Jan 282017
 

Profil Yonkav 8/2 Kostrad (part 1)

Video kiriman Yonkav 8 NSW (@yonkav8_narasingawiratama) pada

Profil YONKAV 8/2 KOSTRAD (Part 2)

Video kiriman Yonkav 8 NSW (@yonkav8_narasingawiratama) pada

Senang sekali melihat dua cuplikan video di atas. Kini pasukan kavaleri Indonesia telah menggunakan alutsista modern yang bisa dikatakan, teknologi terkini dari main battle tank. Dengan alutsista canggih ini, kemampuan teknologi pasukan Kavaleri Indonesia ikut terupgrade. MBT Leoaprd bukan hanya sebatas alutsista canggih dan hebat untuk bertempur, tetapi juga menjadi media bagi para prajurit Kavaleri untuk berkenalan dengan teknologi tinggi dan terkini, demi meningkatkan kualitas mereka. Video di atas merupakan instagram dari Yonkav 8 NSW (yonkav8_narasingawiratama).

https://web.facebook.com/JakartaGreater

  9 Responses to “Profil Yonkav 8 NSW dengan Tank Leopardnya”

  1. Yonkav 8 NSW keren!!

  2. Mantap, Bravo TNI!

  3. Faktanya, MBT Leo 2A4 adl produk th 80-an, bukan MBT terkini apalagi tercanggih, dan sebagian diupgrade (terbatas) menjadi MBT Leo 2RI.
    Sebelumnya mau beli MBT Leo 2A6 (ex Belanda) yg lebih modern, namun gagal krn penolakan dari parlemen Belanda.

    • Yg penting man behind the gun nya bung. Step by step dlm penguasaan teknologi.

    • sebagian besar mbt modern sekarang adalah upgrade dari era perang dingin tahun 80an
      k2 korea jumlah unit operasinya masih terbatas
      t-14 masih belum bisa diproduksi dlm skala besar lantaran terjepitnya ekonomi rusia sendiri sama nasibnya dgn t-90 dan su-35.
      yg penting penguasaan teknologi dan taktik perang lapis baja dulu.

      harapan kedepannya utk upgrade leopard 2a4 negara ini adalah penggantian kubah meriam dgn kubah meriam tak berawak(unmanned turret) seperti tank challenger 1 yordania dgn kubah falcon utk menambah keamanan para krunya. sekaligus penambahan lapisan pelindung era,nera,amap dan perlindungan aktif(ngarep).

  4. Jd pertanyaan, kenapa penempatan MBT ini dipusatkan di Jawa, tdk disebar sebagian di Kalimantan ? Sementara Malay menempatkan MBT nya Full di Kalimantan/Borneo.

    • nunggu jalan trans kalimantan siap dulu bung lagipula malay mana berani kalo g ada bekingan perusahaan asing atau pemerintahan asing

  5. @Lerna
    Mantab video tube nya bung lerna…

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)