Sep 302016
 

SEOUL – “Korea Utara telah mencapai tingkat signifikan dalam miniaturisasi dan kekuatan senjata nuklir”, ungkap juru bicara Kementrian Pertahanan Korea Selatan mengomentari pernyataan Pyongyang mengenai penyelesaian bagian terpenting dari pengembangan senjata nuklir pada hari Selasa, 27 September 2016.

Juru bicara tersebut menambahkan bahwa Korea Utara telah diperkuat dengan kemampuan persenjataan strategis dalam melanjutkan upaya untuk mengembangkan senjata nuklir dan biokimia serta rudal balistik antar benua (ICBM).

“Kami menduga, bahwa saat ini Korea Utara setidaknya memiliki 40 kilogram (88 pon) persenjataan plutonium, program pengayaan uranium yang sedang dan terus berlangsung”, menurut juru bicara Kementerian Pertahanan itu.

Korea Utara saat ini berada di bawah tekanan masyarakat internasional sejak melakukan uji coba nuklir pada bulan Januari yang diikuti peluncuran rudal jarak jauh pada bulan Februari, yang mengakibatkan pengetatan sanksi terhadap Pyongyang dalam sebuah resolusi baru Dewan Keamanan PBB pada bulan Maret 2016. Pada tanggal 9 September yang lalu, Pyongyang kembali melakukan uji nuklir terbaru di situs uji coba nuklir di timur laut Korea Utara.

 

Vegassus © JakartaGreater.com

Artikel Terkait :

  7 Responses to “Seoul: “Pyongyang Memiliki 40 Kg Senjata Plutonium””

  1. pertamax dex

  2. wah. gue kalah pertamax … pertalite gak apa apa deh…

  3. ngr dinasti yg tak mengenal rasa takut.
    NKRI dulu juga punya pres. yg tak mengenal rasa takut yaitu bung Karno.

  4. Korea utara beraksi lagi, amerika bingung ngurusi urusan dalam negeri negara lain.

  5. wah… planet pluto ya? 😀

  6. Inilah yg menjadi tingkat tertinggi dari senjata atau bomb nuklir, krn plutonium merupakan komponen fisil utama dalam senjata atau bomb nuklir modern dan bisa dikatakan dampaknya paling dahsyat dari bomb2 nuke lainnya…

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)