Dec 252016
 

(reuters/file)


Pemerintah Amerika Serikat telah mengesahkan anggaran militer untuk tahun 2017 dengan jumlah sebesar 611 miliar dolar AS, atau sekitar Rp 8.211 triliun. Undang-undang kebijakan pertahanan tersebut ditandatangani oleh Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, pada hari Jumat (23/12) waktu setempat.

Undang-undang yang disahkan Obama berisi kenaikan gaji sebesar 2,1 persen untuk personel militer serta penetapan prioritas belanja dan pedoman tahun fiskal saat ini. Pendanaan program-program ini disalurkan lewat RUU pengeluaran terpisah.

Obama mengatakan bahwa RUU terpisah tersebut memberikan tunjangan-tunjangan penting bagi personel militer dan keluarga mereka, serta meningkatkan fleksibilitas badan-badan pemerintah dalam menghadapi serangan dunia cyber dan penggunaan drone oleh musuh-musuh Amerika.

Dalam UU tersebut terdapat pasal-pasal yang dirancang untuk menjaga momentum serangan terhadap kelompok militan Islamic State. Namun di sisi lain, Obama mengkritik sikap keras Kongres yang ingin mempertahankan penjara militer di Guantanamo Bay, Kuba. Menurutnya, belanja ratusan juta dolar untuk mengisolasi kurang dari 60 orang justru akan melemahkan posisi Amerika di dunia dan memicu serangan ekstremis.

Sumber: beritasatu.com

Artikel Terkait :

  17 Responses to “Presiden Obama Tetapkan Anggaran Militer Amerika Tahun 2017 Sebesar Rp 8.211 Triliun”

  1. PERTAMAX

  2. Rp 8.211 triliun?????? teloletin aja!!!

  3. Edan gde bgt..
    Ahh tapi gak menjamin..

  4. waw… andai Indonesia juga segitu dana untuk pertahananny….

    #cuma ngayal…….

  5. INDONESIA HARUS RP10000 TRILYUN

  6. TENANG SAJA DEK,INDONESIA JUGA NAIK MENJADI RP 10000 TRILYUN

  7. TENANG SAJA DEK,INDONESIA ITU NEGARA PALING KAYA,ORANG BILANG TANAH KITA TANAH SYURGA.

    TONGKAT KAYU DAN BATU JADI TANAMAN

  8. Sgitu itu duit semua kah???? Atau ada imbal beli nya? Pake karet, kopi atau cengkeh gitu??? Xixixixixi….as gilak, anggaran sgitu bsr dipake beli apa aja ya?. Mungkjn mau bikin kapal induk lg kali ya??..entahlah

  9. beda budaya kerja, beda teknologi, beda modal, beda jauhhhhhhh
    anggaran militer US 4x lebih dari anggaran negara kita..
    anggaran militer US 70x lebih dari anggaran militer kita kita…
    jika dan hanya jika hari ini mesin militernya 0.. pembelian alat militernya 70x lebih kuat dari kita..
    satu hal yg membedakan… musuhnya banyak wkkw
    dan kita zero enemy.. (nb: mengindahkan potensi bermusuhan)

  10. Woww

  11. Berapa kali lipat APBN indonesia tu…..wkwkwkwkwk
    Itu baru Anggaran utk militer…. wowww…. emang berapaan sih APBN US…?

  12. Hasil dri freeport dan tambang minyak di indonesia setengahnya tuch

  13. Oh my God,anggaran militer mamarika 4x APBN kita…ckckckck

  14. yg mnarik itu ada prnyataan obama yg menyatakan “belanja Ratusan juta dollar hanya untk mengisolasi kurang dari 60 orang tahanan di penjara militer guantanamo,kuba! ” GILA BENERRR!! makan n butuh apa aja tuh tahanan ya,kok ampe hbis duit sgitu? pmerintahnya mau mbubarin justru senatornya yg nolak?! ato jangan2 ini dana siluman mreka buat proyek2 militer yg top secrett! ckckck

  15. lebih banyak di gunakan untuk biyaya perang