Dec 312016
 

(Reuters/Natalia Kolesnikova)

Rusia mengklaim bahwa kekuatan militernya merupakan yang terkuat di dunia. Pernyataan tersebut ditegaskan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin dalam rapat evaluasi akhir tahun yang dihadiri oleh Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu.

“Kami dapat mengatakan dengan pasti bahwa kami jauh lebih kuat daripada agresor potensial. Siapa saja!” ujar Putin, seperti dilansir tempo.co pada Sabtu (31/12).

Dalam rapat evaluasi tersebut, Putin mengatakan bahwa Rusia harus mengikuti setiap gerakan militer di sepanjang perbatasan serta perubahan dalam situasi militer dan politik global. Ia menyatakan Rusia harus cepat menyesuaikan rencana untuk menetralisasi ancaman potensial terhadap negaranya.

Putin meminta seluruh angkatan militer Rusia tetap waspada dan tak boleh lengah karena ancaman bisa jadi datang kapan saja dengan cepat.

Klaim Putin ini muncul di tengah ketegangan yang terus meningkat antara Rusia dan Barat dalam perang di Suriah. Ketegangan kedua pihak itu berawal dari upaya aneksasi Rusia di Crimea pada tahun 2014 dan keterlibatannya dalam konflik di timur Ukraina.

Sumber: tempo.co

Artikel Terkait :

  17 Responses to “Presiden Putin: Militer Rusia Terkuat di Dunia”

  1. Ah masa sih?
    Siapa yang terkuat ya tergantung TV mana yang menyiarkan.

  2. Cantik cantiik tuh tentara perempuan rusia..

  3. cuma klaim sepihak,, bagi saya US tetap paling kuat..

  4. UsA kuat tp banyak hutangnya hehehe.sama aja bohong heheheh

  5. Rusia jelas paling kuat dibanding AS, kenapa ?? karena arsenal nuklirnya paling banyak dibanding AS. 1 rudal Sarmat cukup untuk menghancurkan area seluas 600 ribu km2 atau seluas Perancis atau Texas. Kalo luas AS saja cuma 9,6 juta km2 maka Rusia cukup melempar 16 rudal Sarmat dan ratalah seluruh AS. Hahahahaha.. All hail Kamerad Putin.. All Hail Rusia… All Hail Indonesia… All Hail Pakde Jokowi….

  6. (Presiden Putin: Militer Rusia Terkuat di Dunia), sumpeh loe? takabur nih si putin xixixix

  7. Salah ..negara terkuat di dunia ya Indonesia..bkn diliat dari alutsistanya tp diliat dari keberaniannya..berani jaga NKRi dgn pespur sedikit,berani jaga laut NKRi dgn kapal selam yg hanya dua biji,berani jaga ibukota tanpa ada pelindung payung udara cukup dgn jampe jampe …dan hidup santai tanpa takut dengan negara tetangga yg kekuatannya sdh melampaui diatas NKRi apalagi kalau sdh bergabung dengan FPDA..atau gabungan usa cs dan China Tiongkok sendiri. TP NKRI TETAP TABAH DAN BERANI…NKRI LAH NEGARA TERKUAT…..

  8. Terkuat di dunia,??? pasukannya diusir IS dr Palmyra, BMP & persenjataan berat ditinggal begitu aja. Pasukannya byk yg mati, gambar elang Russia diinjak-injak sama pejuang IS

  9. Mungkin kalau saja para insinyur di Indonesia berinovasi kaya Russia ya bakalan bisa sih Indonesia jdi Negara terkuat, namun ya harus mengucurkan dana yg sngat bnyak untuk mendukung para insinyur berinovasi & berkreatif.. Harusnya klo bidang teknologi ambil kerja sama dgn Jepang & korea Selatan,perpaduan itu mampu untuk berkreatif

  10. Tambah terus hingga akhir

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)