Jan 022017
 

TNI gagalkan upaya penyelundupan kendaraan roda empat dari Malaysia (sumber : tniad.mil.id)

Prajurit Kodam XII/Tpr yang sedang bertugas di Wilayah Badau Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan kendaraan roda empat dari Malaysia. Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti mengatakan, tim intel mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pada malam tahun baru akan ada penyelundupan mobil dari Malaysia melewati jalur ilegal yang belum diketahui posisinya, selanjutnya dilaksanakan koordinasi dengan Pasi Intel Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502/UY, Tim Intelrem 121/Abw dan unit Inteldim 1206/Psb.

Setelah dilakukan kordinasi, tim langsung melaksanakan operasi gabungan dibeberapa jalur ilegal yang kerap dijadikan jalur untuk menyelundupkan barang dari Malaysia ke Indoensia atau sebaliknya.

“Pukul 04.30 Wib di Dusun Perumbang Desa Kekurak, Tim Gabungan mendengar suara kendaraan dan sorotan lampu, selanjutnya tim gabungan melaksanakan pengejaran ke arah suara kendaraan dan sorotan lampu tersebut”, ungkap Kapendam.

Tim langsung mendekati kendaraan tersebut dan melakukan penghadangan. dua orang penumpang termasuk sopir berhasil melarikan diri. dari lokasi, tim gabungan berhasil menyita sebuah kendaran roda empat yang diselundupkan dari Malaysia dan dua buah senjata tajam.

sumber : tniad.mil.id

Artikel Terkait :

  19 Responses to “Prajurit Kodam XII/Tpr Gagalkan Upaya Penyelundupan Mobil Dari Malaysia”

  1. Malingsial memang sial !!…

    • Mental TRULLY MALING ASIA memang kaya gitu bung.
      Bener-bener g ada bagusnya nih bangsa beruk

      • Terus terang ane bingung bung…… kenapa tetangga Indonesia ga ada yg tulus persahabatannya, tak satupun….. semuanya suka mbokong !!..

        Semuanya manis dimulut dibelakang menikam, mesranya seperti dipaksakan…… mungkin perlu ditabokin lagi kali ya bung ??.. ..

    • Sifat maling sial yang seperti itu karena mereka iri akan kebesaran bangsa kita serta kekayaan alam&budaya kita,serta kemajemukan bangsa kita yang tak tergoyahkan karena dipersatukan oleh semangat bhineka tunggal ika kita bung.maka mereka berusaha mengacau bangsa kita dengan berbagai cara licik macam narkoba,nyelundupkan teroris&macam-macam cara licik ala beruk.

  2. bakar menyan dulu ah kayaknya ada yg mau datang

  3. City car dipake off road, mana bisa lah…bannya aja sekecil sedan..xixix…mikir dong jika ingin jd penyelundup ulung….

  4. ciiiiiaaaattttt maling sia.. nih gw kasih kentut aing…. duuuuuttttt

  5. Di metro sedang ada liputan tentang narkoba dari negeri maling sial

  6. hehehe..ngewa pisan si maling….eta bahasa ceuk jd ingat kuningan..kang

  7. ironis banget,,….kasihan maling sial jualan “proton” di pasar global tdk laku…ujung2nya tu produck masuk ke pasar gelap alias BM,..eh tdk laku jg,

  8. Ganyang malingsial

  9. Mobil sitaannya dijadikan target untuk tank LeoRI aja..

  10. salam hangat bro sekalian , ane sich bukan asli orang badau , tapi pernah di tugaskan di badau selama 3 tahun sama perusahaan tempat ane kerja . sebenarnya yg terjadi itu orang indonesia yg diam diam membeli mobil bekas tsb , tau gak mobil bekas sekelas Toyota Agya dibanderol hanya Rp. 7 jt an kalau di Rupiahkan disana . org malaysia kalau menggunkan mobil hanya lima tahun selepas itu tdk dipakai lagi , tdk tau pasti alasannya apa , kabarnya adalah safety riding. mungkin pikir mereka daripada membusuk di garasi rumah mendingan di jual ke org Indonesia , uangnya buat nambah beli mobil baru di negara mereka , karena disana rupiah dan ringgit sama sama berlaku . jadi ya bisa bertransaksi. Yg Ironi adalah org kita hanya mampu membeli mobil bekas pakai dari mereka , karena harga mobil di negara kita terbilang cukup mahal utk masyarakat kelas bawah.

    • Bener banget bung. Saya juga tugas di entikong. Kondisinya sama. Yang pengen mobil itu bukan org malaysia. Tpi org Indonesia. Harga mobil juga murah. Daihatsu sirion di Indonesia second bisa 100jtan tpi perodua yang sama persis dengan sirion dijual cma 20an jt. Bahkan mobil yg sekedar bisa jalan aja 2jtan ada. Belum lgi kalau bicarakan bahan makanan. Hukum ekonomi berlangsung di perbatasan bung.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)