Dec 282016
 

Prajurit TNI Angkatan Darat dan TNI Angkatan Udara saat latihan menembak rudal. (Okezone/ Banda HT)


Prajurit TNI Angkaran Darat dari Batalyon Infantri (Yonif) 132/Bima Sakti Riau melaksanakan latihan bersama dengan prajurit TNI Angkatan Udara dari Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Komandan Latihan, Kapten Deva, menjelaskan bahwa latihan tembak rudal yang disebut dengan latihan menembak kelompok senjata lintas lengkung ini menggunakan tiga jenis mortir dengan daya jangkau berbeda-beda, dari 600 hingga 5600 meter.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan prajurit. Latihan ini terselenggara setelah kita melakukan koordinasi dengan pihak Lanud Roesmin Nurjadi,” ujar Kapten Deva, seperti dikutip Okezone pada Rabu (28/12).

“Detasemen AU Siabu dapat digunakan sebagai sarana latihan bagi seluruh prajurit TNI untuk meningkatkan kemampuannya. Kegiatan ini tentunya menjadikan prajurit TNI yang terlatih dan profesional dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga kedaulatan NKRI,” kata Kapten Deva, yang juga menjabat Komandan Kompi Bantuan Yonif 132/Bima Sakti.

Sementara itu, Komandan Detasemen Angkatan Udara Siabu, Kapten Tek M. Nofrianka, mengatakan bahwa latihan ini menunjukkan Detasemen Angkatan Udara Siabu tak hanya digunakan oleh TNI Angkatan Udara saja.

Selama ini, Detasemen Siabu di Kabupaten Kampar digunakan untuk latihan pesawat tempur Lanud Roesmin Nurjadin.

Sumber: Okezone

https://twitter.com/suparjorohman

  15 Responses to “Prajurit TNI Angkatan Darat Berlatih Tembak Rudal Bersama Prajurit TNI Angkatan Udara”

  1. Nunggu yg mau komen..

  2. Dua

  3. pake s 300 kah ?

  4. Rudal panggul lagi aja ..
    Kaya lagu mbah surip tak gendong kemana mana ..
    Mbah surip bukan mbah bowo ..

  5. Mana sih gambar rudalnya??

  6. latihan tembak rudal yang disebut dengan latihan menembak kelompok senjata lintas lengkung ini menggunakan tiga jenis mortir

    Bung@diego…saya gagal paham nih…rudal vs mortir

  7. Leonardo vs Agusta = leonardi vs agus

  8. rudal apa mortir? ?
    mortir apa sama dg rudal? ?
    ah teu ngarti …lieur

  9. Rudalnya imut2 alias mortir kayak mainan ku dulu.. Bumbung dari bambu fi ledakin pake karbet…wkwkwkwk sabar dampai akhir.. RA DUE DUIT..

  10. Ganti judule gak cocok blas… Latihan nembak rudal sing digawe mortir ha ha haaa… ajuur

  11. Hadehh…. Miris…..
    Semua serba memprihatinkan
    Tabah sampai……..??

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)