Aug 142016
 

Perusahaan Israel, Rafael Advanced Defense Systems adalah pesaing utama untuk memasok sistem rudal dan perlindungan aktif (APS) untuk Program “Land 400” Departemen Pertahanan (DoD) Australia, perwakilan IHS Jane mengatakan pada hari Rabu (10/08/2016).

Program “Land 400” meliputi penggantian kendaraan lapis baja ringan Australia (ASLAV), kendaraan lapis baja pengangkut personel (APC) M113, dan kendaran mobilitas Bushmaster.

Sekarang memasuki Tahap 2, yang melibatkan akuisisi 225 kendaraan pengintai tempur (CRV), dengan pesaing yang terpilih yaitu Patria BAE Systems AMV35 dan Rheinmetall Defense Boxer.

Militer Australia mengatakan bahwa “Memberi fleksibilitas pada para penawar untuk mengajukan pilihan sistem perlindungan berupa menara berawak atau menara nirawak untuk memenuhi kombinasi kemampuan bertahan hidup, mobilitas, dan daya tembak yang diperlukan untuk CRV”.

Israel Mengoperasikan APC Tercanggih Di Dunia

Namun, Yiftach Kleinman, Manager Marketing dan Pengembangan Bisnis di Direktorat Sistem Manuver Darat, Rafael mengatakan bahwa sementara pemenang tender merekomendasikan subsistem untuk kendaraan mereka, Departemen Pertahanan bisa memilih alternatif lainnya..

Ini berarti bahwa Trophy APS dari Rafael, stasiun senjata otomatis Samson, dan rudal Spike bisa menjadi pilihan terlepas dari apakah AMV35 ataupun Boxer yang jadi pemenang.

Kleinman menyatakan keyakinannya atas peluang Trophy untuk dipilih oleh Australia, meskipun berpotensi menghadapi persaingan dari Iron Fist APS buatan Israel Military Industries (IMI), yang merupakan bagian dari tawaran yang sekarang telah dieliminasi oleh Elbit Systems dan Singapore Technologies Kinetics.

Trophy memiliki keunggulan dan telah dalam pelayanan dengan Angkatan Bersenjata Israel (IDF) selama hampir lima tahun dalam bentuk varian HV asli yang dipasang pada tank Merkava IV dan APC berat Namer. Kementerian Pertahanan Israel baru-baru ini mengumumkan bahwa Trophy HV awalnya akan dipasang pada kendaraan lapis baja baru Eitan 8×8 yang sedang dalam pengembangan, meskipun APS lainnya dapan digunakan.

Rafael juga menawarkan Trophy MV yang lebih ringan, tapi Kleinman mengatakan ini perlu melalui proses persetujuan pelanggan dalam empat tahun setelah tahap pengembangannya selesai.

Sumber: IHS Janes

Artikel Terkait :

  19 Responses to “Rafael Bidik Kebutuhan Militer Australia Dengan Trophy Dan Spike”

  1. PERTAMAAAAAAAAAAX

    • Produk Zionis Israel selalu dicap tercanggih didunia oleh media Zionis.. Kena ATGM Kornet dan Metis Hizbullah hancur lebur. Jangan percaya zionis itu cm propaganda murahan.

      • Jangan karena benci jadi ga adil, hanya karena hizbullah baru berhasil memukul mundur Israel tahun 2006 dng kornet dan metis. Israel terkenal cepat belajar dari pengalaman.

        • Israel terkenal cepat belajar dari pengalaman? anda terlalu memuji.

          Zionis Israel dari dulu tidak pernah menang melawan Hizbullah. Jebakan jebakan Hizbullah selalu menjadi malapetaka bagi tentara Zionis.

          • setahu saya hizbullah pakai senjata rusia.

            kalau Produk senjata rusia kan sudah diketahui keunggullannya. siapa yg bisa melawan. he he…,

  2. ke tigax deh

  3. Israel mngoprasikan apc trcanggih didunia?? Waduklah.. Israel jago propoganda… Tkg koar2 pdhl memble.. Iron dome rudal tameng trcanggih buktinya sm drone Rusia z gagal.. Jago bacot doang.. Isroil ASUUU

    • anda perlu belajar sejarah bung, Allah memberi mereka anugrah otak yang cemerlang, meskipun hal itu membuat mereka lupa diri…. sama seperti yang bung @Panji bilang diatas, Israel emang cepat belajar dari pengalaman…. okelah, saat ini drone Rusia bisa melintas dan tak mampu di jatuhkan, tapi hal tersebut tidak akan terjadi lagi, karena Israel pasti akan menyempurnakan peralatan mereka, dan hal itu akan membuat mereka semakin waspada… 🙂

      salam

  4. Bangsa yg nenek moyangnya dikutuk jd monyet, dan sejenis Biawak oleh Alloh karena keji, keras kepala , penentang Alloh dan Rosul serta tukang bohong, terkutuk aja Israel

    • Kok sampai sekarang mereka masih jadi manusia ? Kok mereka tidak jadi biawak ataupun jadi monyet ?

      Kalaupun memang mereka dikutuk jadi salah satu binatang itu oleh Yang Maha Kuasa seharusnya bukankah mereka langsung jadi binatang itu ?

    • kapan tuh dikutuknya?

      yang pasti Allah mengirimkan nabi untuk menyelamatkan mereka dari firaun / pharaoh dan membelah laut demi mereka..

    • “sebagian besar” dari mereka yang dikutuk, bukan berarti “seluruh” yahudi yang dikutuk…
      sebagai catatan, mereka juga sebagai ahli kitab bung.

      salam

  5. Indonesia kawan israel

  6. Bung tn phd kapan lg ada judul “mari kita berhitung”??

  7. daripada Spike atau Trophy yahh mending Shtora atau Kornet tohh sama sama ATGM dan APS kan ??? yowiss daripada milih produk Israhell mending produk nya bang Ruskye wkwkwk

  8. ISRAEL TIDAK NGAREP DIBELI SENJATANYA OLEH NEGARA BINATANG GURUN KOG… NGAPAIN KALIAN KEBAKARAN PANTAT

  9. Onta goblok@ sopo sing binatang gurun…
    Se harusnya israel yahudi kampret yg msih hidup skrang itu berterima kasih kpda hitler karna beberpa nenek monyang mereka pda perang dunia ll lupa di bantai sma tentra nazi.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)