Dec 272016
 

Pesawat CN 235-220 Multi purpose aircraft, satu minggu sebelum terbang kirim ke Senegal. (defence.pk/faries)


PT Dirgantara Indonesia melakukan terbang kirim (ferry flight) satu unit pesawat CN235-220M Multi Purpose Aircraft menuju ke Senegal, pada Selasa (27/12). Pengiriman ini dilakukan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.

Pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia ini dipesan oleh A.D. Trade Belgia untuk Angkatan Udara Senegal, berdasarkan kontrak yang ditandatangani oleh kedua pihak pada ajang Indodefence Expo 2014.

Kontrak kerjasama ini merupakan pembelian yang keempat kalinya. Sebelumnya, A.D. Trade Belgia juga telah membeli tiga unit CN235 dari PT Dirgantara Indonesia. Ketiga unit pesawat CN235-220M ini telah dioperasikan oleh Burkina Faso 2 unit dan Venezuela sebanyak 1 unit.

“Pesawat CN235-220M produk PT DI sudah dikenal luas di berbagai negara sebagai pesawat multi guna yang efektif dan efisien dan dapat beroperasi dari landasan dengan kondisi terbatas,” ujar Dirut PT Dirgantara Indonesia Budi Santoso, seperti dilansir detikcom pada Selasa (27/12).

(Istimewa)


CN235-220M Multi Purpose Aircraft untuk Angkatan Udara Senegal memiliki konfigurasi yang dapat diubah dengan cepat seperti paratroop, medical evacuation, VIP transport dan passenger transpon.

Pesawat ini dilengkapi pintu depan yang bisa dipakai sebagai pintu masuk/keluar untuk VIP/WIP dan pintu belakang khusus yang dibuka ke arah dalam sehingga cukup besar untuk dipakai saat operasi terjun payung.

“Selain itu ramp door yang ukurannya cukup besar dan tetap ada untuk keluar masuk barang bahkan dapat digunakan untuk memasukkan kendaraan kecil,” kata Budi.

Sebelumnya, PT Dirgantara Indonesia melakukan terbang kirim satu unit pesawat tipe serupa pesanan Aircraft Royal Thai Police dari Bandara Husein Sastranegara Bandung menuju Bandara Internasional Hat Yai, Thailand, pada Jumat (25/11/2016).

Sumber: detikcom

https://twitter.com/suparjorohman

  24 Responses to “PT Dirgantara Indonesia Terbang Kirim CN235-220M Pesanan Senegal”

  1. Lanjutkan..jangan sampai suntikan dananya di korup yaa .. hehe

  2. mudah2n PT. DI lebih dipercaya lagi karyanya di mata dunia maupun nasional ayo tingkat kan lgi kemajuan kemandirianya..

  3. Mudah-mudahan delay pengiriman produk PT. DI semakin pendek…

  4. Yang laris…Yang laris. Monggo yang berminat, gak usah sungkan2. Siapapun boleh beli, Termasuk tetangga yang resek 😛

  5. kalau yang N 219 gimana kabarnya. Kapan terbang perdana

    • Pt DI sepertinya kurang concern dgn N219, yg lebih d kejar pt Di adalah ngerakit pesanan Casa/airbus krn lbih banyak untungnya…

  6. Kok yg beli Belgia y..apa AD Trade Belgia itu perusahaan leasing pesawat..?

    • Kalo yang beli Republik Solomon malah nggak nyambung bung.
      Ha Haa…

    • macam broker buat negara afrika saya kira, mereka juga (negara pemesan pesawat di ptdi) kelihatannya tidak punya akses langsung buat pemesanan pesawat (apalagi pemeliharaan) jadi lebih afdhol klo pake jasa dari negara yg sudah pengalaman seperti Belgia (Mirip ma Rosoboronexport-nya Russia)…

    • lewat broker

  7. nyampek 230000 banyak sekali. Mbokya satu sja dkenalin buat dijadiin istri. Kbetulan msh single. Daripada numpuk nganggur di madura kehabisan stok laki. Disini cweknya yg jrang.hehee.

  8. nyampek 230000 banyak sekali. Mbokya satu sja dkenalin buat dijadiin istri. Kbetulan msh single. Daripada numpuk nganggur di madura kehabisan stok laki. Disini cweknya yg jrang.hehee.

  9. Pesen satu mas kalo ada yg berminat tinggal di bumi wengker.kbetulan pengen cari jodo arek meduro.

  10. kalo ada yg berminat tinggal di bumi wengker.kbetulan pengen cari jodo arek meduro.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)