moncer

  3.  

    Tomson@mabok kecubung ya bung hehe…

  4.  

    Maaf pertamax habis

  5.  

    tentu boleh tapi pake suppressor ya…… kalau gak ada …filter oli boleh buat suppressor….. bidik tempurung lutut aja biar dia malu seumur hidup….

  6.  

    Berapa duit sih perbijinya?

  7.  

    Bukannya itu pistol mainan yang biasa dikai anak2 waktu lebaran,,,,,

    •  

      Itu mah airsofgan abal gan yg jual mainan tebar dipasar..heheh kl ini versi mpunya ori pnya lokal kuliatas iso..hahha

      Ayo dibeli2…. kakak..hehehhe

      Kapan nih bikin snjata aer sopgan nya…edisi replika buat tembak2an dipohon pisang…xixiixxxiix…pizzz

  8.  

    Orang gila di dengerin.

  9.  

    Kwakkk……. kwakkkk…….

  10.  

    mntep … klw gtu rev gue bsa k gnti dong …

  11.  

    MUDENG ORA SONNNNNNN………………………………………..

  12.  

    Tunggu tank medium nya

  13.  

    Semoga Pindad makin moncer dan sukses selalu. Amin!

    Pindad! rudalmu gmn, sdh jadi belum?

  14.  

    @gegel malon detected ngopmong diulang ulang

    serik ke lon

  15.  

    g2 lisensi glock ya sama kaya ss seri lisensi di bawah fn belgia jadi mana produk kita asli cuma modal ganti nama saja

    •  

      Yang lisensi SS1. Sementara SS2 murni pengembangan PINDAD. Yang nana SS2 adalah gabungan dari keunggulan 3 senapan serbu legendaris. Untuk popor SS2 diambil design SS1. magazene SS2 ambil design M16. untuk laras SS2 ambil design AK 47.

  16.  

    Senapan serbu SS2 dan pistol G2 buatan PINDAD adalah senjata andalan TNI dan selalu juara dalam ajang lomba menembak militer tingkat asean maupun asia pasific.

  17.  

    Ketinggalan kereta ya bung gegel@ jika produk PINDAD tidak berkualitas kok bisa juara umum berturut2 dalam ajang lomba tembak antar negara. Kanapa produk PINDAD diminati banyak negara bahkan sekelas US Army Pakai peluru buatan PINDAD . sila jawab?…..

  18.  

    jangan bangga dulu jika belum tahu larasnya dibuat dimana

  19.  

    Amerika super ruwet ya ?, biang kerok kekacauan dunia

 Leave a Reply